Quantcast

Pamer Lagu Baru, Gadis – Gadis Warpaint Sukses Hipnotis Fansnya di Jakarta

By - 4 months ago in Concerts Review

Ini dia salah satu konser yang ditunggu untuk para pecinta indie rock, yang juga menggemari gadis – gadis bertalenta musik seperti Warpaint asal Amerika ini. Konser Warpaint bertajuk “Heads Up Tour” ini menjadi satu- satunya pertunjukkan di Asia Tenggara di awal tahun ini. Wire It Up! yang menjadi promotor pun merasa sangat bahagia bisa mewujudkan impian fans Warpaint yang sempat kandas beberapa tahun lalu tentang gagalnya konser Warpaint di Jakarta.

Tim CreativeDisc pun telah hadir di sekitar venue sejak pukul 11.00 , (17/02/17) untuk menghadiri press conference dan sesi tanya jawab media bersama personil Warpaint. Meski cuaca sedang mendung, kami semua telah semangat untuk melihat kesiapan personil Warpaint untuk menghibur fansnya di Jakarta.

Photo by Lauretha Sudjono

Banyak pertanyaan dilontarkan dari rekan media lainnya, begitupun kami yang menanyakan bagaimana sih sebagai band yang semua personilnya berisikan wanita untuk menjaga emosi satu sama lain saat sepanjang tahun melangsungkan tur dunia?. Theresa pun menjawab dengan santai, “Well sebagai cewek kita memang sering banget berargumen, biasanya akan memuncak namun tidak lama setelah semua uneg-uneg keluar, kami pun berbaikan lagi. Selama ini hal itu bukanlah hambatan besar kami dalam menjalani karir sebagai musisi.”

Yang menyenangkan dari press conference kali ini adalah, kami bisa melihat keseharian personilnya dan tingkah lakunya yang sangat sederhana dan menggemaskan untuk dilihat. Berakhir sekitar pukul 12.00 siang, kami pun bersiap untuk menghadiri konser malam harinya yang bertempat di Parkir Selatan Senayan.

Tepat pukul 19.00 entry gate sudah mulai rame dan dipenuhi penonton yang menukarkan tiket mereka sambil secepatnya berlari kedalam venue dan menempati posisi terbaik untuk melihat idola mereka. Event ini juga mengajak beberapa talent musik lokal yang cukup menarik perhatian, yakni Trou, Diocreatura dan Kimokal. Hingga pukul 21.00, pengunjung masih berdatangan, memenuhi venue dan sesekali terlihat membeli makanan ringan pada F&B booth sembari menunggu Emily dkk tampil.

Photo by Wire It Up!

Saat yang ditunggu pun terjadi, tepat pukul 21.30 Warpaint memasuki stage dengan membawakan intro khas dan lagu pertama Keep It Healthy disambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah. Emily Kokal (vokalis), Jenny Lee (bassist), Theresa Wayman (gitaris) dan Stella Mozgawa (drummer) terlihat sumringah melihat fans mereka yang cukup meriah malam itu. Merangkai setlist malam itu dengan ambient khas, lagu-lagu seperti “Heads Up”, “Krimson”, “Undertow”, “No Way Out”, dan “The Stall” membuat banyak penonton malam itu bernyanyi. Bahkan setelah membawakan lagu “Whiteout” Emily memuji mereka dengan kata – kata “Bagus.. baguss” yang diulang sehingga membuat kami semua tersenyum bangga melihatnya belajar Bahasa Indonesia.

Photo by Wire It Up!

Selama satu jam lebih mereka membawa kami larut dalam mood lagu yang berbeda-beda, hingga pada akhirnya lagu favorit dari album lama seperti “Love is to Die” dan “New Song” yang menjadi hits di album Heads Up pun dibawakan dengan sempurna seraya melanjut dengan hits “Disco//Very” memberitahu kami bahwa “This is our last song”, dan penonton riuh kecewa.

Photo by Wire It Up!

Warpaint silam dari panggung namun fans mereka masih menginginkan encore yang mantap untuk show kali ini, sejenak menghilang cewek-cewek keren ini pun kembali dengan pujian untuk penontonnya “You’re so cute!” dan memainkan beberapa lagu encore “So Good” dan “Bees”. Wajah bahagiapun terpancar dari sebagian besar penonton malam tu yang diberkati dengan cuaca cerah tanpa hujan setitikpun. Satu kata dari kami, Thumbs up! for the Heads Up tour this time!

Setlist “Warpaint Heads Up Tour”, klik disini

Personal Style Blogger, Avid Walker, Gigs Wanderer, Astrology Freak, Arians Multitasker.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | April 14, 2017 By

Coldplay #AHFODTourSG , Getarkan Hati Puluhan Ribu Fans di National Stadium Singapore

Artist Interviews | March 27, 2017 By

HONNE Special Interview: Cinta Budaya Jepang, Gig Cari Jodoh dan Konsistensi Bermusik

Concerts Review | March 16, 2017 By

7th Music Gallery Sukses Sedot Lebih Dari 4000 Penonton Dengan Kehadiran HONNE.