Quantcast

Road To Grammy 2017: 7 Hal Yang Wajib Kamu Tahu Tentang Grammy ke 59.

By - 9 months ago in Music News Top 10 Lists

Bulan Februari datang, ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards ke 59 siap menjelang. Deretan bintang musik pop akan hadir, mereka yang masuk nominasi pertama kali, mereka yang telah masuk nominasi berulang kali. Setiap bintang idola yang menghiasi daftar putar di radio, aplikasi streaming kesayangan, bahkan pemutar lagu pribadi kita akan bertemu disatu tempat. Karpet merah akan dihiasi para pujaan dalam balutan gaun istimewa, dan tuxedo nan gagah. Berikut adalah 7 hal yang wajib kamu tahu tentang Grammy ke 59.

1. Kapan nih Grammy ke 59 diadakan?

Minggu, 12 Februari 2017, pukul 8 malam waktu setempat. Atau bagi kita di Indonesia tepatnya Senin, 13 Februari 2017, pukul 8 pagi WIB. Bertempat di Staples Centre, Los Angeles, Amerika Serikat. Pada siaran televisinya tidak semua nominasi akan diumumkan secara langsung. Untuk menonton Grammy tahun ini belum ada informasi yang kami dapatkan perihal TV Nasional mana yang akan menayangkan. Biasanya sih NET TV akan mengambil tayangan ini meskipun tunda. Namun yang jelas kita bisa pantau bersama di akun twitter kesayangan @creativedisc yang akan update sepanjang acara.

2. Ada berapa kategori dalam penghargaan Grammy?

83. DE-LA-PAN PU-LUH TI-GA! Gila, memang. Jika seluruh nominasi akan dibacakan dan ditayangkan, menjelang magribh acara ini baru usai sepertinya. Dari 83 macam kategori tersebut kita hanya mengenal beberapa diantaranya; Record Of The Year, Album Of The Year, Song Of The Year, dan Best New Artist. Diluar kategori “umum” itu sesungguhnya terdapat kategori-kategori unik seperti; Best Surround Sound Album, Best Boxed Or Special Limited Edition Package, atau Best Album Notes. Terbaik bukan?

Kunjungi artikel “Ini Dia Daftar Lengkap Nominasi GRAMMYs 2017”.

3. Siapa pembawa acara Grammy ke 59?

Untuk pertama kalinya dalam sejarah penghargaan Grammy, pemegang KTP Inggris akan menjadi pemandu acara. Setelah membuktikan diri pada program tengah malam, James Corden mengambil alih tugas yang sebelumnya dipegang oleh LL Cool J sejak tahun 2012 – 2016. James Corden sendiri sudah lima kali membawakan acara Brit Awards. Beberapa orang yang pernah menjadi pembawa acara Grammy adalah Ellen Degeneres, Frank Sinatra, Kenny Rogers, John Denver, dan Billy Crystal.

4. Siapa saja yang masuk nominasi Grammy tahun 2017?

Dari daftar panjang nominasi yang kami bagikan sebelumnya, kami dapat merangkum –jika kamu memang sedemikian malas menelusuri daftar panjang 83 kategori tersebut- menjadi beberapa bagian penting. Calon ibu kembar-dua, Beyonce memimpin dengan 9 nominasi, termasuk diantaranya Album Of The Year, Song Of The Year, Record Of The Year, dan Best Music Video. Disusul oleh Drake, Rihanna, dan Kanye West masing-masing dengan 8 nominasi. Berjarak satu angka pendatang baru Chance the Rapper menempel ketat dengan 7 nominasi. Sementara itu Adele dan Twenty One Pilots berbagi nominasi dengan total masing-masing 5 kategori. Justin Bieber hanya memperoleh 4 nominasi, begitu juga dengan mendiang David Bowie. Siapa yang akan membawa pulang lebih banyak? Tentu saja bukan Frank Ocean yang kelupaan tidak mendaftarkan album “Blond” miliknya pada penghargaan tahun ini.

Baperians, meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 12, 2017 By

Miley Cyrus Akhirnya Bergabung Bersama James Corden Dalam “Carpool Karaoke”

Concerts Review | August 27, 2017 By

Merayakan Masa Muda Dengan Sum 41 di Singapura

Music News | August 10, 2017 By

Tanpa Seizin Keluarga Chester Bennington, James Corden Tidak Akan Tayangkan “Carpool Karaoke” Linkin Park