Nominasi "Best Original Song" Oscar 2017 : Justin Timberlake Bersaing Dengan Lin-Manuel & 'La La Land'

Oleh: naya - 27 Jan 2017

Penghargaan Oscar memang selalu dianggap menjadi penghargaan tertinggi untuk insan perfilman. Dan untuk para pelakon di dunia musik dengan adanya beberapa kategori yang khusus diberikan untuk mereka. Di Oscar 2017 ini, para musisi dan penyanyi papan atas dunia pun kembali bersaing memperebutkan piala penghargaan bergengsi di kategori "Best Original Song". 

Lagu-lagu original yang khusus dinyanyikan untuk film-film sukses memang tak jarang menarik perhatian penonton dan pendengar dari seluruh dunia. Dan untuk kategori "Best Original Song", voters untuk Academy Awards ini sudah begitu dikenal dengan "seleranya" yang sama sekali tak terduga. Yang mana pemenangnya nanti bisa-bisa adalah penyanyi dan lagu yang tak disangka akan membawa pulang piala Oscar.

Untuk tahun ini, nominasi "Best Original Song" jatuh kepada 5 lagu dari film dan musisi yang sudah begitu dikenal. Yang adalah :

“Can’t Stop The Feeling!” - Trolls

Music & Lyrics by: Justin Timberlake, Max Martin, Shellback

https://www.youtube.com/embed/ru0K8uYEZWw

Lagu ini seakan menjadi puncak kesuksesan Justin Timberlake tahun ini. Berbulan-bulan, lagu "Can't Stop The Feeling" duduk di peringkat nomor satu berbagai tangga lagu. Selain itu lagu ini juga mendapat gelar sebagai single paling sukses di 2016.

“City Of Stars” - La La Land

Music by: Justin Hurwitz, Lyrics by: Benj Pasek, Justin Paul

https://www.youtube.com/embed/GTWqwSNQCcg

"City of Stars" sebelumnya sudah mendapat piala Golden Globe Awards untuk kategori yang sama. Dan berbicara mengenai kesuksesan, "La La Land" bisa dibilang sukses dari segi film dan juga musik mulai dari akhir Desember hingga awal tahun 2017.

“How Far I’ll Go” - Moana

Music & Lyrics by: Lin-Manuel Miranda

https://www.youtube.com/embed/ZNra8eK0K6k

"Moana" menghadirkan sesuatu yang lebih dari sekedar film Disney Princess biasa. Dan seperti juga film dan lagu-lagu dari Disney yang lain, "How Far I'll Go" pun menjadi lagu yang akrab di telinga - dan banyak diputar di seluruh radio di seluruh dunia.

“Audition (The Fools Who Dream)” - La La Land

Music by: Justin Hurwitz, Lyrics by: Benj Pasek, Justin Paul

https://www.youtube.com/embed/UlunjmpaRVU

Sulit bukan bila tak memasukan lagu-lagu dari film musikal paling sukses sepanjang 2016, "La La Land" ke dalam nominasi Oscar 2017? Tak hanya lagu "City of Stars" yang mencuri perhatian, lagu hits lain dari film yang sama, “Audition (The Fools Who Dream)” pun menjadi salah satu lagu yang dijagokan membawa pulang piala.

"The Empty Chair" - Jim: The James Foley Story

Music & Lyrics by: Sting and J. Ralph

https://www.youtube.com/embed/zAsiKC5krz4

Penghargaan Oscar tak akan seru tanpa adanya nominasi yang mengejutkan, bukan? Untuk kategori ini, kejutan hadir melalui adanya nama film "Jim: The James Foley Story" yang tak begitu dikenal luas : baik untuk para kritikus atau untuk para penggemar film. Namun begitu melihat siapa sosok yang ada dibalik lagu ini, rasanya maklum bila akhirnya "The Empty Chair" masuk ke dalam nominasi. Sting, mantan vokalis The Police sekaligus soloist dan pencipta lagu bergabung dengan J.Ralph yang sudah dikenal mampu meramu lagu yang menarik hati para voters untuk Oscar.

naya
More from Creative Disc