Quantcast

Alunan Lagu-Lagu Nostalgia Brian McKnight & Boys II Men Pada The 90’s Soul Ace

By - 11 months ago in Concerts Review

Akhir-akhir ini event dengan embel-embel Nostalgia cukup mendapat tempat di hati masyarakat. Sudah tak terhitung acara dan event musik dengan embel-embel “Nostalgia” yang menampilan band atau artist baik lokal dan manca negara. Dan event seperti ini selalu mendulang sukses.

Bertempat di The Kasablanka, Kota Kasablanka – Jakarta Selatan, event musik The 90’s Soul Ace yang menampilkan artist dan kelompok vokal yang dulu pernah merajai blantika R&B yaitu Brian McKnight serta Kelompok Vokal Boyz II Men berhasil membawa penonton yang memadati The Kasablanka malam itu tanggal 8 Desember 2016 ber-nostalgia dengan lagu-lagu yang pernah merajai Chart dan Stasiun Radio pada era 90-an.

Walaupun hujan mengguyur Jakarta dari sore sampai malam, event musik yang di promotori oleh MyWILL Entertainment ini cukup direspon dengan antusias oleh penonton Indonesia khususnya Jakarta, dimana 3/4 kapasitas The Kasablanka terisi oleh penonton.

Konser malam itu menampilkan Band R&B dari Bandung, Indonesia yakni Brown Sugar sebagai Opening Act.  Di awal penampilannya, penonton masih belum menunjukkan antusiasnya. Namun saat lagu-lagu seperti “In a Rush” dan “All My Life” dinyanyikan penonton langsung menyambut dengan ikut bernyanyi bersama. Brown Sugar tampil sekitar 35 Menit dihadapan fans Brian McKnight dan Boyz II Men.

Setelah Jeda sekitar 20 menit untuk persiapan, artist yang ditunggu-tunggu akhirnya naik panggung. Yes, Brian McKnight. Penyanyi sekaligus Penulis lagu dan Produser berusia 47 Tahun ini telah berkali-kali masuk sebagai nominasi dalam ajang Grammy Award untuk berbagai kategori. Malam itu Brian McKnight mengenakan stelan jas abu-abu dan kemeja putih dan celana dengan warna yang sama tampil bersama band pengiring yang dia bawa dari U.S.A. “Terima Kasih semuanya, kami telah melakukan perjalanan sangat jauh dari rumah, tapi walaupun demikian kami sangat menyenangkan mengetahui Kami mendapatkan cinta dari kalian semua “, sapa Brian kepada audience. Beberapa lagu yang dibawakan Brian McKnight malam itu berturut-turut antara lain “Used To Be My Girl”, “Shoulda Woulda, Coulda”, “My Kind Of Girl”, “Crazy Love” dan “6,8,12”. Usai membawakan 6,8,12 Brian McKnight memanggil Bintang Pop Indonesia, Raisa untuk naik ke atas panggung. Brian yang saat ini sudah melepas jas nya memainkan keyboard. Mereka berdua berduet pada lagu “One Last Cry” di iringi oleh koor/sing along dari penonton.

Membawakan lagu ini bersama idola-nya, Raisa berhasil mengalahkan rasa gugup-nya. Kolaborasi pada lagu ini mendapat applaus yang meriah dari penonton. Setelah lagu ini berakhir, Raisa tak kuasa untuk menahan airmata nya. Dia terlihat sangat terharu karena akhirnya berduet dengan si pemilik lagu him-self. Raisa menyeka airmata nya, dan tak lama kemudian Brian McKnight mendekatinya serta memeluknya dengan hangat.  Brian menutup penampilannya malam itu dengan membawakan lagu-lagu “Anytime”, “Back at One” dan “Fall in Love”.

Next, giliran Boyz II Men yang membawa penonton ke dalam suasana nostalgia R&B 90-an. Kelompok Vocal asal Philadelphia, Pennsylvania ini yang sekarang menyisakan Nathan Morris, Shawn Stockman serta Wanya Morris ini sudah tidak asing lagi untuk penonton Jakarta. Sudah beberapa kali mereka menggelar konser di Jakarta dan kota lain di Indonesia.

Boyz II Men yang juga membawa band pengiring ini membawakan beberapa lagu antara lain ; “On Bended Knees”, It’s so hard to say” dan “4 Seasons of Loneliness”. Mereka juga sempat berkolaborasi dengan Brian McKnight pada lagu “How Do I say Goodbye”, dimana Brian bernyanyi dan memainkan gitar akustik.

Yang unik malam itu dari penampilan Boyz II Men adalah mereka membawakan beberapa lagu cover seperti “Thinking Out Loud” (Ed Sheeran) yang di-mash up dengan “Let’s Get It On” dari Marvin Gaye. Selain itu juga ada Mash Up Rock n Roll dimana Boyz II Men memainkan “American Woman” (Lenny Kravitz), “Come Together” (The Beatles), serta “Open Arms” (Journey).

Tentunya tidak sampai di sana saja. Boyz II Men menyudahi penampilan mereka dengan lagu-lagu hits mereka yaitu “Water Runs Dry”, “I’ll Make Love To You”, “Mama”, “End Of The Road” dan “Motown Philly”.

TEXT & PHOTOS :
BUDI SUSANTO

Photographer, Live Music, Metalheads, Soup Addict.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 20, 2017 By

Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana Akan Berkolaborasi Dalam Konser Ayat-Ayat Cinta 2

Concerts Review | October 20, 2017 By

Synchronize Festival 2017 Yang Semakin Berkibar

Reviews | October 11, 2017 By

JogjaRockarta & Dream Theater Yang Sangat Istimewa