Quantcast

10 Lagu Debut Terbaik Boyband & Girlband KPOP

By - 9 months ago in Top 10 Lists

Di dunia indsutri musik Korea Selatan, debut merupakan salah satu hal yang begitu penting. Banyak group dinyatakan flop alias gagal hanya karena lagu debut yang dinilai kurang mampu menarik perhatian. Dan ada juga boyband serta girlband yang sudah langsung mengumpulkan banyak penggemar berkat lagu debut berkualitas terbaik. Meski tentunya tak selalu lagu debut berkualitas baik langusng disukai oleh banyak pendengar musik.

Dibawah ini kami memilih 10 lagu debut dari boyband serta girlband Korea Selatan. Check it out!

1. 2NE1 – Fire

Girlgroup ini boleh saja sudah resmi bubar pada bulan November 2016 lalu. Namun pesona CL, Bom, Dara, dan Minzy sepertinya tak akan begitu saja mudah dilupakan. Uniknya 2NE1 sudah mulai menarik perhatian sejak merilis lagu debut mereka di tahun 2009 lalu, FIRE. Dengan musik perpaduan hip hop dan reggae, 2NE1 benar-benar memberikan nafas baru di dunia musik Korea Selatan kala itu.

2. EXO – MAMA

Susah memang melihat group rilisan SM Entertainment untuk gagal di industri hiburan. Dan EXO, membuktikan pendapat tersebut. Debut di tahun 2012, EXO sudah langsung mendapat banyak penggemar. Lagu MAMA yang dirilis memang merupakan lagu ketiga setelah pre-release single History dan What is Love.

Musik dari lagu ini memang menawarkan keunikan konsep tersendiri. Memadukan musik rap, guitar, serta orkestra dalam satu lagu menjadikan MAMA sebagai salah satu lagu debut paling berkesan.

3. Black Pink – Boombayah

Digadang-gadang sebagai girl group unggulan dari YG Entertainment, Black Pink benar-benar hadir dengan lagu debut yang tak hanya unik namun juga bermutu tinggi. Melihat kualitas vokal, video, koreografi, hingga dance dari Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo di lagu ini saja, rasanya sulit membayangkan mereka baru saja debut.

Setelah rilisan lagu ini pun Black Pink terus meraih sukses untuk hits demi hits yang mereka rilis. Yay untuk Black Pink!

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 12, 2017 By

The Script Dipastikan Bawa “Freedom Child Tour” Live di Jakarta April 2018 Mendatang

Music News | By

Incubus Siap Kembali Sapa Penggemar Lewat “Incubus Live in Jakarta” Februari 2018

Music News | By

Charli XCX Gandeng Jay Park dan Kim Petras Untuk Single Pre-release “Unlock It”