Quantcast

Djakarta Warehouse Project 2016 Dance, Rave, Get Wild, Repeat!

By - 6 months ago in Concerts Review

Ini dia satu festival tahunan dance music terbesar di Indonesia, Djakarta Warehouse Project 2016 kembali diadakan selama dua hari berturut-turut pada 9-10 Desember 2016. Berlokasi di venue yang sama dengan tahun sebelumnya yakni di Jakarta International Expo, event satu ini benar-benar membuat para rave party enthusiasts menggila didalamnya. Simak keseruan dua hari #DWP2016

Day 1

Gate utama sudah mulai dipenuhi para DWP goers sejak pukul 18.00 WIB yang dengan tertib antri untuk mendapatkan giliran memasuki venue. Terlihat antusiasme dari energi mereka, lengkap dengan lightworn outfit, sneakers agar mereka bebas bergerak sepanjang malam. Terdapat beberapa booth untuk audiens merasakan experience berbeda dari tiap pendukung event ini. Untuk pilihan stage #DWP2016 memiliki tiga
macam venue yakni Cosmic Station, Neon Jungle dan stage utama Garudha Land Stage.

Semakin malam terlihat audiens mulai memenuhi area masing-masing stage. Di hari pertama ini, sebut saja beberapa nama yang membuat DWP goers sangat merasakan euphoria berlebih. Dengan berbekal aplikasi khusus DWP, penonton bisa mengatur sendiri performance list yang ingin ditonton lengkap dengan reminder dan nama venue. Di stage Cosmic Station tampil beberapa nama seperti MarLo, Marc Benjamin, Brennan Heart, dan beberapa lainnya. Menyusuri stage indoor lainnya, Neon Jungle yang juga menjadi alternatif meluapkan energi bagi ravers dengan beberapa highlight line up andalan seperti Tokimonsta, Snakehips, Destructo, Valentino Khan, Rudimental DJ set, dan tentu saja yang menjadi membuat stage penuh sesak adalah penampilan Alan Walker lengkap dengan hoodie dan scarf penutup wajahnya membawakan setlist yang banyak dinanti audiens, apalagi jika bukan Sing Me to Sleep dan Faded yang membuat penonton berteriak histeris menyanyikan tiap verse dari hits Alan Walker.

Melanjut pada stage utama pada Garuda Land stage yang mengusung banyak nama besar seperti w.W, Goldfish & Blink, KSHMR, Yves V hingga Zedd yang membawakan beberapa song list dari lagu hitsnya seperti the Break Free dan Stay The Night. Oops, jangan sampai lupakan penutup malam pertama DWP 2016 pria ganteng muda berbakat yang dinobatkan menjadi DJ diposisi 4 teratas versi DJ Magazine’s Top 100, Martin Garrix salah satu line up langganan Djakarta Warehouse Project yang tampil prima dan memukau dengan live act on deck, membawakan keliaran memuncak dengan banyak EDM setlist dan top hitsnya seperti Don't Look Down dan In The Name of Love.

Hari sudah berganti pagi dan DWP goers sudah melewati malam yang panjang, menyenangkan yang membuat mereka tak keberatan kehabisan energi karena bergerak seharian di venue DWP 2016. Well done, Day 1 !

Day 2

Mengejutkan melihat bagaimana EDM enthusiast sangat bersemangat selama dua hari berturut-turut menghadiri festival dance yang satu ini, Djakarta Warehouse Project hari kedua. Masih dipenuhi dengan pengunjung yang sepertinya sudah paham do’s and dont’s saat mendatangi event party besara semacam ini. Set outfit ringan, sepatu yang nyaman, dan bawaan yang tidak membebani untuk bergerak.

Djakarta Warehouse Project hari kedua menyuguhkan persembahan yang tidak kalah pecahnya dari hari sebelumnya. Bayangkan Dipha Barus, salah satu line up asli kebanggaan Indonesia tampil sekitar pukul 20.00 dengan membawakan hitsnya bersama Kalulla "No One Can't Stop Us", dan sebuah kejutan mengajak partner featuring terbarunya, seorang talent dengan suara khasnya Nadin aka @cakecaine. Kemeriahan hari kedua terlihat lebih ramai dari hari sebelumnya.

Malam semakin larut dan line up DWP hari kedua semakin ditunggu, seperti Blasterjaxx, Lost Frequencies, Duke Dumont, Yellow Claw, DJ SNAKE dan tentu saja Hardwell. Beat yang beragam, pengunjung yang tiada lelah bergerak dan berteriak bahagia karena mix by mix yang dibawakan line up DWP 2016 benar-benar menjadi bagian dari keseharian playlist mereka. Tak sedikit dari mereka yang mengupload keseruan event yang satu ini melalui sociala media masing-masing, lihat saja instastory dan snapchat lebih banyaknya.

Tim Creative Disc melihat kehebohan saat DJ SNAKE tampil pada Garudha Stage yang di design sedemikian rupa megahnya dengan ribuan konstruksi LED dan dimensi gerak pada panggung yang menjadi ikon event ini, tentu saja Garudha Land terasa sangat “Indonesia. Penonton melakukan koor saat Dj SNAKE membawakan beberapa list lagu yang sangat familiar di telinga mereka Middle dan Let Me Love You yang menjadi hits, tak lupa single Get Low yang membuat audiens bergoyang menggila. Selanjutnya, Yellow Claw juga menghentak DWP 2016 dengan mixlist yang membuat banyak dari penonton memenuhi stage Life In Color Kingdom. Hampir bersamaan dengan penampilan pamungkas acara dance terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini, Hardwell yang memberikan persembahan spektakulernya diiringi dengan fireworks party sebagai pertanda suksesnya event tahunan yang berhasil menyedot kurang lebih 90.000 penonton selama dua hari ini. Fantastik! See you on #DWP17

Teks by: Lauretha
Photo by: Ardy

Personal Style Blogger, Avid Walker, Gigs Wanderer, Astrology Freak, Arians Multitasker.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 16, 2017 By

Line-up Fase Pertama Invasion 2017 Hadirkan Martin Garrix, Andrew Rayel dan Shonky

Creative Disc Exclusive Single | May 29, 2017 By

Creative Disc Exclusive Single: 29 May

New Release Video | May 26, 2017 By

New Release Video: 26 May