Quantcast
12 Lagu yang Ditulis (dan Dinyanyikan) Ed Sheeran Untuk Musisi Lain – Creative Disc

12 Lagu yang Ditulis (dan Dinyanyikan) Ed Sheeran Untuk Musisi Lain

Ed Sheeran bukan penyanyi biasa. Musisi dari Inggris ini memiliki bakat musikalitas yang begitu besar. Mulai dari kemampuan olah vokal di atas rata-rata, hingga permainan alat musik yang tak kalah menakjubkan. Itu saja? Ed Sheeran juga dikenal sebagai musisi, pencipta lagu, sekaligus produser musik serta komposer handal. Penyanyi yang dekat dengan beberapa artis dan musisi lain ini tak hanya menulis lagu untuk dirinya saja, namun juga untuk para musisi lain.

Yang pertama tentu saja Taylor Swift. Sahabat dekat dari Ed Sheeran ini sudah mendapat lagu yang ditulis oleh sang penyanyi. Namun tak itu saja, nyaris di semua lagu ciptaannya, Ed Sheeran pasti juga menyumbangkan suara sebagai backing vocal. Misalnya, untuk lagu hits Justin Bieber, Love Yourself dari album “Purpose”.

Berikut, 12 lagu yang dibawakan, ditulis, serta diproduseri oleh Ed Sheeran untuk penyanyi lain. Check an awesome list below!

“Love Yourself,” Justin Bieber

Tak ada yang pernah menyangka Ed Sheeran memiliki hubungan dekat dengan sang penyanyi asal Kanada, Justin Bieber. Namun lagu hits, Love Yourself  berbicara sebaliknya. Lagu ini rupanya diciptakan oleh Ed dan Bieber bersama-sama. Dan di beberapa bagian pun masih bisa didengar suara Ed Sheeran sebagai backing vocal. Kombinasi apik ini mau tak mau membuat fans kedua artis berharap akan ada kolaborasi berikutnya dari Bieber dan Ed, ya!

Video dibawah ini mungkin satu-satunya ketika Ed Sheeran meng-cover lagu Love Yourself sepenuhnya. Tonton mulai menit 4:30 ya!


“I Was Made for Loving You,” Tori Kelly



Tori Kelly rupanya begitu cocok dengan musik yang dimiliki oleh Ed Sheeran. Terbukti, penyanyi cantik ini menggandeng sang musisi muda untuk menulis lagu di album Unbreakable Smile yang dirilis pada tahun 2016 lalu. I Was Made for Loving You mengusung musik yang terasa sangat “Ed Sheeran”. Dan sang penyanyi sendiri mengakui di sebuah interview bulan Januari lalu, ia pernah berharap ia menyanyikan lagu I Was Made for Loving You untuk dirinya sendiri.


“Dark Times,” The Weeknd


Sejak pertama kali dirilis. Dark Times sudah mencuri perhatian. Tak hanya karena kolaborasi dari kedua penyanyi yang diklaim sebagai terbaik di masa kini, namun juga karena lagu itu sendiri merupakan sebuah masterpiece. Ed Sheeran menyumbangkan genre pop yang manis dan soulful, sedangkan The Weeknd menghadirkan aura rebels serta irama R’nB dan blues.


“Everything Has Changed,” Taylor Swift



Rasanya akan aneh sekali bila Ed Sheeran tak pernah menulis satu lagu pun, untuk atau tentang Taylor Swift. Mengingat sudah bukan rahasia lagi keduanya memiliki hubunga persahabatan yang dekat. Everything Has Changed menjadi sebuah lagu manis yang memadukan kedua musisi ini. Diciptakan oleh Ed Sheeran untuk album “Red” dan bahkan beberapa kali dibawakan oleh keduanya di atas panggung untuk konser “The Red Tour”.

About The Author

One Response

  1. Jojo Nozuka Reply

Reply