Quantcast

10 Soundtrack Drama Korea Terbaik 2016

By - 2 years ago in Top 10 Lists

Tahun 2016 kemarin bisa dikatakan sebagai tahun terbaik untuk para pecinta drama Korea. Nyaris setiap bulan sepanjang tahun, dirilis serial drama-drama terbaru dengan kualitas serta jalan cerita yang tak perlu diragukan lagi. Disisi lain, untuk para penggemar musik sendiri banyaknya drama yang dirilis berarti satu hal: soundtrack-soundtrak yang tak kalah bagusnya pun juga dirilis.

Korea drama memang tak bisa dipisahkan dengan soundtrack yang mengiringi nyaris setiap adegan. Dan sepanjang tahun 2016 sendiri, ada banyak drama yang dirilis dengan soundtrack yang begitu bagusnya. Bahkan beberapa lagu-lagu soundtrack ini sempat menduduki peringkat teratas tangga lagu Korea selama berminggu-minggu. Nah, karena kami tentu tak akan membahas drama Korea mana yang paling bagus dari tahun kemarin, dibawah ini adalah 10 soundtrack Korea Drama terbaik sepanjang 2016. Check this out!

10. 5urprise : Feel You, Erase You

Di peringkat 10, ada lagu soundtrack untuk drama sukses “Cheese in the Trap”. Lagu ini dibawakan oleh boyband 5urprise yang dengan bangga menyebut dirinya sebagai “first ever South Korean actor group” alias boy group pertama di Korea Selatan yang anggotanya adalah aktor papan atas. Dan memang, kesuksesan lagu 5urprise Feel You, Erase You tak hanya karena irama lagu yang begitu catchy, atau karena populernya drama Cheese in The Trap. Lagu yang sempat duduk di peringkat 10 besar Gaon Chart selama beberapa minggu ini pun digemari karena group tersebut, yang berisikan Seo Kang-joon, Gong Myung, Yoo Il, Kang Tae-oh dan Lee Tae-hwan memiliki penampilan yang rupawan. Hm..

9. Chen, Baekhyun & Xiumin “EXO” : For You

Diurutan berikutnya terdapat lagu soundtrack kesekian dari member boyband papan atas Exo. Kali ini, Chen, Baekhyun & Xiumin berkolaborasi bersama menyanyikan soundtrack untuk drama Moon Lovers Scarlet Heart Rye. For You merupakan lagu pertama yang dirilis untuk soundtrack drama tersebut dan langsung digemari. Irama lagu yang lembut terasa familiar dan mudah didengarkan dalam keadaan bagaimanapun. Ditambah dengan vokal dari Chen, Baekhyun & Xiumin yang sudah tak perlu diragukan lagi.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | February 16, 2018 By

Hayley Williams Sakit, Konser Paramore di Jakarta Hari Ini Batal

Music News | February 8, 2018 By

Chlara Rilis Single Anyar “Baby Just Let Me Go” Versi Akustik

Music News | By

Iyaz Siap Bawakan “Solo” dan “Replay” Pada Tur Spesial Asia di Immigrant, Jakarta