Creative Disc Exclusive Single: 12 Dec

Zayn & Taylor Swift (Alb. OST. Fifty Shades Darker / Universal Music) – I Don’t Wanna Live Forever (Fifty Shades Darker)

Duo bintang pop panas masa kini, Zayn dan Taylor Swift, berkolaborasi untuk film panas dekade ini, “Fifty Shades Darker”. Berjudul ‘I Don’t Wanna Live Forever (Fifty Shades Darker)’, lagunya merupakan sebuah electro-pop dan R&B yang ditulis oleh Swift bersama Sam Dew dan Jack Antonoff yang juga bertugas sebagai produser. Sebuah kerjasama yang cukup padu antara Zayn dan Swift. Single dirilis tanggal 9 Desember.
Buy on iTunes.


Steve Aoki & Louis Tomlinson (Single / Ultra Records) – Just Hold On

Kini giliran Louis Tomlinson, member One Direction lain, yang turut menghadirkan single solonya. Berjudul ‘Just Hold On’, Louis dibantu oleh Dj/produser kenamaan, Steve Aoki. Dalam singlenya mereka menghadirkan pendekatan ala tropical house dengan bumbu moombahton, sehingga ‘Just Hold On’ terdengar sangat club ready sekaligus radio friendly, mengingat notasi dan melodi yang cukup gampang dicerna. Single dirilis tanggal 12 Desember.
Buy on iTunes.


Matoma & Gia (Single / Warner Music) – Heart Won’t Forget

Selepas sukses ‘False Alarm’, yang diambil dari album debutnya, “Hakuna Matoma” (2015), DJ pengusung tropical house asal Norwegia, Matoma, sudah merilis beberapa single lain, termasuk yang terbaru, ‘Heart Won’t Forget’. Dengan mengajak penyanyi asal Amerika, Gia, sebagai pengisi vokal, lagunya tentunya masih bercorak dance tropical ala Matoma. Lengkap dengan gimmick whistling agar lagunya terdengar lebih catchy. Single dirilis tanggal 9 Desember.
Buy on iTunes.


Krewella (Single / Columbia Records) – Team

Kakak beradik Jahan dan Yasmine Yousaf yang tergabung dalam Krewella rupanya tak ingin melewatkan kesempatan untuk mengikuti trend topical house dan dancehall. Oleh karena itu mereka menghadirkan single terbaru mereka, ‘Team’, dalam usungan pop dancehall dan tropical yang seru. Hanya saja ini Krewella yang kita bicaraka, maka meski lagunya cukup “ringan”, namun tetap ada unsur gritty di dalamnya. ‘Team’ Dirilis tanggal 9 Desember.
Buy on iTunes.


Fetty Wap feat. Nicki Minaj (Alb. King Zoo / Atlantic Records) – Like A Star

Bahkan rapper Fetty Wap pun tak melewatkan godaan untuk mengadopsi dancehall/tropical house dalam track terbarunya, ‘Like A Star’. tentunya tidak murni dancehall/tropical, karena bagaimanapun track ini merupakan lagu hip-hop. Hanya saja memang sulit dihindari kesan jika lagunya cenderung lebih pop dibandingkan hip-hop biasa. Hadir pula Nicki Minaj yang memeriahkan lagunya. ‘Like A Star’ masih merupakan bagian dari album baru Fetty Wap yang akan segera dirilis, “King Zoo”. Single dirilis tanggal 9 Desember.
Buy on iTunes.


Delta Goodrem (Alb. Wings of the Wild / Sony Music) – Heavy

Siapapun tak menyangkal jika vokal Delta Goodrem sangat powerful. Apalagi saat harus menyanyikan lagu balada. Oleh karenanya, Delta pun merilis balada bertajuk ‘Heavy’ Sebagai single terbaru dari album “Wings of the Wild”. ‘Heavy’ tidak hanya memamerkan kekuatan vokal Delta, tapi juga kemampuannya memberi dinamika yang atraktif saat memainkan vokalnya dalam menyanyikan lagunya. Single dirilis tanggal 9 Desember.
Buy on iTunes.


Bonobo feat. Rhye (Alb. Migration / Ninja Tune) – Break Apart

Simon Green, produser Inggris dibelakang Bonobo, akan merilis album keenamnya, “Migration” pada bulan Januari. Sebagai promosi, Bonobo menghadirkan sebuah track berjudul ‘Break Apart’. Dengan menggandeng Rhye, Bonobo menghadirkan sebuah track balada pop electronica yang mengalun dengan lembut dan penuh perasaan. Mendengarkan ‘Break Apart’ adalah obat untuk hati yang gelisah. Tidak percaya? Dengar saja single yang dirilis tanggal 9 Desember ini.
Buy on iTunes.


Marian Hill feat. Lauren Jauregui (Single / Republic Records) – Back to Me

Duo pengusung electronica, Marian Hill, mengajak bintang tamu yang cukup mengejutkan untuk single baru mereka, ‘Back to Me’. Untuk single ini mereka mengajak salah satu member Fifth Harmony, Lauren Jauregui, sebagai pengisi vokal. Dengan vokal lembut dan sensualnya, Lauren bernyanyi di tengah derap glitch electronica yang tampaknya juga mengadopsi RnB. Beat dan dinamika lagu cenderung bergerak di ranah lowkey, namun dengan mulus disampaikan Lauren dalam lagunya. Single dirilis tanggal 9 Desember.
Buy on iTunes.


XYLØ (Single / Sony Music) – Closer

XYLØ adalah duo electronic yang terdiri dari kakak beradik Paige Duddy (Songwriter, Vokalis) dan Chase Duddy (Songwriter, Musisi). Duo asal Amerika Serikat ini mulai dikenal dengan debut single mereka ‘America’ yang di rilis pada bulan February 2015. XYLØ mulai meriliskan single-single berikutnya ‘Fool’s Paradise’ di Agustus 5, 2016 yang mereka juluki sebagai lagu “anti-Trump”. XYLØ juga di feature di EP “Collage” oleh The Chainsmokers untuk lagu ‘Setting Fires’. ‘Get Closer’ adalah single baru dari XYLØ untuk debut Full-Length album mereka. Single dirilis tanggal 2 Desember
Buy on iTunes.


MUNA (Alb. About U / Sony Music) – I Know A Place

MUNA adalah band asal Amerika. Kelompok ini terdiri dari anggota Katie Gavin, Josette Maskin dan Naomi McPherson. Unsur dark pop/dark girl pop bisa di dengar oleh band asal Amerika ini. Debut EP mereka, “More Perfect” yang di rilis di Bandcamp dan Souncloud menghasilkan sebuah kontrak oleh RCA Records di Amerika. ‘I Know A Place’ adalah single terbaru dari MUNA untuk albumnya “About U” yang direncanakan untuk keluar di bulan February 2017.
Buy on iTunes.


Moira & Nieman (EP. Lost In Translation / Moira Dela Torre & Nieman Gatus) – Planes

Duo Moira Dela Torre & Nieman Gatus atau yang lebih dikenal dengan Moira & Nieman, menghadirkan EP terbaru mereka, “Lost In Translation” pada bulan November lalu. EP ini menyediakan 4 track, termasuk yang menjadi single andalan, ‘Planes’. Dalam ‘Planes’ duo asal Filipina ini menghadirkan pop balada yang dihadirkan secara akustik minimalis, sehingga terasa lebih menghanyutkan. Single dirilis tanggal 30 Agustus.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


About The Author

Reply