Exclusive Interview with Yuna: Bangga Bisa Berkolaborasi Bersama Usher

Untuk kesekian kalinya, Creative Disc kembali mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai penyanyi perempuan Asal Malaysia, Yuna. Penyanyi yang baru saja meluncurkan single terbaru yang berjudul “Pulang” bersama SunaOne. Buat yang penasaran dengan hasil interviewnya, yuk simak interview Creative Disc dengan Yuna dibawah ini .

CD : Hi Yuna, Akhirnya kita bertemu lagi, Apa kabarnya?

Y : Baik, Alhamdullilah.

CD : Ini sudah jadi kesekian kalinya kamu datang ke Indonesia

Y : iya, saya sudah sering kesini, Saya memulai ke karier bernyanyi kira kira tahun 2008 – 2009, dan sejak saat itu saya sering ke Jakarta atau Bandung untuk bernyanyi, saya pernah det dengan MOCA juga. Banyak memory dari sejak saya memulai karier saya saat masih di indie label di Malaysia

CD :Dari beberapa kali ke Indonesia, apa hal yang paling kamu sukai dari Indonesia?

Y : Makanannya! (sambal tertawa) Saya sangat suka sekali dengan bakso.

CD : Kalau yang paling tidak kamu sukai?

Y : Tidak ada yang tidak saya sukai disini. Kalau untuk macet, saya tinggal di Kuala Lumpur, yang lalu lintasnya tidak jauh berbeda dengan Jakarta. Dan Los Angeles juga sama saja. Jadi saya sudah terbiasa dengan kemacetan.

CD : Bisakah kamu ceritakan sedikit soal latar belakang album terbaru kamu yang bertajuk “Chapter” ?

Y : “Chapter adalah album dimana saya benar benar turun tangan langsung di proses pembuatannya, saya benar memilih langsung siapa produsernya, dengan siapa saya ingin berkolaobasi, sampai ke pembuatan cover album dan pembuatan video clip. Saya memilih secara langsung orang orang tersebut. Saya sangat bangga dengan album ini. Karena saya membawa warna yang baru untuk album ini.

CD : Di album ini kamu juga berkolaborasi dengan Usher, apakah kamu grogi bekerjasama dengan musisi seperti Usher?

Y : Saya adalah penggemar Usher, dan saya tidak merasa grogi saat bekerjasama dengannya. Karena saat bertemu untuk pertama kalinya, dia sangat membuat saya merasa nyaman. Dan pada saat  itu saya yakin, bahwa saya bisa bekerjasama dengan orang ini. Dia orang yang sangat tenang, sama sekali tidak ada kesan sombong pada dirinya, dan itu terpancar dari dirinya. Walaupun dia seorang musisi yang terkenal, tapi dia mau berkolaborasi dengan musisi baru seperti saya. Dan saya sangat grogi saat mendengar lagunya untuk pertama kali, karena saya sangat picky dan perfeksionis untuk urusan lagu. Dan saat saya mendengarnya untuk pertama kali, saya langsung merasa ini yang saya inginkan! Dan dia sangat luar biasa mengerjakan ini. Dan ya, dia sangat luar biasa. Sangat kolaboratif dan professional.

CD : Adakah artis Indonesia yang ingin kamu ajak berkolaborasi?

Y : Saya pernah berduet dengan GAC untuk jingle  iklan salah satu produk, dan saya sangat suka dengan mereka. Saya juga berteman dengan Bunga Citra Lestari. Dan sejujurnya saya ingin sekali berkolabiorasi dengan Sheila on 7, karena saya adalah penggemar berat mereka sejak saya remaja, dan saya tumbuh mendengarkan musik musik mereka.

CD : Selain sebagai musisi, sekarang Yuna juga memiliki bussines di bidang fashion, bagaimana kamu mengatur waktu untuk itu?

Y : Sejujurnya saya memiliki waktu yang terbatas untuk mengurus hal diluar musik saya, tapi saya ingin sekali melakukan sesuatu di bidang fashion, karena saya sangat menyukai fashion. Dan saya merasa banyak orang yang bisa mengikuti gaya berpakaian saya. Dan saya ingin membawa itu di brand Hatta by Yuna. Saya mencoba membawa ciri khas perempuan asia tenggara dalam hal fashion. Saya ingin membawa citarasa modern disini. Floral prints, dengan pola pola tropis dan berwarna, karena itu cirikhas wanitra asia tenggara.

CD : Kamu sudah beberapa kali membuat pertunjukan di Jakarta dan Bandung, adakah kota lain yang ingin kamu kunjungi untuk show?

Y : Yaa, saya sangat ingin ke Surabaya. Saya belum pernah ke Surabaya. Saya belum tau saya apakah saya memiliki penggemar di Surabaya. Semoga suatu hari saya bisa membuat show kecil disana.

CD : Baiklah kalau begitu, terima kasih untuk watunya Yuna. Semoga kita bisa berjumpa kembali.

Yuna : Terima kasih. Sampai jumpa lagi!

Teks:
@shafiqpotter

About The Author

Reply