Quantcast

10 Girl Group Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa

By - 4 months ago in Top 10 Lists

Bila berbicara mengenai girl group, yang teringat memang mau tak mau beberapa girl group asal Korea Selatan. Atau untuk pendengar musik dari angkatan 90-an, maka yang terpikir pertama adalah girl group “sepanjang masa”, Destiny Child. Tak salah memang, karena girlgroup-girlgroup tersebut memang menjadi salah satu dari beberapa girl group dengan catatan penjualan terbanyak, sepanjang sejarah.

Sepanjang sejarah? Ya, dibawah ini, kami memiliki daftar 10 girl group yang mencatatkan penjualan terbanyak sepanjang masa. Beberapa nama yang termasuk dalam daftar ini mungkin familiar untuk kamu, atau malah tak terduga sama sekali!

10. Wonder Girls

Girl group yang bakal bubar secara resmi tepat di hari ulang tahun ke-10 pada 10 Februari nanti ini berada di urutan 10. Eksis selama 10 tahun, Wonder Girls menjadi salah satu girl group dari generasi pertama Halyu Wave yang dikenal secara internasional. Masa keemasan Wonder Girls ditandai dengan lagu Tell Me, yang dirilis pada tahun 2007. Lagu Nobody yang dirilis satu tahun setelahnya pun menjadi tonggak Wonder Girls sebagai girl group papan atas. Tak hanya di Korea Selatan, namun juga seluruh dunia.

Selama 10 tahun karirnya, Wonder Girls yang sudah mengalami beberapa kali ganti personil ini meraih penjualan hingga 32,8 juta kopi.

Lagu hits : Tell Me, So Hot, Nobody, Like This, Why So Lonely

 

9. Fifth Harmony

Girlband satu ini boleh jadi baru seumur jagung. Namun sudah mampu meraih kesuksesan yang begitu besar. Mulai aktif di dunia hiburan tahun 2012 lalu, Ally Brooke, Normani Kordei, Dinah Jane, Lauren Jauregui dan Camila Cabello disatukan dalam satu girlband setelah mengikuti ajang pencarian bakat The X Factor US musim kedua. Saat ini, setelah Camila Cabello memutuskan untuk keluar, Fifth Harmony tengah bersiap untuk memulai tour dengan 4 member.

Hingga saat ini, Fifth Harmony tercatat sudah meraih penjualan hingga 33.8 juta kopi. Pencapaian yang begitu besar mengingat girl group ini baru mulai merilis full studio album di tahun 2015 lalu, serta kembali merilis full album kembali pada Mei tahun lalu.

Lagu hits : Worth It, Work From Home, All in My Head

 

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

15 Responses to “10 Girl Group Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa”

  1. Jojo Nozuka says:

    Little Mix belum masuk list ternyata hehehe

  2. Edy says:

    Spice girls, 2ne1, Girls Generation

    Yg Spice Girls nama anggota nya salah..
    Emma Bunton dan Geri Halliwel gk disebut.. Lain Victoria Beckham, Mel C n Mel B.

    • welly says:

      kalo baca di wikipedia tahu, itu adalah formasi awalnya, karena mereka dipilih melalui audisi, dan akhirnya terpilih ke-5 member yang terkenal itu.
      terima kasih buat masukannya yah 🙂

  3. fathia nr says:

    Fifth Harmony slayyyy!

  4. mhd_husin says:

    Ada ada aja yang tulus top 10 list girl band ini, masa group En Vogue tidak termasuk dalam list ini, En Vogue itu punya 14 single yg nangkring di billboard hot lho…. bahkan kualitas suara mereka melibihi dahsyatnya suara Destiny Child bung! Trus Willson Phillips yg sempat jadi trend didunia bahkan Indonesia dgn lahirnya AB Three. Kadang penulis ulasan music di Creativedisc ini pengetahuan musicnya sgt dangkal! sorry bung!

  5. mhd_husin says:

    Faift Harmony itu salah satu group yang masih dini untuk dimasukkan ke katagori sepanjang masa, dari 7 singlenya yang masuk billboard cuma Work from home yg tinggi di billboard itupun cuma di urutan 4 bung! billboard itu salah satu exitensi dari penjualan laris atau tidak nya sebuah single atau album, Faith Harmony boleh dikatakan laris TAPI TIDAK SEPANJANG MASA..

  6. Sagitarian says:

    Billboard mendaftar nama Pussycat Dolls sebagai salah satu dari 80 musisi paling sukses di tahun 80-an.

    Kok 80-an sih??/ mereka kan era tahun 2000-an

  7. Adnan says:

    Teman-teman, saya yakin penulisnya udh riset dan punya data sebelum menulis artikel ini jadi nggak asal tulis. Yang perlu diperhatikan adalah judulnya, “Terbanyak” bukan “Terpopuuler” apalagi “Terbagus” dan “Paling Berkualitas”. Yang bicara adalah angka alias penjualan. Mau kata kualitas dewa kalo penjualannya nggak sebanyak list 10 di atas yang nggak akan masuk. Jadi kalo ada girl group idola nggak masuk list ya nggak usah baper lah. Nggak bakal nurunin kualitas mereka kok.

    • Mhd_Husin says:

      okay terbanyak, billboard aja sudah mengkatagorikan bahwa En vogue itu adalah salah satu girl band yg mempunyai penjualan album tertinggi dari 10 girl band, dan tercatat di no 19 sebagai artis yg paling laris di era 90 -2000 an lho, 14 single mereka nangkring di posisi billboard hot itu pertanda mereka laris manis penjualan single dan albumnya. Beberapa kali mendapat penghargaan di AMA, AMA itu kan dinilai dari segi penjualan bukan ketenaran atau kualitas hehehe… jangan2 penulis ngga tau siapa En Vogue….

  8. Oca says:

    En vogue emg laris berapa copy?

  9. Radjateddy says:

    Sayang banget Little Mix belum masuk, padahal lagunya bagus sih, personality masing masing member juga oke, cuma ya gitu, underrated di U.S pasti bikin penjualan gak banyak. Padahal di U.K album sama single nya laris manis :’)

  10. Erwin Sagata says:

    Bananarama, Spice Girls…. cause I grew up in the 80s and 90s 🙂

  11. raffi says:

    Kaya en vouge aja yg ngasih makan elu wkwkwk

    • Doni says:

      Teman teman ada benarnya juga, aku sudah lihat list karier Girl Band En Vogue, kelompok tersebut pernah 7 kali menang di AMA krn albumnya laris dan 7 kali menang di MTV Award juga penghargaan lainnya , karena penasaran aku lihat dan dengar lagunya di youtobe, serius… luar biasa tu girl band cukup sempurna, dan Girl Band itu ternyata dapat urutan ke 2 sebagai musisi girl band paling berpengaruh dunia setelah TLC, ini linknya pernah dimuat juga oleh di creativedisc http://creativedisc.com/2012/02/vh1%E2%80%B2s-100-greatest-women-in-music/

  12. perrie says:

    apasih 5H itu 33 million copies by streaming! kalo Pure Sales LM jelas lebih banyak dripada 5H stupid!
    Gwt Weird by LM sold 950k+, 7/27 by 5H 470k+, banyakan mana?

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 28, 2017 By

Ex Member Girl Group SISTAR, Bora Akui Pacaran Serius Dengan Feeldog ‘Big Star’

Top 10 Lists | By

14 Lagu Musim Panas Favorite Versi Boyband BTS

Music News | By

Produser LDN Noise Bocorkan Raw Audio “Monster” Milik EXO di KCON 2017