Quantcast
We Miss You Like Crazy – Tur Perpisahan The Moffatts Di Jakarta – Creative Disc

We Miss You Like Crazy – Tur Perpisahan The Moffatts Di Jakarta

Siapa masih ingat dengan Clint, Bob, Dave dan Scott? 4 pemuda asal Kanada – Moffatt bersaudara – ini sempat nge-hits di akhir era 90an dengan band mereka The Moffatts. Meskipun sudah lama tidak terdengar kabarnya, mereka sempat gencar mempromosikan di social media bahwa mereka akan mengadakan tur perpisahan. Pasalnya sebenarnya mereka memang sudah bubar sebagai The Moffatts. Scott sibuk dengan project music solo-nya, Bob dan Clint sibuk dengan band duo mereka, Endless Summer. Sedangkan Dave dikabarkan tidak ikut bermusik lagi dengan saudara-saudaranya dan memilih untuk berkarir sebagai instruktur yoga di Toronto.

Tahun ini, sambil konser reuni dan juga pamit dengan para fans, The Moffatts mengadakan rangkaian tour singkat di Asia Tenggara dalam tajuk: The Moffatts Farewell Tour. Negara-negara yang dikunjungi antara lain: Filipina, Indonesia dan juga Singapura. Indonesia cukup beruntung, bukan karena mereka mengunjungi Jakarta dan juga Bali. Namun juga karena tiket mini konser mereka sold out, mereka menambah konser mereka disini menjadi 2hari berturut-turut, yaitu tanggal 19 dan 20 Februari 2017 ini.

Pada tanggal 19 Februari kemarin, para remaja (ABG pada masanya) terlihat memenuhi antrian di sekitar Hard Rock Café, Jakarta tempat dimana konser ini akan berlangsung. Generasi 90an tampak tertib mengantri dan menanti dibukanya pintu venue. Saat penonton dengan tiket Standard mengantri, berlangsung pula acara Meet and Greet untuk para pemilik tiket VIP. Pemilik tiket VIP berkesempatan untuk dinner dan foto bareng Scott, Bob dan juga Clint. Acara yang dipromotori oleh Flabbergast Production ini tergolong cukup tertib dan tepat waktu, pintu venue dibuka sekitar jam20.30 dan penonton mulai memasuki dan memenuhi area Hard Rock Café.

Photo by Yose Riandi

Tepat jam 21.02, satu per satu, Bob, Clint dan Scott muncul di atas panggung. Rambut mereka tidak gondrong seperti dulu, sekarang mereka tampil cepak dan terlihat lebih dewasa, bahkan terlihat ada beberapa tato di tubuh Clint. Penampilan mereka cukup casual dan terlihat sangat santai. Mereka membuka acara dengan lagu Crazy. Lagu upbeat ini tentu saja langsung disambut baik oleh para penonton yang merindukan musik tahun 90an. Setelah Crazy, mereka menyapa para penonton dan langsung membawakan lagu I’ll Be There For You dan Who Do You Love.

Photo by Yose Riandi

Setelah membawakan 3 lagu, Bob dan Clint turun dari panggung. Scott menyapa penonton dan membawakan 3 lagu baru dari project music solo-nya. Setelah Scott selesai tampil, Bob membawakan lagu-lagu Endless Summer bersama Clint. Bob dan Clint juga sempat meng-cover When You Say Nothing At All milik Ronan Keating yang sempat menjadi hits di era yang sama dengan The Moffatts. Selain lagu-lagu milik Endless Summer, Bob dan Clint yang sempat membentuk duo Same Same juga sempat membawakan lagu hits milik mereka, Love Isn’t.

Photo by Yose Riandi

Setelah Scott bergabung lagi di panggung, mereka kembali menyanyikan lagu-lagu upbeat milik The Moffatts seperti: Bang Bang Boom, Misery – yang agak nge-rock dan Say’n I Love You – yang agak bernuansa musik ska. Tanpa jeda, penonton juga terus dimanjakan dengan lagu-lagu slow seperti: Love, Girl Of My Dreams dan Life Is So Short. Penampilan mereka ditutup dengan manis dengan lagu Miss You Like Crazy. We will definitely miss them like crazy.

Setlist:
Crazy
I’ll Be There for You
Who Do You Love
Distract Me
Tell Me What Your Heart Says
I Won’t Call
Whenever Not Ever
Bang Bang Boom
Call the Doctor
Just Another Phase
Girl of My Dreams
When You Say Nothing at All (Keith Whitley cover)
Broke
I Will Come To You
Amen For Women
I’m Without You
Love Isn’t
Rainy Afternoon
Girls of the World
Love You More
Misery
If Life Is So Short
Love
Miss You Like Crazy

About The Author

Reply