Quantcast
10 Girl Group Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa – Creative Disc

10 Girl Group Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa

Bila berbicara mengenai girl group, yang teringat memang mau tak mau beberapa girl group asal Korea Selatan. Atau untuk pendengar musik dari angkatan 90-an, maka yang terpikir pertama adalah girl group “sepanjang masa”, Destiny Child. Tak salah memang, karena girlgroup-girlgroup tersebut memang menjadi salah satu dari beberapa girl group dengan catatan penjualan terbanyak, sepanjang sejarah.

Sepanjang sejarah? Ya, dibawah ini, kami memiliki daftar 10 girl group yang mencatatkan penjualan terbanyak sepanjang masa. Beberapa nama yang termasuk dalam daftar ini mungkin familiar untuk kamu, atau malah tak terduga sama sekali!

10. Wonder Girls

Girl group yang bakal bubar secara resmi tepat di hari ulang tahun ke-10 pada 10 Februari nanti ini berada di urutan 10. Eksis selama 10 tahun, Wonder Girls menjadi salah satu girl group dari generasi pertama Halyu Wave yang dikenal secara internasional. Masa keemasan Wonder Girls ditandai dengan lagu Tell Me, yang dirilis pada tahun 2007. Lagu Nobody yang dirilis satu tahun setelahnya pun menjadi tonggak Wonder Girls sebagai girl group papan atas. Tak hanya di Korea Selatan, namun juga seluruh dunia.

Selama 10 tahun karirnya, Wonder Girls yang sudah mengalami beberapa kali ganti personil ini meraih penjualan hingga 32,8 juta kopi.

Lagu hits : Tell Me, So Hot, Nobody, Like This, Why So Lonely

 

9. Fifth Harmony

Girlband satu ini boleh jadi baru seumur jagung. Namun sudah mampu meraih kesuksesan yang begitu besar. Mulai aktif di dunia hiburan tahun 2012 lalu, Ally Brooke, Normani Kordei, Dinah Jane, Lauren Jauregui dan Camila Cabello disatukan dalam satu girlband setelah mengikuti ajang pencarian bakat The X Factor US musim kedua. Saat ini, setelah Camila Cabello memutuskan untuk keluar, Fifth Harmony tengah bersiap untuk memulai tour dengan 4 member.

Hingga saat ini, Fifth Harmony tercatat sudah meraih penjualan hingga 33.8 juta kopi. Pencapaian yang begitu besar mengingat girl group ini baru mulai merilis full studio album di tahun 2015 lalu, serta kembali merilis full album kembali pada Mei tahun lalu.

Lagu hits : Worth It, Work From Home, All in My Head

 

About The Author

14 Comments

  1. Jojo Nozuka Reply
  2. Edy Reply
    • welly Reply
  3. fathia nr Reply
  4. mhd_husin Reply
  5. mhd_husin Reply
  6. Sagitarian Reply
  7. Adnan Reply
    • Mhd_Husin Reply
  8. Oca Reply
  9. Radjateddy Reply
  10. Erwin Sagata Reply
  11. raffi Reply
    • Doni Reply

Reply