Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 20 Feb

By - 10 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Lana Del Rey (Single / Interscope Records) – Love

Lana Del Rey comeback dengan lagu baru berjudul ‘Love’ dan diproduseri oleh kolaborator lama Del Rey, Rick Nowels, bersama dengan produser-produser terkemuka, Benny Blanco dan Emile Haynie. Dalam ‘Love’ Del Rey masih mengedepankan semangat sadcore yang membesarkan namanya. Hanya saja keterlibatan Blanco sepertinya memberi aksen pop yang cukup kental di dalam lagunya. Tidak heran, meski ‘Love’ masih terdengar Lana Del Rey sekali, namun ada sesuatu yang catchy dan sangat pop di dalamnya. Sepertinya sudah harus siapkan diri untuk album baru Lana Del Rey. Single dirilis tanggal 18 Februari.
Buy on iTunes.


Maroon 5 feat. Future (Single / Interscope Records) – Cold

Setelah ‘Don’t Know Why’, Maroon 5 merilis single kedua untuk album keenam mereka yang akan segera dirilis. Berjudul ‘Cold’, Maroon 5 mengajak rapper Future untuk membantu. Jika di single sebelumnya band gawangan Adam Levine ini mengusung tropical house, maka dalam ‘Cold’ mereka menghadrkan pop dengan variasi future bass dan hip-hop. Tentunya lagunya terdengar catchy, karena apalah artinya Maroon 5 jika tidak menghadirkan lagu yang catchy? Benny Blanco, yang hadir sebagai salah satu produser lagunya, adalah jaminan untuk itu. Single dirilis tanggal 14 Februari.
Buy on iTunes.


Kygo & Selena Gomez (Single / Interscope Records) – It Ain’t Me

Kygo, akhirnya merilis kolaborasinya bersama Selena Gomez, ‘It Ain’t Me’. Petikan akor gitar dan denting piano ala Kygo menemani Gomez bernyanyi. Sang musisi EDM asal Norwegia pun dengan cekatan mengganti lirik Gomez dengan drop yang menampilkan sound khasnya, ketukan yang berasal dari jentikan jari dan tentunya suling ala tropikal. Dalam lagu yang memperdengarkan Gomez dalam tema paling dewasanya sejauh ini, ia bernyanyi tentang kisah cinta yang berubah menjadi masam akibat alkoholisme. Single dirilis tanggal 17 Februari.
Buy on iTunes.


Cashmere Cat feat. Camila Cabello (Alb. Wild Love / Mad Love Records) – Love Incredible

Meski belum diketahui kapan tepatnya “Wild Love”, album debut DJ Norwegia lain, Cashmere Cat, akan dirilis, tapi ia sudah merilis single keempat untuk albumnya. Berjudul ‘Love Incredible’, sang DJ mengajak mantan anggota Fifth Harmony, Camila Cabello, untuk membantu mengisi vokal. Diproduseri juga oleh komposer musik pop, Sophie, lagunya menghadirkan vokal Cabello dalam pitch tinggi ditemani oleh beat electro R&B yang catchy. Di chorus, Cabello bernyanyi tentang rasa senang karena sedang dalam jatuh cinta. Single dirilis tanggal 17 Februari.
Buy on iTunes.


Linkin Park feat. Kiiara (Alb. One More Light / Warner Bros. Records) – Heavy

Para penggemar Linkin Park pasti bergembira, karena band rock ini akan segera merilis album terbaru mereka, “One More Light”, tepatnya pada tanggal 19 Mei mendatang. Sebagai single pertama band ini merilis sebuah lagu berjudul ‘Heavy’. Dengan mengajak penyanyi pop-alternatif Kiiara sebagai rekan duet, awalnya ‘Heavy’ terdengar seperti pop-electronic dengan bumbu future bass yang kekinian. Namun memasuki pertengahan, lagu yang sedikit melankolis ini kembali memasukkan elemen rock dalam semangat popnya. Single dirilis tanggal 16 Februari.
Buy on iTunes.


Gavin James (Alb. Bitter Pill / GS Believe) – I Don’t Know Why (Danny Avila Remix)

Penyanyi asal Irlandia, Gavin James, siap untuk memulai tahun 2017 dengan meluncurkan single barunya, ‘I Don’t Know Why (Danny Avila Remix)’. Single versi remix ini diambil dari album debut Gavin James, “Bitter Pill”, dan merupakan susulan dari single sebelumnya, ‘Nervous’, yang sampai saat ini telah mendapatkan 80 juta streaming di Spotify. Dalam remix Danny Avila, sentuhan pop-folk James berubah menjadi tune tropical house yang melantun manis. Single dirilis tanggal 10 Februari.
Buy on iTunes.


Galantis (Single / Big Beat Records) – Rich Boy

Duo pengusung EDM asal Swedia, Christian “Bloodshy” Karlsson dan Linus Eklöw, yang tergabung dalam Galantis, kembali menghadirkan anthem pop dance catchy lainnya. Kali ini mereka mencoba menghadirkan pendekatan tropical dan moombahton dalam single baru mereka, ‘Rich Boy’. Meski ada vokal, tapi single ‘Rich Boy’ ini lebih mengedepankan aransemen musiknya yang sepertinya sih sukses dalam mengajak pendengarnya untuk bergoyang. Single dirilis tanggal 17 Februari.
Buy on iTunes.


All Time Low (Single / Fueled By Ramen) – Dirty Laundry

Ada kalanya sebuah band memang keluar dari zona aman dan memasuki ranah baru. Mungkin seperti itu yang dirasakan oleh band rock All Time Low saat menghadirkan single baru mereka, ‘Dirty Laundry’. Awalnya lagu mengalir dengan tenang dan dalam balutan pop yang terpengaruh oleh future bass. Barulah menjelang akhir nuansa rock kembali dihadirkan All Time Low dengan prima, meski dalam tempo yang cenderung tidak seintens dibandingkan biasanya. Sebuah eksperimen yang bisa dikatakan cukup berhasil untuk All Time Low, yang bafu saja pindah label dari Hopeless Records ke Fueled By Ramen ini. Single dirilis tanggal 17 Februari.
Buy on iTunes.


New Found Glory (Alb. Makes Me Sick / Hopeless Records) – Happy Being Miserable

Sudah tiga tahun semenjak album “Resurrection” (2014), maka band pop punk asal Florida, Amerika, New Found Glory, mungkin sudah merasa untuk album baru lagi. Maka siapkan diri untuk album “Makes Me Sick” yang akan dirilis tanggal 28 April mendatang. Yang harus dipuji dari New Found Glory adalah konsistensi. Bisa dibuktikan dengan single perdana untuk album “Makes Me Sicj”, sebuah lagu rock melodik yang seolah-olah datang dari era akhir 90-an, era di mana New Found Glory memulai karirnya. Meski terdengar “vintage”, tapi lagunya tetap seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 15 Februari.
Buy on iTunes.


Pitbull feat. Stephen Marley (Alb. Climate Change / RCA Records) – Options

Nama Pitbull sudah tidak bisa terlewatkan lagi. Berkat dari kerja kerasnya, Pitbull mencapai status International Icon dan Entrepreneur yang memiliki banyak penghargaan dan 70 juta di penjualan singles dan 6 juta di penjualan albumnya. Mencapai nomer 1 di Radio Charts di 15 negara, 9 miliar video yang sudah di tonton di Youtube, 2 miliar plays di Spotify, dan 90 juta orang yang “mention” Pitbull di Sosmed tiap hari, menimbulkan Pitbull, dengan julukan “Mr. 305” atau “Mr. Worldwide”, sebagai public figure. ‘Options’ adalah single terbaru dari Pitbull featuring Stephen Marley.
Buy on iTunes.


DJ Khaled feat. Beyoncé & Jay Z (Alb. Grateful / Epic Records) – Shining

Padahal tahun lalu DJ Khaled sudah merilis sebuah album berjudul “Major Key”. Namun, tahun ini ia sudah menyiapkan album baru lain berjudul “Grateful”. Sebagai single perdana ia menghadirkan ‘Shining’ yang berkolaborasi bersama musisi pasangan suami istri terkenal, Beyoncé dan Jay Z. ‘Shining’ adalah sebuah lagu pop-dance-R&B yang melantun dengan seru dan cukup santai, terutama untuk Beyoncé yang akhir-akhir ini lebih sering menyanyikan lagu-lagu artistik dan cenderung “berat”. Sebuah intermeso yang patut disambut meriah. BTW, kehamilan Bey juga disebut-sebut di dalam lagunya. Single dirilis tanggal 12 Februari.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

5 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 20 Feb”

  1. nibiru says:

    pokoknya GALANTIS numero uno

  2. andre says:

    OF COURSE KAIGOOOO…

  3. Van says:

    mulai ada greget nya lagi nih, this week

  4. ClickFiveListener says:

    Linkin Park, Maroon 5, New Found Glory, All Time Low..

    ntab nan..

  5. Achmad Ilham says:

    KYGO & SELENA MARIE GOMEZ OF COURSE!!!!!

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 12, 2017 By

Kesha & Macklemore Umumkan Tur Gabungan Mereka

Music News | By

Mariah Carey Dan Nick Jonas Mendapat Nominasi Di Golden Globes 2018

Music News | December 11, 2017 By

Gandeng Nicki Minaj, Quavo Hadirkan Lagu Romantis, ‘She for Keeps’