Quantcast

10 Soundtrack Terbaik Drama Korea “Goblin” 2017

By - 4 months ago in Top 10 Lists

Drama Goblin saat ini menjadi drama yang paling dikenal dan paling banyak ditonton. Pertama kali tayang pada Desember 2016 lalu, hingga saat ini Goblin masih meraih rating yang begitu tinggi. Tak hanya di Korea Selatan saja, drama ini pun mendapatkan perhatian yang besar dari penonton di banyak negara lain. Salah satunya penonton di Indonesia.

Ada banyak sekali hal yang menjadikan drama Korea Goblin menarik. Mulai dari jalan cerita, deretan pemain yang berasal dari aktor dan aktris papan atas, hingga tentu saja, soundtrack yang menjadi backsound nyaris di setiap adegan penting di drama tersebut. Seperti juga drama korea yang lain, soundtrack untuk drama Goblin pun dirilis secara berkala. Hingga nantinya ketika drama berakhir.

Hingga saat ini, paling tidak sudah dirilis 13 lagu soundtrack dari total 12 episode yang sudah ditayangkan. Dari 13 soundtrack tersebut, kami memilih 10 yang terbaik, yang sekaligus juga mendapatkan peringkat paling bagus di berbagai tangga lagu di Korea. Dibawah ini ya daftarnya!

Stay With Me – ‘Exo’ Chanyeol ft Punch

Lagu ini menjadi lagu pertama yang dirilis sebagai soundtrack drama korea Goblin. Dibawakan oleh rapper berbakat dari boyband Exo dan featuring dengan Punch, yang selama ini sudah begitu dikenal lewat lagu soundtrack yang ia bawakan. Sejak pertama kali dirilis pada awal Desember lalu hingga saat ini, Stay With Me dari Punch dan Chanyeol masih setia duduk di peringkat 5 besar Gaon Chart serta Melon Chart.

First Snow – Jung Joon Il

First Snow, yang dibawakan oleh Jung Joon Il merupakan soundtrack untuk Goblin di episode 8. Dirilis tepat pada tahun baru lalu, hingga saat ini First Snow masih bertengger di peringkat 3 Gaon Chart sebagai lagu yang paling banyak didownload.

Beautiful – Crush

Bila ada penyanyi yang bisa disebut sebagai penyanyi terbaik untuk menyanyikan soundtrack drama, maka Crush adalah nama yang tepat. Penyanyi dengan genre musik R&B ini nyaris selalu berpartisipasi dalam soundtrack untuk drama papan atas. Karena itu tak heran bila Crush pun memiliki andil yang begitu besar pada OST untuk Goblin ini.

I Miss You – Soyou

Lagu dari Soyou menjadi pengiring yang manis untuk Goblin di episode 7. Lagu ini meninggalkan kesan dan memori yang begitu dalam untuk penikmat drama Goblin sendiri. Selain tentu juga karena kualitas dari lagu I miss You dari Soyou ini sendiri yang menjadikan lagu ini setia bertahan di peringkat 5 atas Gaon Chart untuk kategori digital single.

My Eyes – 10cm

Seperti juga sederet lagu lain yang menjadi soundtrack drama korea Goblin, My Eyes yang dibawakan oleh 10 CM pun memberikan efek yang mendalam bagi pendengarnya. Soundtrack yang dirilis sebagai part untuk episode kedua ini masih setia berada di peringkat atas Gaon dan Melon Chart. 10 CM sendiri tengah begitu naik daun, yang memberikan dorongan lain untuk menjadikan lagu My Eyes sangat terkenal di publik untuk saat ini.

Wish – Urban Zakapa

Dirilis pada 8 Januari lalu, lagu dengan nada yang mendayu-dayu ini masih setia berada di peringkat atas tangga lagu Melon dan Gaon Chart. Urban Zakapa sendiri sudah begitu dikenal berkat sederet karya musiknya, yang mayoritas memang mengggunakan genre balad. Wish pun mampu menyentuh perasaan para penggemar drama korea Goblin, terlebih diputar ketika Ji Eun Tak bersiap meninggalkan Kim Shin. Sedih!

I Will Go To You Like The First Snow – Ailee

Menjadi soundtrack untuk Goblin episode 9, perpaduan suara Ailee serta harmoni manis dari dentingan piano menjadikan lagu I Will Go To You Like The First Snow semakin memikat hati para penggemarnya. Meskipun memang bila dibandingkan dengan lagu lain dari drama Goblin, I Will Go To You Like The First Snow ini tak mendapatkan posisi yang cukup bagus di deretan 5 besar Gaon Chart.

Who Are You – Sam Kim

Tak mungkin rasanya membuat daftar soundtrack untuk drama korea Goblin tanpa menyertakan lagu dari Sam Kim, Who Are You. Dirilis tepat pada Hari Natal lalu, lagu yang menjadi pembuka untuk beberapa episode ini begitu memorable untuk para penonton dramanya sendiri. Tapi selain itu, suara Sam Kim yang begitu empuk pun menjadikan lagu ini cocok didengarkan sembari melihat tetesan hujan dari balik jendela, saking mellow-nya.

You Are So Beautiful – Eddy Kim

Kata siapa soundtrack drama ini semua bernada sedih? Kali ini terdapat soundtrack dengan musik dan lirik yang super manis dari Eddy Kim. You Are So Beautiful menjadi latar yang spesial di episode 5 ketika Grim Reaper bertemu dengan Sunny, nih.

Hush – Lasse Lindh

Dirilis pada 11 Desember 2016 lalu, hingga saat ini Hush dari Lasse Lindh masih menjadi lagu yang paling banyak di-streaming melalui Melon serta Gaon chart. Lagu ini merupakan soundtrack untuk episode 3, tepatnya ketika Kim Shin mulai menyadari perasaannya untuk Ji Eun Tak. Tak heran bukan bila lagu ini terasa begitu manis?

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 23, 2017 By

Rilis “B-Day” dan “Bling Bling”, iKon Rajai Chart iTunes di Banyak Negara

Music News | By

7 Tahun Setelah Debut, Girl Group Sistar Bakal Bubar Setelah Rilis Album Terakhir

Music News | By

Bawa Pulang “Top Media Social Artist Award”, BTS Ingin Tampil Di Panggung Billboard Music Awards 2018