Quantcast
Ketemu Juga Ya Akhirnya, Park Bo Gum! – Creative Disc

Ketemu Juga Ya Akhirnya, Park Bo Gum!

Nggak banyak promotor yang mau menggelar press conference artis Korea yang dibawanya ke Jakarta. Makanya waktu Creative Disc diundang oleh MCP (Mecima Pro) untuk meliput fanmeeting Park Bo Gum di Jakarta, saya hanya perlu menyiapkan diri untuk datang di hari H. Tepatnya 13 Januari 2017 di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Saya sama sekali nggak tahu kalau ternyata informasi press conference itu datang mendadak.

Saya panik. Sebagai kontributor yang punya kerjaan sendiri, gimana caranya bisa ijin siang bolong untuk ke press conference? Kalau kerjaan normatif sih sebenarnya sudah rampung. Tapi kerjaan lainnya ini yang agak susah. Tapi bersyukur banget hari itu semuanya kayak “set! set! set!” dipermudah. Akhirnya saya pun meluncur dengan ojek online ke Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, yang jaraknya (untung aja!) cuma 5 menit dari kantor saya.

Setengah berlari saya mengejar waktu registrasi yang katanya ditutup jam 13:30. Dan press conference di hotel nggak bisa asal masuk. Di pintu utama sudah harus lapor satpam tujuan kedatangannya apa dan satpam sendiri sudah punya list siapa yang boleh dan nggak boleh masuk. Saya duduk di ruang press conference sekitar jam 13:25 dan bisa bernapas lega meski lapar. Yah lemon infuse water yang disajikan di sana lumayan buat mempertahankan hidup.

Saya ngefans Park Bo Gum sejak pertama kali menonton dramanya ‘I Remember You’. Walaupun awalnya saya menonton drama ini karena D.O ‘EXO’, tapi akhirnya saya jadi ngefans Bo Gum karena perannya sebagai psikopat keren banget di situ. Pas banget juga chemistry kakak-adiknya bareng Seo In Guk. Dan saya jadi #TeamTaek kelas berat waktu dia main di ‘Reply 1988’. Jadi saya pikir saya harus datang ke press conference ini. Harus!

Persis jam 14:00, Park Bo Gum masuk ke ruangan press conference dengan tampilan necis berjas. “Halo saya Park Bo Gum, senang bertemu dengan kalian.” demikian terjemahan Bahasa Korea dari sang aktor yang diterjemahkan oleh translator perempuan berambut panjang.

Dalam acara itu banyak hal yang ditanyakan MC dan dijawab langsung oleh Bo Gum. Aktor pemeran ‘Moonlight Drawn by the Clouds’ itu juga ramah banget. Seperti apa yang ditulis artikel-artikel Korea tentang dirinya di internet. Saya jadi inget obrolan kecil dengan teman sebelum acara dimulai.

“Hidup dia kayaknya lempeng aja nggak ada skandal!”

Dan memang pembawaannya sangat santai, ramah dan rendah hati. Dari obrolan di press conference saya bisa menangkap bahwa Bo Gum adalah sosok yang nggak suka dipuji berlebihan. Selalu tersenyum dan berusaha untuk terlihat ceria di depan fans.

“Senang sekali akhirnya bisa ke Jakarta. Ini istimewa karena yang pertama kalinya.” katanya.

Fans adalah segalanya buat Bo Gum. Di topik ini bahkan dia tidak bisa memilih satu momen dengan fans yang menurutnya paling gila dan paling nggak wajar. “Saya ingat semua momen dengan fans. Bahkan saya termasuk yang ingat semua fans yang datang ke acara saya loh! Tapi yang paling saya sukai saat high touch.” tuturnya. Fans juga pasti paling suka yang itu karena bisa sedekat itu dengan sang idola.

Untuk urusan kariernya tahun ini Bo Gum bilang akan menyelesaikan tur sampai bulan Maret. Sebelum kembali ke layar kaca dan main drama lagi. Untuk urusan peran yang ingin dia mainkan selanjutnya, dia terbuka dan nggak ada batasan. Bahkan dia minta saran untuk peran selanjutnya.

Ada yang bilang anak sekolahan, direktur perusahaan, dan saya berteriak keras-keras kalau dia harus memerankan psikopat lagi. Karena buat saya peran itu cocok buat dia dan drama itu yang bikin saya jadi fans dia. Bo Gum menanggapi celetukan saya sambil tersenyum. “Sudah pernah. Judulnya ‘I Remember You’. Sudah nonton?”

“Ya, bareng Seo In Guk kan?”

“Ya benar.”

“Do Kyungsoo juga.” kata saya pelan. Dia tidak menanggapi tapi hanya melihat sambil tersenyum.

Saran lain dari media adalah tentara.

“Oh seperti Song Joong Ki?” ujarnya. Tentu saja dia akan bawa-bawa Song Joong Ki di press conference ini. Mereka kan satu geng. Dan nama Joong Ki muncul lagi di barisan aktor yang ingin dia ajak kerja sama di proyek selanjutnya. Sayang Seo In Guk nggak kesebut padahal aktor sekaligus penyanyi itu pernah mengungkapkan kalau dia ingin punya proyek “bromance” lagi dengan Bo Gum.

Di kedatangan pertamanya ke Jakarta, Park Bo Gum juga langsung mencicipi makanan indonesia. Bukan rendang khas Padang atau pelecing kangkung dan ayam Taliwang khas Lombok. Tapi nasi dan mie goreng, sate dan juga durian.

Ekspresi Bo Gum ketika menceritakan dirinya sudah makan durian untuk pertama kalinya hari itu priceless banget. Harusnya dia bikin vlog supaya fans bisa lihat reaksinya ketika makan durian ya.

Mengawali tahun 2017 ini ada sederet harapan dari rising star di dunia televisi Korea Selatan ini. Salah satunya tadi sudah disebutkan untuk kerja bareng Song Joong Ki. Lebih besar lagi Bo Gum terbuka untuk kerja sama dengan aktor dan aktris di Asia. Dan yang lebih penting sih kalimat penutupnya sebelum press conference ini berakhir.

“Aku ingin menjadi aktor yang juga bisa bikin aktor senior lain bilang, ‘Oh aku mau kerja bareng Park Bo Gum’.” tutupnya.

Sebagai fans drama Korea, “pertemuan” singkat di press conference dengan Park Bo Gum itu berkesan banget. Karena itu yang pertama, lumayan dekat, bisa cukup banyak memotret juga, dan karena dia orangnya menyenangkan. Akhirnya saya pun bisa coret wishlist saya untuk melihat Park Bo Gum langsung.

Akhirnya ketemu juga ya, Park Bo Gum!

About The Author

Reply