Quantcast
10 Lagu dari Girl Group KPOP Untuk Rayakan #InternationalWomensDay – Creative Disc

10 Lagu dari Girl Group KPOP Untuk Rayakan #InternationalWomensDay

#InternationalWomensDay yang jatuh pada hari ini memberi banyak sekali kesan. Bulan Maret ini memang bisa dikatakan sebagai “bulannya” para wanita. Nyaris di seluruh dunia, para wanita turun ke jalan untuk aksi Women March untuk menutut kesetaraan dan pemberdayaan perempuan. Di Indonesia sendiri, semangat ini pun nampak dalam aksi Women March yang juga digelar di Ibu Kota, Jakarta.

Kali ini untuk merayakan International Women’s Day dan masuk ke dalam semangat hari wanita, tak ada salahnya mendengarkan 10 lagu dari girl group KPOP yang memiliki beragam pesan mengenai betapa kuat, dan berartinya seorang wanita. Dibawah ini ya daftarnya!

1. Girls’ Day – ‘Female President’

Lagu ini dirilis bertepatan dengan dilantiknyta presiden perempuan pertama di Korea Selatan. Dan lagu dengan musik bergenre EDM yang menghentak ini pun berbicara mengenai bagaimana perempuan sudah mampu mengambil kontrol untuk dirinya dan juga lingkungannya. Serta bagaimana seorang perempuan harus berani.

2. Miss A – ‘I Don’t Need A Man’

Lagu kedua yang siap membawa kamu masuk ke dunia wanita yang penuh semangat dari girlgroup Miss A. Lirik pembuka yang berbunyi : this is for all the independent ladies sudah menjadi tanda lagu seperti ini apa ini nantinya. Dan memang secara garis besar Suzy, Jia, Fei, dan Min menegaskan mereka bisa menjaga diri mereka sendiri dan memperoleh segala yang mereka inginkan tanpa bantuan pria. Hmm.

3. Ailee – ‘I’ll Show You’

Ailee mengajarkan para wanita untuk menjadi percaya diri melalui lagu I’ll Show You. Di lagu ini, dengan iringan musik yang begitu apik dan suara Ailee yang berkarakter kuat, liriknya menegaskan bagaimana ia tak akan menangisi pria dan membuktikan dirinya jauh lebih bahagia. Ailee pun berjanji akan mengganti gaya rambut, mengenakan make-up, dan lebih mencintai dirinya. Tips yang bagus nih, gals!

About The Author

Reply