Quantcast

10 Soundtrack Drama Korea Terbaik 2016

By - 1 year ago in Top 10 Lists

4. Ben : Like a Dream

Drama “Another Miss Oh” memang tak bisa dikatakan meraih sukses besar. Terutama bila dibandingkan dengan sederet drama lain yang mendapuk kesuksesan yang jauh lebih besar. Walau drama yang dibintangi oleh Eric serta Seo Hyun Jin ini tetap mampu mencetak angka penonton yang tak mengecewakan. Disisi lain, soundtrack yang dinyanyikan oleh soloist Ben justru merebut banyak perhatian. Puncak prestasi dari lagu soundtack Like A Dream ini adalah ketika masuk nominasi untuk OST terbaik dari MAMA 2016.

3. Yoo Mi Rae: Always

Drama terkenal Descendants of the Sun memang merajai tahun 2016. Tak hanya di Korea Selatan saja namun juga di seluruh dunia. Mulai dari aktor, hingga lagu-lagu soundtrack yang mengiringi drama ini pun begitu laris manis. Masih ingat bukan bagaimana nyaris semua lagu soundtrack dari drama ini merajai tangga lagu selama berminggu-minggu? Dari sekian banyak soundtrack sukses dari Descendants of the Sun, lagu yang dibawakan oleh penyanyi senior Yoo Mi Rae, Always menjadi salah satu lagu yang paling laris dan terkenal.

2. Davichi : This Love

Masih merupakan soundtrack dari drama papan atas Descendants of the Sun. Kali ini, girlgroup Davichi menjadi salah satu pengisi suara untuk lagu This Love, yang menjadi soundtrack utama dari drama sukses tersebut. Berminggu-minggu berada di papan atas tangga lagu, This Love pun berhasil masuk sebagai nominasi penghargaan bergengsi MAMA 2016.

1. Lee Juck : Don’t Worry

Bila pertengahan tahun diisi dengan drama Descendants of the Sun, maka awal tahun adalah era drama Reply 1988. Lagu dari Lee Juck : Dont Worry menjadi soundtrack yang mengisi cantik drama yang dibintangi oleh Par Bogum dan Hyeri tersebut. Kesuksesan lagu Dont Worry dari Lee Juck tak hanya dari chart saja, namun berhasil menyabet gelar Ost Drama terbaik 2016 dari MAMA 2016.

Bonus!

Crush : Beautiful

Tak lengkap rasanya bila membicarakan soundtrack drama dan tak memasukan lagu dari Crush, yang menjadi soundtrack untuk drama yang tengah begitu booming saat ini : Goblin. Dirilis pada akhir tahun lalu, Beautiful yang menjadi soundtrack keempat yang dirilis masih setia berada di urutan 3 besar Gaon Chart sebagai lagu Ost yang paling banyak didownload dan didengarkan.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | January 8, 2018 By

Setelah 7 Tahun, “Padi Reborn-Welcome Home Concert” Siap Menyapa Di Surabaya

Music News | December 27, 2017 By

Group LANY Bakal Gelar Tur Konser di The Pallas, Jakarta Pada Maret 2018

Music News | December 23, 2017 By

‘You Can’t Hold Out on Love’ Dari Jason Mraz Menjadi Salah Satu Soundtrack Untuk Film “Father Figures”