Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 02 Jan

By - 7 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Ricky Martin feat. Delta Goodrem (Single / Sony Music) – Vente Pa’ Ca

‘Vente Pa’ Ca’ merupakan single milik sang idola latin, Ricky Martin, yang berkolaborasi bersama Maluma. Namun mungkin untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Ricky kemudian merilis lagu ini dalam edisi bahasa Inggris, menggantikan bahasa Spanyol yang merupakan aslinya. Karena format lagunya adalah duet, maka kini Ricky mengajak penyanyi kenamaan asal Australia, Delta Goodrem, sebagai mitra. Sebelumnya telah hadir versi yang menampilkan duet Ricky bersama Wendy, member girlband K-Pop, Red Velvet, untuk pasar Asia. Secara notasi masih sama, sebuah lagu berirama latin yang tentunya siap menggoyang pendengarnya. Single dirilis tanggal 27 Desember 2016.
Buy on iTunes.


Naughty Boy feat. Kyla & Popcaan (Single / Virgin Records) – Should’ve Been Me

Produser dan musisi asal Inggris, Naughty Boy, tampaknya juga tak ingin melewatkan trend tropical hingga akhirnya mengadopsi gaya bermusik tersebut dalam single barunya. Dikemas dengan bumbu moombahton, ‘Should’ve Been Me’ menampilkan vokal milik penyanyi R&B asal Filipina, Kyla, serta musisi Jamaika, Popcaan. Hadirnya dua musisi ini menambah kaya warna ‘Should’ve Been Me’, karena masing-masing dari mereka memberi kekuatan musikal masing-masing di dalam lagunya. Single dirilis tanggal 18 November 2016.
Buy on iTunes.


London Grammar (Alb. Rooting For You / Sony Music) – Rooting For You

Trio London Grammar mungkin dikenal berkat pop-electronica mereka. Namun di single paling mutakhirnya, ‘Rooting for You’, London Grammar justru menawarkan sesuatu yang berbeda. Di dalamnya grup ini menawarkan balada menghanyutkan yang dihadirkan secara minimalis. Dalam arti, selain latar atmosferik, lagu disetir oleh vokal Hannah Reid yang terdengar syahdu namun juga melodramatis. Lagu ini merupakan yang pertama untuk album ketiga mereka, juga berjudul “Root For You”, yang rencananya akan dirilis tahun ini. Single dirilis tanggal 1 Januari.
Buy on iTunes.


Walk Off The Earth (Single / Universal Music) – Fire In My Soul

Selepas membantu Steve Aoki dalam ‘Home We’ll Go’, band ritmik asal Kanada, Walk Off The Earth, kembali menghadirkan lagu yang memakai pendekatan EDM. Berjudul ‘Fire In My Soul’, tampaknya Walk Off The Earth ingin mengikuti moombanton yang tengah digemari, meski tentu saja diolah dengan tetap memakai gaya bermusik band ini yang intens, anthemik serta sekaligus catchy. Single ini menandakan yang terbaru dari Walk Off The Earth selepas merilis album “Sing It All The Way” yang dirilis di tahun 2015. Single dirilis tanggal 30 Desember 2016.
Buy on iTunes.


Cashmere Cat feat. Starrah, 2 Chainz & Tory Lanez (Alb. Wild Love / Interscope Records) – Throw Myself a Party

Sang DJ asal Norwegia, Cashmere Cat, akan segera merilis album debutnya, “Wild Love”. Dan sebagai pengantar, ia merilis single ketiga untuk albumnya, berjudul ‘Throw Myself a Party’. Ia tidak sendiri karena ada Starrah, 2 Chainz dan Tory Lanez yang membantunya. Karena ini adalah nama-nama musisi hip-hop, maka pastinya ‘Throw Myself a Party’ adalah sebuah track hip-hop yang seru. Tentunya Cashmere Cat juga memolesnya dengan sentuhan trap, sehingga meski bertempo sedang, tetap terdengar dancefull. Single dirilis tanggal 30 Desember 2016.
Buy on iTunes.


Kris Kross Amsterdam & Conor Maynard feat. Ty Dolla $ign (Single / Spinnin’ Records) – Are You Sure?

Duo DJ kakak-beradik asal Belanda, Jordy dan Sander Huisman, yang tergabung dalam Kris Kross Amsterdam, mengajak penyanyi asal Inggris, Conor Maynard, dalam sebuah single dance penuh warna dan ceria, “Are You Sure”. Beat lagu yang mengusung moombahton, berpadu dengan gaya nyanyian Maynard yang bergaya pop R&B, dan kemudian menghasilkan sensasi pop dance yang seru. Semakin meriah karena ada rapper Ty Dolla $ign yang hadir membantu. Single dirilis tanggal 23 Desember 2016.
Buy on iTunes.


Austin Mahone (Alb. ForMe+You / A.M. Music LLC) – Better With You

Menjelang akhir tahun, atau tepatnya pada tanggal 30 Desember 2016, penyanyi remaja Austin Mahone merilis sebuah mixtape berisi 8 lagu yang berjudul “ForMe+You”. Berbarengan dengan itu, Austin merilis sebuah lagu yang berasal dari mixtape tersebut berjudul ‘Better With You’. Mendengarkan lagu ini, sepertinya Austin memang sudah semakin dewasa, baik dalam segi vokal, maupun sisi musikalitasnya. Nyaris tidak tersisa sisi-sisi remajanya lagi, yang bisa jadi memang menunjukkan progres-nya sebagai penyanyi.
Buy on iTunes.


Lucy Spraggan (Alb. I Hope You Don’t Mind Me Writing / CTRL Records) – Modern Day Frankenstein

Mantan peserta The X Factor Inggris yang kemudian cukup sukses saat berkarir sebagai penyanyi solo, Lucy Spraggan, akan merilis album keempatnya, “I Hope You Don’t Mind Me Writing”, pada tanggal 27 Januari 2017 mendatang. Sebagai single pertama ia merilis single berjudul ‘Modern Day Frankenstein’ pada tanggal 20 Desember 2016, berbarengan dengan dibukanya pre-order album di iTunes. ‘Modern Day Frankenstein’ sendiri masih menampilkan kekuatan Lucy melalui lagu-lagu pop-folk eklektiknya.
Buy on iTunes.


J. Ralph & Sting (Alb. OST. Jim: The James Foley Story / Rumor Mill Records) – Empty Chair

Komposer J. Ralph, yang sebelumnya mengerjakan ilustrasi musik untuk film-film seperti “Lucky Number Slevin”, “The Cove” atau dokumenter “Virunga”, bertugas untuk mengerjakan soundtrack sebuah film berjudul “Jim: The James Foley Story”, yang telah memenangkan Audience Award di Sundance Film Festival di tahun 2015 lalu. Kini Ia menghadirkan lagu tema untuk filmnya yang berjudul ‘The Empty Chair’. Menjadi istimewa karena ada penyanyi legendaris yang menjadi penyanyi lagu balada minimalis ini. Single dirilis tanggal 23 Desember.
Buy on iTunes.


Tokio Hotel (Alb. Dream Machine / Believe Digital) – Something New

Fans band rock asal Jerman, Tokio Hotel, tentunya boleh bersuka cita, karena band idola mereka akan merilis album kelima, “Dream Machine” di tahun ini atau tepatnya pada tanggal 3 Maret. Tidak hanya itu, mereka sudah merilis single-single baru sebagai promosi, yaitu ‘Something New’ pada tanggal 23 Desember 2016 dan disusul oleh ‘What If’ pada tanggal 29 Desember. ‘Something New’ menghadirkan gaya baru dalam bermusik Tokio Hotel, karena memasukkan elemen future bass dan synth-disco di dalamnya. Sedang di awal lagu menghadirkan sebuah balada minimalis yang atmosferik.
Buy on iTunes.


ONE OK ROCK (Alb. Ambitions / Fueled by Ramen) – I was King

Album bahasa Inggris band rock asal Jepang yang sudah ditunggu-tunggu, “Ambitions”, sudah di ambang mata, akan segera dirilis pada tanggal 13 Januari. Berbeda dua hari dari versi Jepangnya, yang dirilis lebih awal, 11 Januari. Sebagai single keempat, ONE OK ROCK merilis ‘I Was King’ yang gegap gempita dan dipenuhi semangat tinggi. Gebukan drum dan riff gitar berpadu dengan teriakan vokal Takahiro Moriuchi yang prima. Single dirilis tanggal 15 Desember 2016.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 02 Jan”

  1. welly says:

    Tokio Hotel – Something New 62.23% (173 votes)
    Ricky Martin feat. Delta Goodrem – Vente Pa’ Ca 5.4% (15 votes)
    Naughty Boy feat. Kyla & Popcaan – Should’ve Been Me 4.68% (13 votes)
    Lucy Spraggan – Modern Day Frankenstein 4.68% (13 votes)
    J. Ralph & Sting – Empty Chair 4.68% (13 votes)
    Austin Mahone – Better With You 4.32% (12 votes)
    ONE OK ROCK – I was King 4.32% (12 votes)
    Kris Kross Amsterdam & Conor Maynard feat. Ty Dolla $ign – Are You Sure? 3.96% (11 votes)
    Cashmere Cat feat. Starrah, 2 Chainz & Tory Lanez – Throw Myself a Party 3.24% (9 votes)
    London Grammar – Rooting For You 1.44% (4 votes)
    Walk Off The Earth – Fire In My Soul 1.05% (3 votes)

    Total Votes: 278

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 21, 2017 By

Sedang Tidak Depresi, Adele Kesulitan Menulis Lagu Untuk Album Barunya

Music News | By

The Up-And-Coming Boyband PRETTYMUCH Rilis Single Debut Mereka, ‘Would You Mind’

Music News | By

Louis Tomlinson Hadirkan Pop Melankolis Dalam Duetnya Bersama Bebe Rexha, ‘Back To You’