Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 13 Feb

By - 9 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Katy Perry feat. Skip Marley (Single / Capitol Records) – Chained to the Rhythm

Katy Perry is back! Akhirnya ia merilis single barunya, ‘Chained to the Rhythm’. Dengan keterlibatan Max Martin dan Sia Furler sebagai salah dua penulis lagunya, maka tentunya tidak heran jika ‘Chained to the Rhythm’ terdengar seperti kombo… Max Martin dan Sia. Tetap dengan warna Katy Perry tentunya. Sepertinya ‘Chained to the Rhythm’ terinpirasi dari pop-80-an sekaligus reggae, yang semakin tegas dengan hadirnya Skip Marley sebagai featuring act bagi Katy untuk lagunya. Apakah dengan hadirnya lagu ini, album baru Katy Perry semakin mendekat untuk dirilis pula? Kita tungga saja. Single dirilis tanggal 10 Februari.
Buy on iTunes.


Mike Will Made-It, Lil Yachty & Carly Rae Jepsen (Single / Interscope Records) – It Takes Two

Produser dan musisi Hip-Hop Mike Will Made-It mengcover lagu hip house klasik ‘It Takes Two’ milik Rob Base & DJ E-Z Rock yang dirilis di tahun 1988 lalu. Hampir dua dekade kemudian, Mike Will Made-It rupanya tetap ingin mempertahankan corak Hip-Hop era 80-an dalam versinya ini. Tapi ia tidak sendiri karena ada rapper lain, Lil Yachty, yang membantunya untuk meramaikan vokal pada lagunya. Dan seolah tidak cukup, hadir punya penyanyi pop Carly Rae Jepsen yang mengisi bagian chorus dan menguatkan hook untuk ‘It Takes Two’ versi masa kini. Meski kekinian, lagunya sekaligus tetap terasa lawas. Single dirilis tanggal 10 Februari.
Buy on iTunes.


Brooke Candy & Sia (Alb.The Daddy Issues / RCA Records) – Living Out Loud

Setelah sempat merilis versi remix KDA di akhir tahun lalu, Brooke Candy akhirnya merilis versi orisinal untuk single barunya, ‘Living Out Loud’. Di dalamnya ia berkolaborasi bersama Sia Furler, baik dari segi vokal maupun penulisan lagu, selain hadir pula kolaborator tetap Sia, Greg Kurstin. Bersama mereka menghadirkan sebuah electro-pop catchy yang anthemik dan pastinya memiliki melodi sangat gampang dicerna. Perpaduan antara dua vokalis bersuara prima, sehingga lagunya terdengar eksplosif. Dalam artian positif. Single dirilis tanggal 3 Februari.
Buy on iTunes.


London Grammar (Single / Ministry of Sound Recordings Limited) – Big Picture

Selepas ‘Rooting for You’, London Grammar kembali merilis sebuah single baru. Kali ini sebuah lagu berjudul ‘Big Picture’. Di dalamnya mereka menghadirkan sebuah balada electronic yang atmosferik, namun tidak terdengar gelap atau gloomy, karena London Grammar memilih untuk menginfusi lagunya dengan tone yang lebih cerah. Beat intens menjelang akhir lagu mempertegas kesan tersebut. Setelah dua lagu yang berkesan, kehadiran album terbaru London Grammar jelas sangat layak untuk ditunggu-tunggu. Single dirilis tanggal 3 Februari.
Buy on iTunes.


Axwell /\ Ingrosso feat. Kid Ink (Single / Virgin EMI Records) – I Love You

Duo pecahan Swedish House Mafia, Axwell dan Sebastian Ingrosso, melanjutkan proyek kolaboratif mereka, Axwell /\ Ingrosso, dan menghadirkan single paling mutakhirnya, ‘I Love You’. Kali ini mereka menghadirkan sebuah track deep house berbau pop berjudul ‘I Love You’. Tapi mereka tidak sendiri, karena ada rapper Kid Ink yang membantu. Beat ritmis dari ‘I Love You’ memang mengundang untuk berdansa, apalagi kemudian Axwell /\ Ingrosso memasukkan sedikit irama dancehall di pertengahan lagu, sehingga terdengar semakin seru saja. Single dirilis tanggal 10 Februari.
Buy on iTunes.


Adam Friedman (EP. Green / Gold Rush Records, LLC) – What If

Meski ‘Lemonade’ akhirnya urung masuk dalam album milik Mike Posner, “At Night, Alone”, akhirnya produser/penulis lagu/penyanyi Adam Friedman akhirnya memilih untuk melepasnya menjadi singlenya sendiri. Kini ia menyusul dengan menghadirkan sebuah EP berjudul “Green”, di mana ‘Lemonade’ juga termaksud di dalamnya. Meski demikian, sebagai single baru untuk EPnya, Adam merilis ‘What If’ yang bercorak tropical sebagai warna lagunya. EP “Green” dirilis tanggal 10 Februari.
Buy on iTunes.


Anne-Marie (Single / Asylum Records) – Ciao Adios

Nama Anne-Marie mengemuka saat membantu Clean Bandit untuk single hit mereka, ‘Rockabye’. Sebelumnya ia juga sudah membantu Rudimental di single sukses lain, ‘Rumour Mill’. Rupanya penyanyi asal Inggris ini merasa jika ia sudah klop dengan dancehall selepas sukses ‘Rockabye’ sehingga menghadirkan pendekatan serupa untuk single solonya, ‘Ciao Adios’. Tema latin dan karibia yang diusung Anne-Marie di dalam lagunya memang sangat catchy, sehingga tidak heran jika dia cukup percaya diri dengan menghadirkan lagunya. Single dirilis tanggal 10 Maret.
Buy on iTunes.


Betty Who (Alb. The Valley / RCA Records) – Some Kinda Wonderful

Menyongsong perilisan album keduanya, “The Valley”, yang akan dirilis di bulan Maret 2017 mendatang, penyanyi asal Australia, kembali merilis single baru untuk album tersebut. Single ketiga tepatnya. Kali ini ia menghadirkan ‘Some Kinda Wonderful’, sebuah pop-dance ceria yang terdengar sangat bubbly dan cerah. Pas untuk menemani saat santai atau bergembira bersama teman-teman. Single dirilis tanggal 3 Februari.
Buy on iTunes.


DNCE (Alb. OST. The Lego Batman Movie / WaterTower Music) – Forever

Siapa yang sudah menyaksikan film animasi terbaru, “The Lego Batman Movie”, yang merupakan spin-off dari film sukses, “The Lego Movie”. Kali ini film Lego ini akan mengangkat kisah sang Dark Knight alias Batman dan lika-likunya sebagai seorang pahlawan super. Album soundtracknya sendiri tak kalah menarik, karena juga diisi oleh banyak musisi terkenal, salah satunya DNCE, yang menghadirkan lagu pop rock berjudul ‘Forever’. Mungkin jika sudah menonton filmnya sudah bisa mengetahui di adegan mana lagunya terdapat? Kalau belum dengar saja lagunya terlebih dahulu yang sudah dirilis bersama albumnya pada tanggal 3 Februari.
Buy on iTunes.


From First to Last (Single / OWSLA) – Make War

Selepas reuni bersama Sonny Moore alias Skrillex, maka tentu saja From First to Last harus merilis sebuah single baru. Maka hadirlah ‘Make War’ yang merupakan hasil dari ajang reuni tersebut. Kalau berharap ada sentuhan EDM atau dubstep di dalam lagunnya, maaf, karena From First to Last adalah band pengusung post-hardcore/emo, sehingga ‘Make War’ pun menghadirkan jenis musik yang sama. Pemuas rindu pastinya bagi penggemar band ini, dan sarana untuk mengenal siapa Skrillex sebelum ia dikenal sebagai musisi EDM seperti saat ini. Single dirilis tanggal 15 Januari.
Buy on iTunes.


Frenship (EP. Truce / Columbia Records) – 1000 Nights

Frenship adalah sebuah duo musisi electronic asal Amerika Serikat terdiri dari James Sunderland dan Brett Hite. Sunderland dan Hite bertemu saat mereka kerja di tempat Fitness dan menjadi penggemar satu sama lain lewat musik yang mereka ciptakan. Frenship meriliskan single-single mereka di Soundcloud. Di Juni 2016, Frenship meriliskan ‘Capsize’ yang adalah sebuah kolaborasi dengar penyanyi dan penulis lagu Emily Warren. Lagu ini menjadi lagu nomer satu di Hype Machine dan masuk ke charts di seluruh dunia. Frenship kemudian meriliskan debut EP nya, “Truce” di September 2016. ‘1000 Nights’ adalah single terbaru dari Frenship yang berasal dari EP “Truce”.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 13 Feb”

  1. welly says:

    Katy Perry feat. Skip Marley – Chained to the Rhythm 51.97% (66 votes)
    DNCE – Forever 11.81% (15 votes)
    Axwell / Ingrosso feat. Kid Ink – I Love You 9.45% (12 votes)
    Anne-Marie – Ciao Adios 7.09% (9 votes)
    Mike Will Made-It, Lil Yachty & Carly Rae Jepsen – It Takes Two 6.3% (8 votes)
    Brooke Candy & Sia – Living Out Loud 6.3% (8 votes)
    Frenship – 1000 Nights 3.15% (4 votes)
    London Grammar – Big Picture 1.57% (2 votes)
    Adam Friedman – What If 1.57% (2 votes)
    From First to Last – Make War 0.79% (1 votes)
    Betty Who – Some Kinda Wonderful 0% (0 votes)

    Total Votes: 127

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 24, 2017 By

Kolaborasi Epik Machine Gun Kelly, Bebe Rexha & X Ambassadors, ‘Home’, Hadirkan Videonya

Music News | By

Australia Legalisasi Pernikahan Sejenis, Lorde Rayakan Dengan Menanyikan Lagu Whitney Houston

Music News | By

Tonton Video Musik Baru Dari Liam Gallagher, ‘Come Back To Me’