Seminggu Sebelum Comeback Dengan Album Baru, BTS Pecahkan Rekor Billboard’s World Albums Chart

Oleh: naya - 03 Feb 2017

Boyband besutan BigHit Entertainment, BTS memang baru seumur jagung. Setidaknya bila dibandingkan dengan senior-seniornya yang sudah debut jauh lebih dulu. Namun walau begitu, boyband dengan nama Bangtan Sonyeondan tersebut terus menerus meraih sukses dan memecahkan rekor yang - mungkin belum pernah dicapai oleh banyak boyband dari Korea Selatan lain. Salah satu pencapaian tersebut adalah album milik BTS yang berhasil duduk di peringkat atas Billboard’s World Albums Chart  selama 15 minggu.

Album “The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 2.” yang dirilis pada tahun 2015 lalu menjadi satu-satunya KPOP album yang berhasil duduk di periungkat 10 besar hingga 15 minggu di chart Billboard’s World Albums. Tapi  tunggu dulu. Karena berdasarkan peringkat pekan pertama bulan Februari ini, album terbaru BTS berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh.. BTS juga.

BTS merilis album "Wings" pada bulan Oktober 2016 lalu dan berhasil masuk ke chart Billboard’s World Albums pada 29 Oktober 2016 lalu. Album "Wings" pun sempat duduk di peringkat tiga besar selama beberapa minggu sebelum turun ke peringkat ke-4 dan kelima.

Pada chart 4 Februari, album "Wings" masih duduk di peringkat 5, dan pada rilisan chart terbaru untuk 11 Februari, album yang tengah bersiap dirilis versi Extended Version-nya tersebut merangkak naik ke posisi keempat. Menjadikan "Wing" berada di peringkat 10 besar selama 16 minggu berturut-turut. Prestasi ini menjadikan album "Wings" memecahkan rekor album “The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 2.” sebelumnya, yang berhasil duduk di Top 10 selama 15 minggu.

Saat ini, BTS tengah bersiap untuk kembali dengan versi Extended album "Wings" yang diberi nama "You Never Walk Alone". Album tersebut rencanaya bakal dirilis pada 13 Februari mendatang.

https://www.youtube.com/embed/hmE9f-TEutc&t=67s

naya
More from Creative Disc