Quantcast

Album of the Day: Yellowcard – Yellowcard

By - 6 months ago in Album of The Day

Released by: Hopeless Records

25 Juni 2016 mungkin adalah salah satu hari yang paling menyedihkan bagi para penggemar Yellowcard karena pada hari tersebut Yellowcard merelease statement bahwa mereka akan berpisah setelah kurang lebih 20 tahun bersama-sama. Tetapi Yellowcard tidak akan meninggalkan para penggemarnya begitu saja karena pada hari yang sama Yellowcard juga mengumumkan bahwa mereka akan merelease album terakhir mereka yang diberi judul ‘Yellowcard’ serta mereka akan mengadakan world tour terakhir mereka. Yellowcard merelease album self-titled mereka ini pada tanggal 30 September 2016 lalu sebagai hadiah perpisahan bagi para fans mereka yang sudah mendukung mereka selama ini. Seperti apakah album terakhir dari salah satu band yang bisa dikategorikan legendaris di ranah pop punk ini?,/p>

Melihat lebih jauh kedalam album berisi 10 tracks ini, album self-title Yellowcard diproduseri oleh Yellowcard bersama Neal Avron, orang yang juga sudah beberapa kali mengerjakan album-album Yellowcard sebelumnya. Yellowcard adalah salah satu band yang bisa dibilang cukup konsisten menjaga sound mereka sejak album pertama mereka dengann terus bergerak di ranah pop punk dan album terakhir mereka ini bukanlah pengecualian. Album self-titled ini dibuka oleh lagu berjudul ‘Rest in Peace’ yang juga merupakan single andalan untuk album ini. Sejak detik pertama lagu ini dimulai sudah sangat terasa nuansa Yellowcard dengan raungan distorsi gitar serta alunan violin dari Sean Mackin yang sangat khas. Beralih ke track kedua dan kelima ada lagu berjudul ‘What Appears’ dan ‘The Hurt is Gone’ yang masih bernuansa sama dengan track sebelumnya, sebuah lagu pop punk yang kental dengan chorus yang catchy. Bagi para kalian yang sudah mengikuti Yellowcard sejak awal, lagu berjudul ‘Got Yours’ dan ‘Saviour’s Robes’ adalah lagu untuk kalian dimana lagu ini merupkan lagu pop-punk driven dengan sound yang lebih edgy. Selain lagu-lagu upbeat dan fast-paced, album ini juga menawarkan lagu yang lebih slow dalam ‘Leave a Light On’ dan ‘I’m a Wrecing Ball’. Sebagai track penutup, ada sebuah lagu berjudul ‘Fields & Fences’ dengan durasi 6:59 yang merupakan lagu farewell yang indah dan emotional dari Yellowcard.

Secara keseluruhan, album self-titled ini adalah sebuah album yang akan cukup memuaskan penggemar setia mereka tetapi apakah ini album terbaik mereka? Kalau boleh jujur, album ini bukanlah album terbaik dari mereka dan mengingat ini adalah album terakhir mereka rasanya cukup wajar apabila kita berharap album ini dapat menjadi album yang paling memorable. Terlepas dari semua itu, terima kasih Yellowcard untuk 20 tahun kebelakang dan semua lagu yang sempat mengisi hari-hari kita semua, Yellowcard might be gone but their memory and legacy will live forever.

iTunes

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. Rest In Peace
2. What Appears
3. Got Yours
4. A Place We Set Afire
5. Leave A Light On
6. The Hurt Is Gone
7. Empty Street
8. Im A Wrecking Ball
9. Saviors Robes
10. Fields & Fences

Teks:
William Supardi

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 26, 2017 By

Neck Deep Rilis Dua Lagu Baru Dan Video Musiknya Untuk Album “The Peace and the Panic”

Pre-Order | May 21, 2017 By

Exclusive Pre Order CD New Found Glory – “Makes Me Sick”

Featured Article Top 10 Lists | May 4, 2017 By

10 Lagu Tribute Untuk Film Star Wars