Quantcast

10 Soundtrack Terbaik Drama Korea “Goblin” 2017

By - 1 year ago in Top 10 Lists

Drama Goblin saat ini menjadi drama yang paling dikenal dan paling banyak ditonton. Pertama kali tayang pada Desember 2016 lalu, hingga saat ini Goblin masih meraih rating yang begitu tinggi. Tak hanya di Korea Selatan saja, drama ini pun mendapatkan perhatian yang besar dari penonton di banyak negara lain. Salah satunya penonton di Indonesia.

Ada banyak sekali hal yang menjadikan drama Korea Goblin menarik. Mulai dari jalan cerita, deretan pemain yang berasal dari aktor dan aktris papan atas, hingga tentu saja, soundtrack yang menjadi backsound nyaris di setiap adegan penting di drama tersebut. Seperti juga drama korea yang lain, soundtrack untuk drama Goblin pun dirilis secara berkala. Hingga nantinya ketika drama berakhir.

Hingga saat ini, paling tidak sudah dirilis 13 lagu soundtrack dari total 12 episode yang sudah ditayangkan. Dari 13 soundtrack tersebut, kami memilih 10 yang terbaik, yang sekaligus juga mendapatkan peringkat paling bagus di berbagai tangga lagu di Korea. Dibawah ini ya daftarnya!

Stay With Me – ‘Exo’ Chanyeol ft Punch

Lagu ini menjadi lagu pertama yang dirilis sebagai soundtrack drama korea Goblin. Dibawakan oleh rapper berbakat dari boyband Exo dan featuring dengan Punch, yang selama ini sudah begitu dikenal lewat lagu soundtrack yang ia bawakan. Sejak pertama kali dirilis pada awal Desember lalu hingga saat ini, Stay With Me dari Punch dan Chanyeol masih setia duduk di peringkat 5 besar Gaon Chart serta Melon Chart.

First Snow – Jung Joon Il

First Snow, yang dibawakan oleh Jung Joon Il merupakan soundtrack untuk Goblin di episode 8. Dirilis tepat pada tahun baru lalu, hingga saat ini First Snow masih bertengger di peringkat 3 Gaon Chart sebagai lagu yang paling banyak didownload.

Beautiful – Crush

Bila ada penyanyi yang bisa disebut sebagai penyanyi terbaik untuk menyanyikan soundtrack drama, maka Crush adalah nama yang tepat. Penyanyi dengan genre musik R&B ini nyaris selalu berpartisipasi dalam soundtrack untuk drama papan atas. Karena itu tak heran bila Crush pun memiliki andil yang begitu besar pada OST untuk Goblin ini.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | February 16, 2018 By

Hayley Williams Sakit, Konser Paramore di Jakarta Hari Ini Batal

Music News | February 8, 2018 By

Chlara Rilis Single Anyar “Baby Just Let Me Go” Versi Akustik

Music News | By

Iyaz Siap Bawakan “Solo” dan “Replay” Pada Tur Spesial Asia di Immigrant, Jakarta