Quantcast

5 Hal Yang Wajib Kamu Tahu Tentang ZAYNmoji

By - 4 months ago in Top 10 Lists

Pertengahan Februari 2017 lalu, Zayn Malik merilis sebuah emoji app berjudul “ZAYNmoji”, ia bekerja sama dengan perusahaan pengembang games dan aplikasi: TicGames. Perusahaan ini sebelumnya pernah memproduksi emoji-app untuk pebasket terkenal Kevin Durant. Aplikasi ini dibanderol seharga Rp.29.000 dan hanya dapat diinstall di perangkat iPhone saja.

Tapi sepertinya antusias fans membuat ZAYNmoji kini juga tersedia untuk perangkat android melalui Play Store. Zayn sendiri mengumumkannya lewat Instagram Stories pada 27 Februari lalu. ZAYNmoji dijual lebih murah di Play Store yaitu seharga Rp.26.000 saja.

Lalu seperti apa ZAYNmoji ini? Kalian sudah ada yang coba? Yuk, simak review kami!

1. Versi Android Lebih Murah dari Versi iPhone

Pengguna perangkat iPhone memang bisa menikmati ZAYNmoji dua minggu lebih awal, tapi pengguna android bisa menikmati ZAYNmoji dengan membayar Rp.3000 lebih murah.

Di iPhone, aplikasi ini memakan memori sebesar 64.4 MB sedangkan di android jeuhlebih irit dengan hanya memakan memori sebesar 34.09 MB saja.

2. Keharusan Menggunakan Keyboard Bawaan ZAYNmoji

Pada dasarnya sebuah emoji-app adalah aplikasi keyboard yang dibubuhi add-ons berupa emoji, sticker atau kumpulan gambar-gambar. Nah untuk menggunakan ZAYNmoji, otomatis kita harus mengaktifkan keyboard bawaannya. Keyboard bawaan dari ZAYNmoji ini pun banyak sekali kekurangannya. Mulai dari desain yang sangat sederhana, sampai fungsi huruf capital yang tidak bisa di-lock. Sehingga untuk menulis “ZAYN”, kita harus mengetik “Caps+Z”,”Caps+A”, “Caps+Y”, dan “Caps+N”.  Di keyboard tersebut kitabisa menemukan icon bergambar wajah ZAYN untuk memilih ZAYNmoji yang diinginkan.

3. ZAYNmoji Ternyata Bukan Emoji Ataupun Sticker

Siap-siap kecewa, karena ternyata ZAYNmoji bukanlah emoji ataupun sticker yang biasa kita gunakan pada aplikasi chat pada umumnya. Penasaran? Silakan buka sebuah aplikasi chat, kemudian tap icon ZAYNmoji di keyboard. Akan muncul jendela yang menampilkan banyak sekali pilihan emoji bergambar Zayn, lalu coba pilih yang paling… uhhh, HOT!!

Tadaaa…!!! Kita baru saja mengrimkan emoji yang ternyata berentuk IMAGE. Yes, in JPEG format! Which is, ketika kita mengirimkannya pada seorang teman, maka ia bisa dengan leluasa meng-copy-paste gambar tersebut. Persis seperti pertukaran gambar pada umumnya.

Selain untuk chat, ZAYNmoji bisa juga dikirim melalui iMessage pada iPhone. Dan karena pada dasarnya berbentuk image, maka ZAYNmoji juga bisa dishare melalui aplikasi lainnya. Let’s try it on Twitter!

Tap icon ZAYNmoji > pilih salah satu > tap “SHARE” > pilih “Twitter”.  Tampilannya akan seperti ini:

4. Biaya Tambahan Untuk Gambar Animasi (GIFs)

Selain emoji yang ternyata adalah file berbentuk image, ZAYNmoji juga menawarkan emoji animasi, yang ternyata berbentuk image dengan format GIF (Graphic Interchange Format). Eitss… tapi untuk menggunakannya kita harus bayar lagi sebesar Rp.13.000.

5. Bisa REFUND

Kalau kamu memang tergila-gila dengan ZAYN, maka emoji-app ini memang wajib dimiliki. Toh, harganya juga gak mahal, kan? Tapi, seandainya kamu ingin mencoba menginstall ZAYNmoji dan ternyata kurang puas dengan fitur yang diberikan, jangan bersedih hati kehilangan Rp.26.000 karena ada pilihan untuk REFUND!

Yup! Buatt kamu yang belum tahu, beberapa aplikasi berbayar itu memang ada yang menerapkan system refund bila kita meng-uninstall aplikasi tersebut dalam jangka waktu pendek setelah proses instalasi. Tipenya bermacam-macam, ada yang batas maksimal 15 menit setelah install masih bisa refund, ada juga yang maksimal sampai 2 jam. Creative Disc mencobanya (refund) dalam waktu kurang dari 30 menit setelah proses instalasi. Secara otomatis, dana yang ditarik dikembalikan oleh PlayStore. Terbukti dengan notifikasi dari Google PlayStore yang langsung dikirimkan melalui email.

Nah itu dia gambaran mengenai ZAYNmoji. Secara umum, meskipun emoji-nya berbentuk image, tetapi gambar-gambar yang diberikan H-O-T-B-G-T-S-K-L, alias Zayn is undeniable. Kalau kamu penggemar Zayn, wajib lah beli aplikasinya, just bear with the keyboard, hehe.

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 29, 2017 By

Zayn Malik Merasa Menyesal Berduet Dengan Taylor Swift

Music News | May 25, 2017 By

Rilis Tahun Ini, Album Baru Zayn Malik Akan Terdengar Lebih Optimistik

Music News | May 24, 2017 By

Korban dan Pelaku Ledakan di Konser Ariana Grande