Quantcast

10 Boy Group Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa

By - 4 months ago in Top 10 Lists

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai girl group dengan penjualan terbanyak sekarang saat ini kita mengulik list yang sama untuk boy group. Sedikit berbeda dengan girl group, penjualan album dan single yang diraih oleh boy group memiliki lebih banyak dinamika. Dan pastinya angka penjualan yang beberapa persen lebih tinggi pula bila dibandingkan dengan raihan dari girl group.

Tak perlu berlama-lama lagi, ini dia urutan 10 boy group dengan penjualan paling banyak sepanjang masa.

10. Take That (45 juta kopi)

Boy group dari Inggris ini pernah begitu dikenal di jamannya. Sederet album pun sukses mereka telurkan dan meraih kesuksesan yang besar. Masa eksistensi panjang, jadi salah satu alasan kesuksesan dari group yang saat ini tersisa tiga orang member tersebut. Gary Barlow, Howard Donald, dan Mark Owen tak hanya sukses dengan album serta single yang mereka rilis, namun juga membawa pulang sederet penghargaan.

Group yang merilis 8 studio album selama masa aktif dari tahun 1996 hingga 2016 ini mencatatkan angka penjualan 45 juta kopi. Yang mungkin akan bertambah mengingat baru saja merilis album baru Wonderland di tahun ini.

Lagu hits : How Deep is Your Love, The Flood, Patience, Giants (2017)


9. Westlife (50 juta kopi)

Rasanya tak ada 90’s babes yang tak mengenal boy group satu ini. Westlife taking over the world melalui musik ear catching sejak tahun 1998. Nicky Byrne, Kian Egan, Mark Feehily, Shane Filan, dan Brian McFadden merilis sederet album yang semuanya meraih sukses. Lagu-lagu mereka menjadi hot tracks  di seluruh dunia, bahkan hingga bertahun-tahun kemudian.

Selama masa 14 tahun karirnya, sebelum akhirnya resmi bubar di tahun 2012, Westlife sudah merilis 10 full studio album, dengan puluhan track sukses. Memilih lagu hits terbaik dari Group ini tentu bukan sebuah perkara yang mudah.

Lagu hits : If I Let You Go, My Love, Uptown Girl, Flying Without Wings


8. *NSYNC (55 juta kopi)

Group dari era boyband tahun 90-an ini sering kali dianggap sebagai pesaing dari Westlife. Ketika Westlife meraih popularitas diantara pada gadis tahun tersebut, *NSYNC rupanya meraih angka penjualan album yang lebih tinggi. Dalam 7 tahun karirnya, dengan 4 full studio album, Justin Timberlake, JC Chasez, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone, dan Lance Bass mencatat 55 juta kopi album terjual.

Lagu hits : Bye Bye Bye, It’s Gonna Be Me, I’ll Never Stop, Thinking Of You, Girlfriend

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 27, 2017 By

Taemin ‘SHINee’ Rilis Musik Video Untuk Album Jepang Kedua, “Flame of Love”

Music News | By

A Pink Merilis Single Unggulan “Five” Bersama Dengan Album “Pink Up”

Music News | By

MBC Rilis Bukti Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Benar-benar Bersama di Bali