Quantcast

10 Lagu Debut Terbaik Boyband & Girlband KPOP

By - 8 months ago in Top 10 Lists

4. Shinee – Replay

SM Entertainment memang ahlinya dalam meramu lagu-lagu hits yang tak hanya akan menjadi populer di kalangan penggemar musik Kpop, namun untuk penggemar musik di pangsa yang lebih luas. Dan lagu debut dari boyband Shinee ini pun menjadi contohnya.

Replay meraih popularitas yang besar sejak pertama kali dirilis. Yang tentu saja melonjakkan nama Shinee sebagai boyband papan atas. Musik dengan genre klasik RnB pop ini pun menjadikan skinny jeans menjadi trend di jamannya. Belum lagi gerakan dance dan lirik super catchy-nya.

5. SNSD – Into The New World

Akan aneh rasanya bila kita berbicara mengenai lagu debut terbaik dan tak membahas mengenai hits paling pertama dari SNSD. Into The New World memang secara kualitas tak bisa dibandingkan dengan lagu lain dari Girl’s Generation. Namun di jamannya lagu ini begitu ikonik. Hingga mampu terjual 10,000 kopi hanya dalam hitungan minggu saja.

Selain itu, lagu ini pun menghadirkan trend baru untuk girlgroup Korea pada jamannya.

6. TWICE – Like Ohh Ahh

Suka tidak suka lagu dari TWICE ini meman menggebrak dunia musik Korea ketika dirilis tahun 2015 lalu. Popularitas Like Ohh Ahh tak hanya menjadikannya musik video yang sudah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube, namun juga membawa TWICE meraih banyak penghargaan.

Untungnya lagu hits tersebut tak menjadi one hit wonder bagi girlgroup dari JYP Ent ini. TWICE masih terus merilis lagu hits lain mengikuti sukses dari lagu debutnya.

7. MAMAMOO – Mr. Ambiguous

Berbeda dari girlgroup lain yang kerap kali dikritik karena kualitas suara dan kemampuan musikalitasnya, MAMAMOO justru menuai banyak sekali pujian untuk dua hal itu. Dan yang membuat lagu-lagu mereka meroket naik, tak hanya di chart namun juga di hati penggemar.

Debut di tahun 2014 lalu, MAMAMOO merilis lagu Mr. Ambiguous, yang walaupun tak memberikan mereka popularitas secara langsung diklaim sebagai salah satu lagu debut terbaik dari segi kualitas. Kalian setuju tidak?

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 21, 2017 By

Pentatonix Rilis Video Pertama ‘Away in a Manger’ Tanpa Avi Kaplan

Music News | By

Joe Jonas Bekerja Sama Dengan Naughty Boy Untuk Single Terbaru ‘One Chance To Dance’

Music News | By

The Vamps Berkolaborasi Dengan Maggie Lindemann Rilis Lagu Baru “Personal”