Quantcast

Sukaria Di 39th Jazz Goes To Campus

By - 12 months ago in Concerts Review

Pagelaran musik Jazz Goes To Campus memasuki tahun ke 39. Festival yang diadakan pada hari Minggu, 27 November kemarin Di lapangan FEB UI sukses menarik para pecinta jazz tanah air. Hal ini dibuktikan dengan adanya ribuan pengunjung yang memadati Universitas Indonesia pada saat itu.Walaupun keadaan jalan agak becek karena hujan yang mengguyur wilayah tersebut, para pengunjung amat antusias berdatangan untuk menonton artis kesayangan mereka.

Bertemakan “Jazz is the moment” JGTC tahun ini terbagi dalam 4 Stage dan puluhan Artis dari lokal maupun mancanegara. Hal ini membuat saya dan teman-teman harus jeli memilih jadwal dan juga stage mana saja agar dapat melihat penampilan artis-artis yang kita inginkan tepat waktu.

Monita

Monita

Pertama masuk area kami langsung disuguhkan oleh artis-artis dari magnuzz stage seperti Five Percent, pemenang juara ketiga JGTC Griya dan Jakarta Blues Factory. Menjelang agak sore penampilan dari salah seorang jebolan Indonesian idol, Monica Tahalea menarik crowd Di magnuzz stage dengan beberapa lantunan syahdunya dari lagu seperti “Hai” dan “Dibawah mimpi” yang membuat para penonton bernyanyi bersama. Di jam yang sama penampilan artis-artis jazz lain seperti Teza Sumendra, Mika Quartet dan Rizki Febrian ikut meramaikan festival ini dipanggung yang berbeda.

Mocca

Mocca

Memasuki memasuki waktu sore hari, kami melanjutkan untuk menonton ke panggung yang berbeda. Kali ini kami ke Mandiri stage karena ada performance dari band yang menurut saya sudah sangat dikenal dalam dunia jazz di Indonesia yaitu Mocca. Dengan setlist yang apik dan beat yang agak cepat, Arina dan kawan-kawan sukses membuat para penonton bernyanyi dan berdansa lewat lagu lagunya seperti “Swing it Bob”, “Me and my Boyfriend”, dan single terhitsnya “I Remember”.

Raisa

Raisa

Setelah asik bernyanyi bersama mocca, kumpulan penonton seperti tanpa lelah langsung berpindah ke stage teh pucuk dimana dsiana akan ada live performance dari Raisa. Berbagi stage dengan musisi lain seperti Barry likumahuwa, Barasuara bersama Indra Kesana dan Adra Karim Serta penyanyi jazz asal Africa Kgomotso Xolisa Mamalia, penyanyi yang melejit lewat singlenya “Serba Salah” ini disambut dengan energi positif para penggemar jazz goes to campus, Raisa berhasil menghibur para penggemar nya melalui lagu-lagu hits nya salah satunya lagu favoritnya yaitu “Jatuh hati”. Raisa juga menyanyikan single terbarunya “Tentang cinta” yang membuat para penggemarnya bernyanyi bersama.

Daniel Powter

Daniel Powter

Setelah dari panggung teh pucuk kami langsung kembali lagi ke stage Mandiri untik melihat live performance dari salah satu line up Di JGTC ini. Musisi asal Kanada, Daniel Powter berhasil membius ribuan penonton yang hadir dDi area Mandiri stage. Penyanyi yang berhasil melejit berkat singlenya yang berjudul “Bad day” ini tampil maksimal dengan membawakan beberapa lagi hitsnya. Ia terkesima begitu melihat penoton yang sangat antusias untuk menyaksikan penampilannya pada malam itu. Ia juga menambahkan bahwa ia kagum dengan orang indonesia yang begitu ramah. Tampil dengan iringan piano yang dimainkannya, Daniel Powter sangat begitu menikmati penampilannya itu. Bahkan ia tidak segan mengajak salah satu penonton wanita untuk naik ke atas panggung duduk dipangkuannya sambil bernyanyi bersama. Hal itu semakin membuat penoton berteriak menjerit iri. Karena takut ketinggalan kereta, penampilan dari Daniel Powter pun menjadi yang terakhir yang kami lihat padahal acara masih berlanjut sampai jam 12 malam.

Menurut saya antusias festival JGTC tahun ini sangat luar biasa dibanding tahun sebelumnya dan saya yakin para pecinta jazz tanah air pun masih menunggu siapa saja yang akan menjadi line up Di JGTC tahun depan.

So, see ya on Jazz Goes To Campus Next Year !!

Teks:
Ajimas Mansyur

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Sukaria Di 39th Jazz Goes To Campus”

  1. sonsonism says:

    nice

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 5, 2016 By

DWP 2016 Tawarkan Yang Berbeda Dari Biasanya

Music News | November 7, 2016 By

Air Supply Ajak Para Pecintanya Benostalgia Dalam Konser Yang Akan Digelar Di Jakarta

Music News | November 4, 2016 By

Kembalinya Jazz Goes To Campus Yang Ke-39