Quantcast

Djakarta Warehouse Project 2016 Sukses Menghibur 90,000 Penonton Selama Dua Hari

By - 7 months ago in Concerts Review

Festival dance music tahunan Djakarta Warehouse Project (DWP) telah sukses menghibur 90,000 penonton dari seluruh dunia selama dua hari penyelenggaraannya pada 9 & 10 Desember lalu di JIEXPO Kemayoran, Jakarta dengan semangat “dance for peace and harmony”. Sebanyak 33 DJ mancanegara dan 24 DJ Indonesia tampil di festival musik yang diselenggarakan Ismaya Live tersebut.

Pada hari pertama, DWP 2016 dimeriahkan oleh tiga panggung berbeda yang masing-masing memiliki keunikannya masing-masing yaitu Garudha Land, Neon Jungle, dan Cosmic Station. Di tahun kedelapan DWP, panggung utama Garudha Land berevolusi menjadi lebih besar dan megah dengan tata cahaya yang memukau, efek visual, piroteknik, dan kembang api yang spektakuler, dan sound system yang mengagumkan. DJ asal Indonesia EVAN VIRGAN membuka panggung Garudha Land diikuti oleh w.W, duo DJ asal Singapura GOLDFISH + BLINK, DEVARRA yang lagu “Focus”-nya dengan Gianni Marino menjadi theme song DWP 2016. DJ residen TomorrowLand YVES V bersama ribuan penonton melakukan aksi Mannequin Challenge beramai-ramai yang merupakan salah satu highlight DWP 2016 hari pertama. DJ asal Amerika Serikat KSHMR melanjutkan penampilan Yves V, diikuti dengan ZEDD, dan ditutup dengan meriah oleh DJ asal Belanda MARTIN GARRIX yang tahun ini dinobatkan menjadi DJ nomor satu di dunia versi DJ Mag.

dwp-snakehips

Panggung Neon Jungle yang bertempat indoor dibuka oleh pemenang kontes THE DJ HUNT yaitu BLDR, dilanjutkan oleh STAN, lalu duo DJ BIONIXXX, DJ dengan genre elektronik, R&B, dance asal Amerika Serikat TOKIMONSTA, lalu dilanjutkan oleh duo DJ SNAKEHIPS yang berhasil membuat ribuan penonton beramai-ramai menyanyikan lagu “All My Friends”. DJ dengan lagu hit “Faded” ALAN WALKER melanjutkan penampilan Snakehips sebelum group asal Inggris RUDIMENTAL mengambil alih panggung dengan penampilannya yang memukau. DESTRUCTO tampil kedua terakhir sebelum VALENTINO KHAN yang berhasil menutup panggung Neon Jungle dengan gemilang

dwp-alan-walker

Pemenang THE DJ HUNT D.A.T.A membuka panggung Cosmic Station dilanjutkan dengan JOYO, AIU KANDI, TRILIONS, dan LTN. DJ asal Belanda MARC BENJAMIN mengawali deretan DJ mancanegara yang tampil di Cosmic Station yang kemudian diikuti oleh DJ dan penyanyi asal Inggris CHRISTINA NOVELLI, MARLO, dan ditutup oleh BRENNAN HEART.

Hari kedua DWP 2016 dibuat lebih meriah oleh kehadiran panggung spesial dari pesta cat terbesar di dunia yaitu Life in Color yang mengusung tema LIFE IN COLOR KINGDOM. Panggung yang dibawa langsung dari Miami, Amerika Serikat tersebut memiliki bentuk kepala singa raksasa dengan mulut terbuka dimana para DJ tampil di depan mulut singa. Penonton diberikan experience yang unik selama menonton DJ favoritnya di panggung tersebut dengan siraman berliter-liter cat warna-warni dari bagian depan panggung dan dari penari-penari berkostum robot yang menembakan cat dari dua pipa raksasa di panggung. DJ-DJ yang tampil di panggung Life in Color Kingdom adalah JUSTEEN, AYDRA, MMXJ, GIANNI MARINO, CARTA, G.T.A, UMMET OZCAN, DUKE DUMONT, dan YELLOW CLAW.

dwp-2016

Panggung The Darker Side memberikan experience darker than dark yang tahun ini diisi oleh RBA dengan bintang tamu NIKITA WILLY, kemudian dilanjutkan oleh NIX, HUDI, ARRIO, DJ L, trio YESTERDAY AFTERNOON BOYS, TIGA, HOT SINCE 82, dan ditutup dengan meriah oleh DJ legendaris CARL COX.

dwp-dipha-barus

Di hari kedua, panggung Garudha Land dibuka oleh HIZKIA dan dilanjutkan dengan DJ asal Jepang KSUKE. DJ asal Indonesia DIPHA BARUS kemudian membuat suasana semakin semarak dengan membawa KALULA di lagu “No One Can Stop Us” dan NADIN di lagu “All Good”. Sebuah momen yang kental dengan rasa nasionalisme juga dihadirkan di set Dipha Barus saat MC DRWE mengibarkan bendera merah putih dan layar-layar raksasa di panggung menampilkan bendera merah putih raksasa. “Malam ini kita berdansa untuk perdamaian dan harmoni. Mari kita rayakan keberagaman yang dikaruniakan kepada negara kita.” kata MC Drwe sambil mengibarkan bendera merah putih. “Apapun agama yang kamu percaya, ras atau etnismu, dan asalmu, kita tetap bersatu sebagai satu Indonesia. Satu dunia dengan teman-teman dari seluruh dunia. Bhinneka Tunggal Ika!” lanjut MC Drwe yang berhasil membuat semua penonton yang hadir bersorak dengan rasa nasionalisme yang tinggi

dwp-dipha-barus-2

LOST FREQUENCIES melanjutkan penampilan Dipha Barus di Garudha Land yang kemudian diisi oleh BLASTERJAXX dan duo DJ asal Belanda W&W. Area penonton Garudha Land penuh dipadati penonton saat DJ SNAKE memulai setnya. Pesta kembang api spektakuler menambah keseruan DWP 2016 pada lima menit terakhir set HARDWELL yang menutup DWP 2016 dengan megah.

Djakarta Warehouse Project 2016 ingin mengucapkan terima kasih kepada MOVE sebagai Presenting Partner, CHIVAS sebagai Official Spirit, MIZONE sebagai Official Isotonic Drink, DUREX sebagai Official Lover Partner, TEH PUCUK HARUM sebagai Official Tea, BEAR BRAND sebagai Official After Party Drink, BALI HALI sebagai Official Beer, GRAB sebagai Official Ride Buddy, JOOX sebagai Official Music App, HOTEL GRAND MERCURE JAKARTA KEMAYORAN sebagai Official Hotel Partner, HELPSTER sebagai Official Recruitment App, ASIA POP 40 sebagai Official Regional Radio Partner, dan CHANNEL V sebagai Official Music Channel, semua media partner yang berpartisipasi, semua volunteer yang bertugas, dan pastinya anda yang telah menjadi bagian dari DWP 2016 yang merupakan DWP terbesar sepanjang sejarah.

dwp-2016-2

Official Photos by #DWP16

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 5, 2016 By

DWP 2016 Tawarkan Yang Berbeda Dari Biasanya

Music News | October 24, 2016 By

DWP 2016 Rilis Line Up Fase IV

Music News | September 23, 2016 By

Djakarta Warehouse Project 2016 Mengumumkan Lineup Fase Ketiga