Quantcast

17 Pendatang Baru Yang Siap Bersinar Di Tahun 2017

By - 9 months ago in Artist to Watch Top 10 Lists

Tahun 2017 sudah dimulai. Jika di penghujung tahun kita biasanya memerhatikan daftar yang menampilkan barisan best of, entah single atau album (atau mungkin musisi), maka di awal tahun merupakan saatnya bagi kita menyimak beberapa nama pendatang baru yang layak untuk diperhatian, karena mereka memiliki peluang besar untuk bersinar di sepanjang tahun 2017 dan mungkin juga tahun-tahun ke depannya.

NME sudah merangkum beberapa nama yang dianggap memiliki potensi untuk memasuki spotlight di tahun 2017 ini. Tujuannya bukan untuk mencari “the next big thing“, meskipun beberapa nama tentunya bisa saja hadir di kategori tersebut, namun lebih condong pada pengenalan pada musisi-musisi pendatang baru dengan prospek yang menjanjikan serta menjadi alternatif di antara barisan nama-nama mapan yang mendominasi industri musik.

Dengan ketentuan seperti itu, maka nama-nama pendatang baru yang sudah memiliki hit single internasional, seperti Emily Warren (‘Capsize’) atau Olivia O’Brien (‘I Hate U, I Love U’), pun menjadi pengecualian. Oleh karenanya daftar pun disusun berdasarkan musisi yang sudah merilis single secara luas namun belum mendapat atensi yang seharusnya atau memang berasal dari posisi yang lebih obscure atau kurang dikenal.

Tanpa banyak berbasa-basi lagi, inilah 17 Pendatang Baru Yang Siap Bersinar Di Tahun 2017.

01. Noonie Bao (Swedia)

Noonie Bao memiliki sentuhan “magis” di lagu-lagu berbau electro-pop. Ia adalah penulis ‘Run Away With Me’ Carly Rae Jepsen dan ‘Vroom Vroom’ Charli XCX. Sang penyanyi asal Swedia ini kemudian merilis lagunya sendiri di tahun 2016, dan memberkahi kita dengan lagu-lagu synth-pop penuh gaya dan memikat, seperti ‘Sorry Not Sorry’ atau ‘Reminds Me’. Di tahun 2017 ini sepertinya Bao akan mendapat ekspos yang lebih besar karena baru saja diajak oleh EASYFUN untuk berkolaborasi dalam single baru mereka, ‘Monopoly’.


02. Rag N Bone Man (Inggris)

Ok. Rag N Bone Man memang sudah mulai mencuri perhatian berkat single ‘Human’ yang sukses duduk di posisi #2 tangga lagu Inggris. Tapi perjalanan penyanyi bernama asli Rory Graham ini masih panjang dan ia perlu membuktikannya dengan kesuksesan yang lebih internasional ketimbang hanya di kampung halaman saja. Kisah Rag N Bone Man mirip Cinderella. Ia telah berkarir di dunia musik semenjak usia 15 tahun. Namun keberuntungan mulai menghampirinya saat ia berusia 31 tahun. Berkat ‘Human’ ia kini siap untuk merilis album debut pertamanya, juga berjudul sama, pada tanggal 10 Februari mendatang oleh label besar, Columbia. Sebagai pemenang Critic’s Choice di BRTIS Awards, sudah seharusnya Rag N Bone Man menjulangkan namanya lebih tinggi lagi.


03. Julia Michaels (USA)

Di dalam daftar ini nama Julia Michaels mungkin adalah yang paling mendekati kepopuleran yang besar. Setidaknya ia sudah dikenal berkat tangan dinginnya dalam menulis beberapa lagu di album “Glory” Britney Spears, “Revival” Selena Gomez, hingga “Purpose” Justin Bieber. Tapi penyanyi-penulis lagu berusia 23 tahun ini akhirnya akan menemukan jalan solonya berkat ajakan bergabung bersama dengan Republic Records. ‘Issues’ merupakan persembahan singlenya dan sudah memasuki berbagai radio meskipun masih berada di luar top 100 iTunes. Namun, hanya masalah waktu sampai Julia Michaels dan lagu-lagunya merambat naik ke berbagai tangga lagu.


04. Maggie Rogers (USA)

Nama Maggie Rogers mengemuka setelah singlenya, ‘Alaska’, menjadi viral karena menyebabkan Pharrell tidak mampu berkata-kata saat menghadiri sebuah Masterclass di Clive Davis Institute, NYU. Tapi Rogers juga memiliki ‘Dog Years’ yang tak kalah memikat. Kedua lagu ini akan hadir di EP debutnya, “Now That The Light Is Fading” yang akan dirilis di tanggal 17 Februari oleh Capitol Records. Jika menyukai lagu-lagu dengan lirik yang emosional dan organis dengan produksi multi-lapisan, maka Maggie Rogers adalah pilihan yang tepat.


05. Dagny (Norwegia)

Sudah bukan hal aneh jika tanah Skandinavia adalah sarang musisi-musisi pop kaliber dan tak kekurangan pendatang baru berpotensi besar. Salah satunya yang patut dicermati adalah Dagny yang berasal dari Norwegia. Ia mencuri perhatian berkat kesuksesan hit viralnya, ‘Backbeat’. Sebuah EP debut pun sudah dirilis yang beramunisi pop breezy hingga anthem rock. Jika konsisten, sang diva Tromsø akan berkesempatan untuk menaikkan posisinya di tangga lagu dan menjadi salah satu kekuatan musik pop masa kini. Untuk sementara, ia memiliki awalan yang bagus.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “17 Pendatang Baru Yang Siap Bersinar Di Tahun 2017”

  1. Anthony says:

    Noonie Bao juga yg nyanyi di Alone-nya Alan Walker

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 19, 2017 By

Bryan Adams Akan Rilis Album Kompilasi Hits Terbarunya, “Ultimate”

Music News | By

Pussycat Dolls Bantah Tuduhan Terlibat Dalam Lingkar Prostitusi

Music News | By

Craig David Hadirkan Kisah Cinta Manis Dan Romantis Dalam Video Musik ‘Heartline’