Quantcast

Album of the Day: Chlara – In a Different Light

By - 10 months ago in Album of The Day

Released by: Evolution Media Limited

Bagi penikmat musik akustik lembut dan gitar bolong sebagai instrumen utama, kini ada alternatif baru yang ditawarkan oleh seorang penyanyi Anglo-Asia bernama Chlara. Lagu-lagu akustik merdu dan manis dari berbagai lagu hits, baik klasik maupun kekinian dihadirkannya dalam album berjudul “In a Different Light“.

Penyanyi bernama lengkap Isobel Chlara Magtultol Banawa dan kelahiran 1994 ini berasal dari Filipina. Chlara yang besar di Inggris ini telah merilis sebuah album berjudul “Unstoppable” di tahun 2014 dengan menghadirkan lagu-lagu orisinal. Meski begitu Chlara tidak asing dengan lagu-lagu cover version, karena sebelumnya ia sudah menyanyikan ‘Stuck on You’, lagu penyanyi kenamaan, Lionel Richie, untuk album kompilasi audiophile “Voices of Love” di tahun 2012. Selanjutnya ia menyanyikan lagu Fleetwood Mac, ‘Songbird’, untuk “Voice of Love 2”.

Mungkin karena merasa peruntungannya lebih pas di lagu-lagu cover version, maka Chlara pun memutuskan untuk tetap fokus untuk menyanyi ulang lagu-lagu populer saja. Tidak heran jika ia kemudian menghadirkan pilihan lagu cover versionnya melalui akun YouTube atau Soundcloudnya.

Selepasnya Chlara merilis dua EP di tahun 2016 yang menegaskan pilihanya untuk menyanyikan lagu-lagu cover, yaitu “#acousticNOW” dan sekuelnya, “#acousticNOW2”. Setiap EP mengandung 3 buah lagu, yang kini 1 dari tiap EP tersebut disertakan dalam album cover version penuh pertamanya, “In a Different Light”, yaitu ‘Youth’ milik Troye Sivan dan ‘Let Me Love You’ dari DJ Snake dan Justin Bibeber.

Berbicara tentang Bieber, Chlara sebelumnya sempat merilis cover untuk hit ‘Sorry’ dalam bentuk single yang kemudian disisipkan dalam “In a Different Light”. ‘Sorry’ versi Chlara diset sebagai single pertama untuk “In a Different Light” dan dihadirkan layaknya pop-folk akustik yang manis, ketimbang dance seperti aslinya.

Pendekatan yang setipe sebenarnya bisa didengar melalui 15 track yang terdapat dalam “In a Different Light”. Sehingga tidak heran jika lagu-lagu balada romantis seperti ‘Stay With Me’ Sam Smith menjadi terdengar lebih mellow lagi. Mungkin selain manis atau lembut, mellow bisa menggambarkan pendekatan Chlara untuk lagu-lagu dalam “In a Different Light”. Meski begitu, bukan berarti vokal merdu Chlara tidak mampu menyuarakan enerji powerful pula, sebagaimana yang dibuktikannya saat menyanyikan ‘Hello’, ‘Love Me Like You Do’, atau ‘Thinking Out of Loud’.

Sebagaimana yang disebutkan di atas, keistimewaan Chlara adalah pilihannya untuk turut menyertakan lagu-lagu lawas yang kini sudah bisa dianggap klasik. Maka “In a Different Light” pun menghadirkan pilihan seperti ‘Truly Madly Deeply’ (Savage Garden), ‘Stay’ (Lisa Loeb), hingga ‘Hotel California’ (Eagles) dan beberapa lagu lainnya.

Saat Chlara menutup “In a Different Light” dengan menghadirkan lagu lembut milik Norah Jones, ‘Come Away With Me’, maka ia sudah menunaikan tugasnya untuk mengharu-biru pendengarnya. Terutama tentu saja bagi yang menyukai lagu-lagu akustik, yang kadang minimalis karena hanya menyajikan gitar sebagai teman Chlara bernyanyi. Jadi, “In a Different Light” adalah alternatif pilihan yang patut dikoleksi dan siap untuk turut meramaikan ranah cover version akustik.

iTunes

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1 Sorry
2 Stay With Me
3 Truly Madly Deeply
4 True Colours
5 Stay
6 Hotel California
7 Stuck On You
8 Hello
9 Jealous
10 Love Me Like You Do
11 Youth
12 Let Me Love You (Acoustic)
13 Locked Away
14 Thinking Out Loud
15 Come Away With Me

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 12, 2017 By

‘Perfect Duet’ Ed Sheeran Dan Beyonce Resmi Meraih Posisi Juara Hot 100

Music News | By

Apple Konfirmasi Kabar Tentang Upaya Membeli Shazam

Music News | By

Melanie Martinez Bantah Tuduhan Pemerkosaan