Quantcast

D’Essentials of Groove Concert, Bikin Bandung Bergoyang dan Nostalgia

By - 8 months ago in Concerts Review

Jumat (2/12) lalu, D’Essentials of Groove Concert sukses memeriahkan kota Bandung. Setelah sebelumnya diadakan di Jakarta, kota Bandung menjadi destinasi yang tidak salah dipilih untuk mengadakan anniversary collaboration antara Maliq & D’Essentials dan The Groove yang bertajuk Bandung Bergoyang. Dengan dresscode putih, penonton telah memenuhi area konser yang berlangsung di Trans Studio Bandung tersebut sejak pukul 19.00.

deog-02

Aksi kolaborasi dari Maliq & D’Essentials dan The Groove disambut sangat meriah oleh para penonton yang hadir. Lagu Heaven dipilih sebagai lagu pembuka dan berhasil mengajak penonton untuk bernyanyi bersama. Konsep yang dibawakan di D’Essentials of Groove Concert ini adalah konsep yang belum pernah dibawakan di event-event sebelumnya, loh! Nggak lupa juga, penonton diajak untuk melakukan mannequin challenge oleh Maliq & D’Essentials. Suasana makin ramai dan asik ketika mereka berkolaborasi untuk menyanyikan lagu Drama Romantika, semuanya pun ikut goyang!

Setelah kurang lebih sebelas lagu yang dibawakan oleh Maliq & D’essentials, dilanjut oleh perform dari The Groove yang benar-benar mengajak penonton bernostalgia ke tahun 90an! Lagu Khayalan dari The Groove tentunya jadi lagu yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton. Terlihat dari area VIP beberapa artis dan musisi yang datang pada malam itu, seperti Yovie Widianto dan Indra Bekti.

deog-03

Atmosfer konser kolaborasi mereka didesain sangat apik, mulai dari lighting, sound dan penonton pun diberi fasilitas photobooth. Suasana yang benar-benar bikin terbawa perasaan adalah ketika Maliq & D’Essentials membawakan lagu hits-nya, Untitled. Lampu stage dimatikan dan lagu ini dinyanyikan dalam versi akustik sambil didukung oleh bubble foam yang berterbangan dan pastinya bikin penonton makin galau nyanyi bareng lagu tersebut.

Nggak banyak yang berubah dari penampilan Maliq & D’Essentials yang sudah menginjak usia 14 tahun dan The Groove yang berusia 19 tahun. Tentunya kedua band tersebut semakin keren di usianya yang sudah cukup lama mengudara di industri musik. D’Essentials of Groove Concert is totally worth to come! Lagu Dahulu yang hits dibawakan oleh The Groove menjadi lagu penutup kolaborasi mereka. Nggak ada penyesalan di wajah para penonton yang hadir malam itu.

deog-04

“Thank you Bandung, you are all awesome!” ucap kedua band tersebut di akhir acara. Mereka semua senang dan seperti tidak mau mengakhiri konser tersebut. Lalu kira-kira setelah kota Bandung, kemana lagi ya destinasi mereka selanjutnya? Kita tunggu saja.

LIST OF SONG D’ESSENTIALS OF GROOVE CONCERT IN BANDUNG

1. Heaven
2. Setapak Sriwedari
3. Kangen – Funk Flow
4. Terdiam
5. Mendekat Melihat Mendengar
6. Sampai Kapan – Beri Cinta Waktu
7. Untitled
8. Himalaya
9. Katakan Dengan Cinta
10. Drama Romantika
11. Funkier – Medley Cover
12. Satu Mimpiku
13. Sepi
14. Hanya Karena Cinta
15. Bawalah Daku
16. Forever You’ll Be Mine
17. Khayalan
18. The One
19. Coba Katakan Dengan Cinta
20. Dia – Bila
21. Pilihanku
22. Dahulu

Teks:
Aisha Syifa Maudina

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | September 13, 2016 By

Konser Kolaborasi Ulang Tahun D’Essential of Groove Sukses Menjadi Pesta Pecinta Mereka

Music News | August 8, 2016 By

MALIQ & D’Essentials dan The Groove Bakal Tampil Bersama 6 September 2016

Music News | November 3, 2014 By

Jazz Goes To Campus 37: Living The Inspired Jazzperience, 30 Nov 2014