Quantcast
10 Soundtrack Drama Korea Terbaik 2016 – Creative Disc

10 Soundtrack Drama Korea Terbaik 2016

Tahun 2016 kemarin bisa dikatakan sebagai tahun terbaik untuk para pecinta drama Korea. Nyaris setiap bulan sepanjang tahun, dirilis serial drama-drama terbaru dengan kualitas serta jalan cerita yang tak perlu diragukan lagi. Disisi lain, untuk para penggemar musik sendiri banyaknya drama yang dirilis berarti satu hal: soundtrack-soundtrak yang tak kalah bagusnya pun juga dirilis.

Korea drama memang tak bisa dipisahkan dengan soundtrack yang mengiringi nyaris setiap adegan. Dan sepanjang tahun 2016 sendiri, ada banyak drama yang dirilis dengan soundtrack yang begitu bagusnya. Bahkan beberapa lagu-lagu soundtrack ini sempat menduduki peringkat teratas tangga lagu Korea selama berminggu-minggu. Nah, karena kami tentu tak akan membahas drama Korea mana yang paling bagus dari tahun kemarin, dibawah ini adalah 10 soundtrack Korea Drama terbaik sepanjang 2016. Check this out!

10. 5urprise : Feel You, Erase You

Di peringkat 10, ada lagu soundtrack untuk drama sukses “Cheese in the Trap”. Lagu ini dibawakan oleh boyband 5urprise yang dengan bangga menyebut dirinya sebagai “first ever South Korean actor group” alias boy group pertama di Korea Selatan yang anggotanya adalah aktor papan atas. Dan memang, kesuksesan lagu 5urprise Feel You, Erase You tak hanya karena irama lagu yang begitu catchy, atau karena populernya drama Cheese in The Trap. Lagu yang sempat duduk di peringkat 10 besar Gaon Chart selama beberapa minggu ini pun digemari karena group tersebut, yang berisikan Seo Kang-joon, Gong Myung, Yoo Il, Kang Tae-oh dan Lee Tae-hwan memiliki penampilan yang rupawan. Hm..

9. Chen, Baekhyun & Xiumin “EXO” : For You

Diurutan berikutnya terdapat lagu soundtrack kesekian dari member boyband papan atas Exo. Kali ini, Chen, Baekhyun & Xiumin berkolaborasi bersama menyanyikan soundtrack untuk drama Moon Lovers Scarlet Heart Rye. For You merupakan lagu pertama yang dirilis untuk soundtrack drama tersebut dan langsung digemari. Irama lagu yang lembut terasa familiar dan mudah didengarkan dalam keadaan bagaimanapun. Ditambah dengan vokal dari Chen, Baekhyun & Xiumin yang sudah tak perlu diragukan lagi.

8. Chasik & Yoo Seul : Crazy

Kali ini adalah lagu yang merupakan soundtrack untuk sebuah film pendek yang diperankan dua bintang muda terkenal Kim So Hyun dan Ji Soo, Page Turner. Meski dramanya sendiri tak begitu meraih kesuksesan, namun soundtrack yang dinyanyikan oleh Chasik dan Yoo Seul ini justru berhasil merajai puncak tangga lagu selama beberapa minggu.

7. Suzy : Ring My Bell

Tak salah memang bila menyebut Suzy adalah salah satu artis berbakat yang ada di dunia hiburan Korea Selatan. Tak hanya mampu menunjukan akting yang memukau, kekasih aktor Lee Minho ini pun sudah menelurkan sederet single solo yang meraih kesuksesan. Dan tahun kemarin, Suzy pun menjadi salah satu pengisi soundtrack untuk drama Uncontrollably Fond yang ia bintangi bersama dengan Kim Woo Bin.

6. IOI : I Love You, Remember

Di tahun 2016 kemarin, girlgroup IOI pun tak ketinggalan merilis lagu soundtrack. Girlgroup yang merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat Produce 101 ini membawakan lagu I Love You, Remember yang merupakan soundtrack utama untuk drama sukses Moon Lovers Scarlet Heart Rye.

5. Gummy : Moonlight Drawn by Clouds

Drama yang dibintangi oleh Park Bogum ini meraih kesuksesan besar sepanjang tahun 2016. Moonlight Drawn By Clouds tak hanya menyajikan jalan cerita serta para pemain yang begitu apik, namun juga soundtrack yang tak kalah bagusnya. Menggandeng penyanyi papan atas Gummy, soundtrack berjudul sama ini meraih begitu banyak perhatian. Kualitas suara Gummy yang tak perlu diragukan lagi seakan melengkapi tiap lengkungan nada untuk lagu Moonlight Drawn By Clouds ini.

4. Ben : Like a Dream

Drama “Another Miss Oh” memang tak bisa dikatakan meraih sukses besar. Terutama bila dibandingkan dengan sederet drama lain yang mendapuk kesuksesan yang jauh lebih besar. Walau drama yang dibintangi oleh Eric serta Seo Hyun Jin ini tetap mampu mencetak angka penonton yang tak mengecewakan. Disisi lain, soundtrack yang dinyanyikan oleh soloist Ben justru merebut banyak perhatian. Puncak prestasi dari lagu soundtack Like A Dream ini adalah ketika masuk nominasi untuk OST terbaik dari MAMA 2016.

3. Yoo Mi Rae: Always

Drama terkenal Descendants of the Sun memang merajai tahun 2016. Tak hanya di Korea Selatan saja namun juga di seluruh dunia. Mulai dari aktor, hingga lagu-lagu soundtrack yang mengiringi drama ini pun begitu laris manis. Masih ingat bukan bagaimana nyaris semua lagu soundtrack dari drama ini merajai tangga lagu selama berminggu-minggu? Dari sekian banyak soundtrack sukses dari Descendants of the Sun, lagu yang dibawakan oleh penyanyi senior Yoo Mi Rae, Always menjadi salah satu lagu yang paling laris dan terkenal.

2. Davichi : This Love

Masih merupakan soundtrack dari drama papan atas Descendants of the Sun. Kali ini, girlgroup Davichi menjadi salah satu pengisi suara untuk lagu This Love, yang menjadi soundtrack utama dari drama sukses tersebut. Berminggu-minggu berada di papan atas tangga lagu, This Love pun berhasil masuk sebagai nominasi penghargaan bergengsi MAMA 2016.

1. Lee Juck : Don’t Worry

Bila pertengahan tahun diisi dengan drama Descendants of the Sun, maka awal tahun adalah era drama Reply 1988. Lagu dari Lee Juck : Dont Worry menjadi soundtrack yang mengisi cantik drama yang dibintangi oleh Par Bogum dan Hyeri tersebut. Kesuksesan lagu Dont Worry dari Lee Juck tak hanya dari chart saja, namun berhasil menyabet gelar Ost Drama terbaik 2016 dari MAMA 2016.

Bonus!

Crush : Beautiful

Tak lengkap rasanya bila membicarakan soundtrack drama dan tak memasukan lagu dari Crush, yang menjadi soundtrack untuk drama yang tengah begitu booming saat ini : Goblin. Dirilis pada akhir tahun lalu, Beautiful yang menjadi soundtrack keempat yang dirilis masih setia berada di urutan 3 besar Gaon Chart sebagai lagu Ost yang paling banyak didownload dan didengarkan.

About The Author

Reply