Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 06 Feb

By - 5 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Ariana Grande & John Legend (Alb. OST. Beauty and the Beast / Walt Disney Records) – Beauty and the Beast

‘Beauty and the Beast’ adalah lagu soundtrack untuk film animasi Disney populer di era 90an yang dinyanyikan oleh Celine Dion dan Peabo Bryson. Sebagaimana filmnya, lagu ini kini juga tak kalah klasik. Oleh karenanya, saat film animasi tersebut diulang-buat menjadi film live-action, maka lagunya juga dinyanyikan kembali sebagai lagu tema. Tugas tersebut sekarang jatuh ke tangan Ariana Grande dan John Legend, sementara Celine Dion kebagian tugas menyanyikan sebuah lagu baru. Secara umum nyaris tidak ada perbedaan yang berarti antara dua versi tersebut; masih pop-balada mendayu yang manis. Single dirilis tanggal 3 Februari.
Buy on iTunes.


Mariah Carey feat. YG (Single / Epic Records) – I Don’t

Di episode terakhir serial dokumenter E!, “Mariah’s World”, Mariah Carey meluncurkan single barunya. Lagu bertempo sedang ini sepertinya diniatkan Mariah hanya untuk pemuas dahaga kerinduan bagi penggemarnya, karena cenderung hadir tanpa gimmick yang meriah atau bertempo cepat dengan hook-hook catchy yang sangat radio friendly. Dengan demikian Mariah bebas untuk mengeksplorasi vokalnya yang masih prima dan memukau. Hadirnya rapper YG pun menjadi penghias untuk lagunya dengan cukup efektif dan tak berlebihan. Single dirilis tanggal 3 Februari.
Buy on iTunes.


Imagine Dragons (Single / Interscope Records) – Believer

‘Believer’ adalah single paling mutakhir dari band rock Imagine Dragons. Single ini merupakan yang pertama untuk album ketiga Imagine Dragons yang akan dirilis di tahun ini. Sebagaimana lagu-lagu terakhir dari band ini, electro-rock masih menjadi andalan Imagine Dragons dalam ‘Believer’. Semangat menggebu yang dihadirkan membuat lagunya terdengar sangat anthemik dan menggugah. Hadirnya single ini merupakan susulan ‘Sucker Pain’ dan ‘Levitate’ yang merupakan soundtrack ‘Suicide Squad’ dan ‘Passenger’. Single dirilis tanggal 1 Februari.
Buy on iTunes.


Ansel Elgort (Single / Island Records) – Thief

Selain proyek DJing dan sebagai musisi EDM sebagai Ansolo, aktor muda Ansel Elgort juga mengembangkan karir sebagai penyanyi dengan memakai nama aslinya. Setelah tahun lalu melepas ‘Home Alone’, kini ia menghadirkan single berikutnya yang berjudul ‘Thief’. Masih pop electronic yang menjadi andalan Elgort untuk lagunya, namun aroma dance dihadirkan secara lebih minimal dengan pop, atau synth-pop/new wave, dihadirkan sebagai menu untuk ‘Thief’. Hasilnya sebuah pop-retro yang tetap terdengar kekinian. Single dirilis tanggal 27 Januari.
Buy on iTunes.


Digital Farm Animals feat. Hailee Steinfeld (Single / Simco Limited) – Digital Love

Musisi multi-talenta asal Inggris, penyanyi/produser/penulis lagu/remikser/DJ, Nicholas Gale, atau yang lebih dikenal sebagai Digital Farm Animals, kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Digital Love’. Tapi ia tidak sendiri dalam menyanyikan lagunya karena ada Hailee Steinfeld yang membantu. Hasilnya sebuah pop ceria yang memadukan antara future bass, moombahton dan tropikal menjadi satu paket yang menawan. Single dirilis tanggal 3 Februari.
Buy on iTunes.


Alesso (Single / Virgin EMI Records) – Falling

Sepertinya ada trend di kalangan para DJ dan musisi EDM untuk bergerak dari ranah progressive atau electro house yang membesarkan nama mereka dan menuju skena musik pop-dance bertempo medium bahkan chill-out atau loungy. Trend yang sama sepertinya juga dipeluk oleh Alesso yang menghadirkan single barunya, ‘Falling’. Memang masih beraroma dance, tapi lebih kental sentuhan popnya dan dihadirkan dalam semangat deep house. Meski begitu lagunya tetap menyenangkan untuk disimak, meski rasa-rasanya versi remix yang lebih up-tempo juga akan disambut dengan baik. Single dirilis tanggal 3 Februari.
Buy on iTunes.


Phoebe Ryan (Single / Columbia Records) – Dark Side

Selepas membantu The Chainsmokers dalam single ‘All we Know’, kini Phoebe Ryan siap kembali dalam aksi solonya. Selepas merilis EP debut, “Mine” di tahun 2015, ia sudah beberapa single di tahun 2016. Kini di tahun 2017 ia menghadirkan ‘Dark Side’ Masih berbau electro-pop, namun tampaknya kolaborasi bersama The Chainsmokers juga memberi pengaruh sehingga ada juga imbuhan future bass, bahkan moombahton, di dalamnya. Single dirilis tanggal 3 Februari.
Buy on iTunes.


Chase Atlantic (EP. Part One / Warner Bros. Records) – Right Here

Trio pengusung alternatif/indie-pop, Chase Atlantic, kembali dengan EP terbaru mereka, “Part One”, yang berisi 3 buah lagu. Salah satunya adalah ‘Right Here’ yang kental dengan atmosfir electronica yang terdengar sedikit trippy dan gloomy. Hadirnya materi terbaru mereka ini guna menyusul dua EP yang telah dirilis sebelumnya, “Nostalgia” dan “Dalliance”. Dengan mengusung embel-embel “Part One”, maka bisa dipastikan akan hadir pula “Part Two”-nya dalam waktu dekat. “Part One” dirilis tanggal 27 Januari.
Buy on iTunes.


Michelle Branch (Alb. Hopeless Romantic / Verve Records) – Hopeless Romantic

Perlu waktu 14 tahun bagi Michelle Branch untuk menghadirkan album studio ketiganya, setelah “Hotel Paper” di tahun 2003. Namun, waktu panjang tersebut nampaknya memang diperlukan oleh dirinya, sehingga siap untuk merilis “Hopeless Romantic”, demikian judul albumnya, pada tanggal 7 April mendatang. Sebagai single perdana, ia merilis sebuah lagu, yang juga berjudul sama. Tentunya jeda waktu panjang juga memberi pembeda pada musik pop-rock remaja Michelle di awal karirnya dengan pop gelap seperti yang dihadirkan dalam ‘Hopeless Romantic’. Single dirilis tanggal 3 Februari.
Buy on iTunes.


The Maine (Alb. Lovely, Little, Lonely / 8123 Records) – Bad Behavior

Band rock asal Amerika, The Maine, membuka tahun 2017 dengan single comeback mereka, ‘Bad Behavior’. Single ini merupakan andalan untuk album keenam mereka, ” Lovely, Little, Lonely”, yang akan dirilis di tahun ini. Dalam ‘Bad Behavior’, The Maine menunjukkan pergerakan arah musikal yang cenderung bergerak ke ranah pop, dibandingkan pop-punk atau rock alternatif di awal-awal karir mereka. Tapi sebenarnya ini memang tidak aneh, karena trend yang sama juga ditunjukkan oleh banyak band rock dalam sejarah karir mereka. Apalagi rock tidak benar-benar ditinggalkan begitu saja. Singlenya sendiri dirilis pada tanggal 20 Januari.
Buy on iTunes.


Nickelback (Alb. Feed the Machine / Nickelback II Productions) – Feed the Machine

Meski begitu, tetap ada band rock yang secara konsisten mendengungkan hard-rock mereka, seperti misalnya band asal Kanada, Nickelback. Kini band ini siap kembali memanaskan skena musik rock dengan album kesembilan mereka, “Feed the Machine”. Kembalinya Nickelback ini patut disambut gembira, apalagi setelah sang frontman, Chad Kroeger, menjalani operasi untuk membuang sebuah kista di pita suaranya. Single perdana untuk album ini juga berjudul ‘Feed the Machine, yang seolah menunjukkan jika Kroeger dan bandnya telah kembali dengan prima. Single dirilis tanggal 1 Februari.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

5 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 06 Feb”

  1. poey says:

    Mariah+YG – I Don’t

  2. REAL says:

    I Don’t – Mariah Carey ft YG <3

  3. Abi Keyz says:

    I Dont is not my expectation… Thumbs down

  4. welly says:

    Mariah Carey feat. YG – I Don’t 40.16% (102 votes)
    Ariana Grande & John Legend – Beauty and the Beast 14.57% (37 votes)
    Chase Atlantic – Right Here 9.84% (25 votes)
    Imagine Dragons – Believer 7.09% (18 votes)
    Alesso – Falling 5.91% (15 votes)
    Ansel Elgort – Thief 5.12% (13 votes)
    Digital Farm Animals feat. Hailee Steinfeld – Digital Love 4.72% (12 votes)
    Michelle Branch – Hopeless Romantic 3.54% (9 votes)
    Phoebe Ryan – Dark Side 3.15% (8 votes)
    Nickelback – Feed the Machine 3.15% (8 votes)
    The Maine – Bad Behavior 2.75% (7 votes)

    Total Votes: 254

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 27, 2017 By

BoA Kembali Kembali Dengan Banger Terbarunya, ‘Camo’

Music News | By

Liam Gallagher Bawakan ‘Don’t Look Back In Anger’ Di Glastonbury

Music News | By

Beyonce Dominasi Daftar Pemenang BET Awards 2017