Quantcast

5 Grup Musik Paling Menyita Perhatian Di Outdoor Stage Java Jazz Festival 2017

By - 5 months ago in Concerts Review

Perhelatan jazz terbesar di Indonesia yaitu Java Jazz 2017 baru saja usai. Menampilkan banyak sekali musisi, baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri, acara tahunan ini terus saja berhasil memukau para pengunjung dari waktu ke waktu.

Dari sekian panggung yang tersedia, kali ini kita akan bahas musisi siapa saja sih yang berhasil menyita perhatian khalayak ramai melalui stage outdoor yang keren. Peluh dan hujan tentu menjadi bagian dari kemeriahan, dan ini dia musisi yang harus kalian berikan apresiasi berkat pentas mereka yang ciamik dan juga meriah.

Good Luck Heiwa

Hadir tiga hari berturut-turut, menjadikan grup ini semakin membekas di hati pendengar baru di Indonesia. Bagaimana tidak, grup yang digawangi oleh Daichi Ito pada drum dan Takuji Nomura pada keyboard tersebut berhasil menyajikan musik bertempo cepat nan menghentak. Untuk kamu yang suka dengan Special Others, pasti juga akan suka dengan Good Luck Heiwa yang asyik ini..


Kinga and Irek Glyk

Kinga Glyk dan Irek Glyk tentu saja masuk dalam daftar berikut ini. Aksi yang menghipnotis, drum, keyboard, dan bass yang saling bersahutan, berikut paras cantik dari Kinga Glyk sudah pasti membuat penonton betah berlama-lama di hadapan panggung. Aksi betotan bass dari Kinga yang atraktif seolah membuai malam di hari kedua Java Jazz 2017.


90’s Hip Hop All Stars

Bagi kamu yang sempat mengenyam budaya hip-hop di era 90-an, pasti tidak akan lupa dengan pentolan seperti Iwa K, Neo, dan juga Sweet Martabak. Di Java Jazz 2017, mereka hadir untuk “mengobrak-abrik” malam minggu dengan tembang kenangan unggulan seperti Bebas, Borju, hingga Tididit khas Pesta Rap 3. Aksi mereka menjamin hangatnya malam dengan anggukan khas bersama DJ Ethnic yang lihai mengolah turntable.


Ras Muhamad n the Easy Skankin’

Kayaknya kita sudah beranjak cukup jauh dari core jazz ya. Namun apa mau dikata, harus kita akui bahwa Ras Muhammad berhasil menyita perhatian pengunjung malam terakhir dari Java Jazz Festival 2017. Melalui aksi panggungnya yang super lincah, berikut solo perform saxophone dari Nicky Manuputty membuat jazz dan reggae hanya dipisah oleh sekat yang tipis.


Tiyo Alibasjah feat. Karim Suweileh plays Brazillian

Terakhir ada Tiyo Alibasjah bersama kawan-kawan. Duh ini yang berbahaya, dikarenakan aksinya tersebut harus ditemani oleh Karim Suweileh, seorang drummer senior di skena jazz Indonesia dengan segudang prestasi dan kisah. Kombinasi apik dari para musisi dari beragam generasi tersebut mewujudkan suasana malam yang cozy dan nikmat.


Itu dia 5 musisi dan grup yang berhasil mengambil dari para penonton di area outdoor selama perhelatan Java Jazz Festival 2017 berlangsung. Apakah kami melewatkan musisi favorit kamu? Jangan lupa untuk berikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya.

Teks & Foto:
Amrillah Wardi

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | March 13, 2017 By

Java Jazz Festival 2017: Good Luck Heiwa, Duo Jazz Lincah Bersalut Kejutan