Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 05 Dec

By - 12 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Imagine Dragons (Alb. OST. Passengers / Interscope Records) – Levitate

Sembari menunggu album ketiga Imagine Dragons yang rencananya akan dirilis tahun depan, kita simak saja dahulu single baru mereka yang berjudul, ‘Levitate’. Dengan bumbu electro-pop, lagu balada mid-tempo ini tetap menghadirkan beat ritmis dan enerjik ala Imagine Dragons. Jika lagunya terdengar anthemik atau megah, karena memang soundtrack dari film yang dibintangi Jennifer Lawrence dan Chris Pratt, “Passengers”. Single dirilis tanggal 2 Desember.
Buy on iTunes.


Sia (Alb. OST. The Eagle Huntress / Monkey Puzzle Records) – Angel by the Wings

Jika beberapa waktu lalu Sia merilis ‘Never Give Up’ untuk soundtrack film berjudul “Lion”, kini ia kembali menghadirkan single baru yang juga menjadi soundtrack sebuah film. Kali ini sebuah film dokumenter yang berjudul “The Eagle Huntress”. Dalam ‘Angel by the Wings’, demikian judul lagunya, Sia menghadirkan balada penuh penghayatan dan atmosferik. Sesuatu yang merupakan ciri khas Sia selama ini. Single dirilis tanggal 2 Desember.
Buy on iTunes.


Jessie J (Single / Republic Records) – Can’t Take My Eyes Off You x MAKE UP FOR EVER

Tahun depan kemungkinan kita bisa mendengarkan album baru Jessie. Untuk sementara, puaskan dulu kerinduan pada dirinya dengan menyimak ‘Can’t Take My Eyes Off You x MAKE UP FOR EVER’. Aslinya merupakan lagu klasik milik Frankie Valli, kini Jessie J menyanyi ulang sebagai lagu tema kampanye baru Makeup Forever yang bernama “#iamanartist”. Secara umum lagunya masih sama, hanya saja diubah Jessie J dengan pendekatan ala R&B yang urban dan kekinian. Single dirilis tanggal 2 Desember.
Buy on iTunes.


Nicki Minaj & Mike Will Made-It (Single / Interscope Records) – Black Barbies

Sembari tengah disibukkan dengan pengerjaan album barunya, Nicki Minaj menyempatkan untuk menghadirkan versi “remake” untuk hit milik Rae Sremmurd, ‘Black Beatles’. Secara notasi lagu yang diproduseri oleh Mike Will Made-It ini masih sama, hanya saja Minaj mengganti lirik sesuai dengan versi dirinya. Di bagian akhir tetap hadir Rae Sremmurd membawakan ‘Black Beatles’ sebagai homage kepada lagu tersebut. Single dirilis tanggal 2 Desember.
Buy on iTunes.


Alan Walker (Single / Sony Music) – Alone

Selepas kesuksesan ‘Faded’ dan ‘Sing Me to Sleep’, DJ dan produser asal Norwegia, Alan Walker, kembali dengan yang terbaru, ‘Alone’. Secara musikalitas, ‘Alone’ masih setipe dengan dua lagu sebelumnya. Pop-dance bertempo sedang dan terdengar sedikit moody. Hanya saja kali ini beat dalam ‘Alone’ terdengar lebih intens, meski secara melodi terdengar catchy, dengan vokal manis yang diisi oleh Noonie Bao. Single dirilis tanggal 2 Desember.
Buy on iTunes.


Cash Cash feat. Christina Perri (Alb. Blood, Sweat & 3 Years / Atlantic Records) – Hero

Dari 16 track yang ada di dalam album “Blood, Sweat & 3 Years”, sekitar 9 di antaranya telah dirilis Cash Cash sebagai single. Kini menyusul track berjudul ‘Hero’ yang merupakan kolaborasi trio ini bersama Christina Perri. Sebenarnya secara umum lagunya kental dengan nuansa musik ala Perri, yaitu pop-rock melodramatis. Namun tentunya ini adalah lagu Cash Cash sehingga beat electronic menjadi pemandu utama dari lagunya, meski tidak menghilangkan ciri khas Perri.
Buy on iTunes.


The Ready Set feat. KARRA (Single / Thrive Music) – Before You

Musisi pengusung electropop asal Amerika, The Ready Set, kembali dengan single baru, ‘Before You’. Kali ini ia menggandeng penyanyi/penulis lagu pendatang baru, juga asal Amerika, KARRA, untuk membantunya. Tracknya sendiri adalah sebuah pop-dance-R&B atmosferik dengan sentuhan synth dan tropical. Hadirnya single ini merupakan susulan dari materi sebelumnya yang telah dirilis The Ready Set, yaitu album “I Will Be Nothing Without Your Love”, yang dirilis di bulan April. Single dirilis tanggal 11 November.
Buy on iTunes.


Giorgio Moroder feat. Karen Harding (Single / Casablanca Records) – Good for Me

Maestro disko asal Italia, Giorgio Moroder, menghadirkan single barunya secara kejutan, menyusul album rilisan 2015, “Déjà Vu”. ‘Good For Me’, demikian judul singlenya, merupakan kerjasama DJ/produser/penulis lagu berusia 76 tahun ini bersama Karen Harding sebagai pengisi vokal. Hasilnya sebuah disko retro yang memadukan antara pop dan house. Rencananya single ini akan terdapat dalam album baru Moroder yang akan dirilis tahun depan. Single dirilis tanggal 11 November.
Buy on iTunes.


Martin Solveig feat. Ina Wroldsen (Single / Virgin EMI Records) – Places

Setelah sempat jeda beberapa waktu lamanya, DJ/produser asal Prancis, Martin Solveig siap kembali memanaskan lantai dansa dengan single barunya, ‘Places’. Di dalamnya ia mengajak penyanyi asal Norwegia, Ina Wroldsen, sebagai pengisi vokal. Secara musik, ‘Places’ adalah sebuah pop-dance dengan house sebagai dasar lagunya. Single dirilis tanggal 25 November.
Buy on iTunes.


Two Door Cinema Club (Alb. Gameshow / Parlophone Records) – Ordinary

Meski mengusung indie-rock, namun band asal Irlandia, Two Door Cinema Club, tak berpantang dalam memasukkan elemen dance atau disko dalam lagu-lagu mereka. Dalam kemasan indie-rock tentu aja. Contoh terbarunya adalah ‘Ordinary’ yang diambil dari album ketiga mereka, “Gameshow” yang dirilis tanggal 14 Oktober lalu. ‘Ordinary’ adalah sebuah track retro-disco dengan bumbu funk di dalamnya.
Buy on iTunes.


Simple Plan (Single / Atlantic Records) – Christmas Every Day

Natal sebentar lagi. Dan band pop-rock asal Kanada, Simple Plan, tak ingin melewatkan dengan menghadirkan sebuah lagu Natal mereka. Karena bertema Natal, maka gebukan drum dan distorsi gitar pun dihadirkan dengan penuh semangat keceriaan. Jadi, jika ingin mewarnai Natal dengan lagu pop-rock penuh semangat, ‘Christmas Every Day’ yang ditawarkan Simple Plan ini adalah pilihan tepat. Single dirilis tanggal 2 Desember.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

4 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 05 Dec”

  1. andre says:

    ALAN WALKER!!

  2. Herry Wibowo says:

    alan walker dong…..
    by the way info radio chart nya koq di delete?

  3. dewy says:

    imagine dragons the best song with levitate!

  4. welly says:

    Imagine Dragons – Levitate 19.44% (28 votes)
    Alan Walker – Alone 18.75% (27 votes)
    Sia – Angel by the Wings 15.28% (22 votes)
    Jessie J – Can’t Take My Eyes Off You x MAKE UP FOR EVER 11.81% (17 votes)
    Nicki Minaj & Mike Will Made-It – Black Barbies 11.81% (17 votes)
    Cash Cash feat. Christina Perri – Hero 11.81% (17 votes)
    Simple Plan – Christmas Every Day 4.86% (7 votes)
    Martin Solveig feat. Ina Wroldsen – Places 2.78% (4 votes)
    The Ready Set feat. KARRA – Before You 1.39% (2 votes)
    Two Door Cinema Club – Ordinary 1.39% (2 votes)
    Giorgio Moroder feat. Karen Harding – Good for Me 0.68% (1 votes)

    Total Votes: 144

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 24, 2017 By

Kolaborasi Epik Machine Gun Kelly, Bebe Rexha & X Ambassadors, ‘Home’, Hadirkan Videonya

Music News | By

Australia Legalisasi Pernikahan Sejenis, Lorde Rayakan Dengan Menanyikan Lagu Whitney Houston

Music News | By

Tonton Video Musik Baru Dari Liam Gallagher, ‘Come Back To Me’