Quantcast

Album of The Day : GOT7 – ‘FLIGHT LOG: ARRIVAL’

By - 7 months ago in Album of The Day Reviews

GOT7 akhirnya kembali dengan album baru. Kali ini, album yang digadang-gadang menjadi penutup dari seri “Flight Log” yang dimulai beberapa tahun lalu. Dirilis 12 Maret 2017 lalu, album dengan tajuk “Flight Log : Arrival” ini sendiri memiliki genre yang nyaris sama dengan dua album dari seri yang sama, “Flight Log : Departure” yang dirilis pada 2016, kemudian disusul dengan full album “Flight Log : Turbulence” di tahun yang sama.

Album “Flight Log : Arrival” sendiri merupakan mini album ke-6 dari boyband yang debut pertama kali bersama dengan agensi JYP Entertainment tersebut. Dari keterangan yang diberikan, album ini sendiri mengusung genre musik K-pop hip hop, R&B, dance, dan trap yang semuanya nampak dari title track untuk album tersebut. GOT7 menggunakan lagu Never Ever sebagai lagu unggulan di album ini. Dan sepertinya, pilihan tersebut sama sekali tak salah.

Sejak pertama kali merilis teaser untul album ini, GOT7 sudah mendapatkan banyak perhatian. Terlebih dengan konsistensi konsep yang digunakan oleh boyband ini sama seperti di dua album sebelumnya dari seri yang sama. Pada teaser sendiri, fans memberikan spekulasi para member GOT7 meninggal dalam kecelakaan. Entah itu pesawat, atau mobil, yang mereka gunakan pada teaser di album “Flight Log : Departure.”

Sayangnya, konsep dari teaser tersebut hanya nampak begitu minim di musik videonya sendiri. MV Never Ever justru lebih menekankan pada koreografi dance dari boyband tersebut, beserta beberapa close up shot, yang tentunya akan disukai fans.

Bila sebelumnya sempat kita singgung mengenai lagu Never Ever yang menggunakan musik dance, trap, dengan sentuhan hip hop dan R’nB, berbicara dari lirik justru lagu ini termasuk yang paling romantis. Liriknya sendiri berbicara mengenai bagaimana seorang pria, yang siap berhenti main-main dan serius berpacaran dengan sang kekasih.

Lihat saja liriknya : “You waited so long, I’m so sorry. Now I made up my mind, are you ready?” and “It has started, our romance. You’re ready and I’m ready. There’s no need to be afraid, no need to hesitate, Let’s go up up, our love,”

Melihat dari daftar tracklist album “Flight Log : Arrival” ini sendiri, terdapat beberapa lagu yang menarik. Albumnya sendiri memiliki 8 lagu, dan lebih dari separuh diciptakan, diaransemen, atau ditulis sendiri oleh member group GOT7. Yang paling banyak menarik perhatian tentu lagu Shopping Mall, yang menjadi track kedua.

Lagu dengan musik hip hop yang kental ini diciptakan oleh Bam Bam, Jackson, JB, serta Mark. Musik yang catchy dengan lirik yang playful memang menjadikan lagu ini akhirnya mampu bertengger di hari penggemarnya. Tak itu saja, lagu ini pun menjadi populer setelah kabarnya Bam Bam menulis rap verse untuk lagu tersebut berdasar percintaannya dengan Mina ‘TWICE’. Ooops!!!

Untuk album ini, GOT7 memang benar-benar menghadirkan musik bertempo cepat untuk masing-masing tracknya. Lagu berikutnya, Paradise serta beberapa track lain seperti Don’t Care, Go Higher, serta Out yang menjadi track terakhir.

Musik trap, dengan hentakan bass serta drum, ditambah dengan kekuatan rap yang menonjol dari lagu-lagu tersebut membawa GOT7 berhasil tampil “tak biasa” untuk album “Flight Log : Arrival” ini. Dan jangan lupa, suara tiga vokalis GOT7 yang begitu manis pun menjadi bumbu yang menarik.

Di beberapa track lain, GOT7 pun tak menurunkan tempo musiknya. Hanya kali ini, suara sang vokal yang dibuat lebih menonjol ketimbang rentetan rap dari Jackson, Mark, dan Bam Bam. Untuk track Sign, salah satunya. Selain itu, vokalis GOT7 pun seakan diberi ruang unjuk kebolehan melalui track Q yang menjadi track ke-enam dan diciptakan oleh JB.

Overall, GOT7 terbilang sukses dengan album kali ini. Tak hanya dengan angka penjualan album tinggi dan duduk di peringkat atas chart sejak pertama kali dirilis, album ini seakan menjadi pembuktian eksistensi dari boyband yang debut pada tahun 2014 tersebut. Mulai dari track diptaan sendiri, hingga para rapper yang akhirnya diberi ruang lebih lapang untuk menunjukan kemampuan mereka. Well done, GOT7!

Track List:

01. Never Ever *Title
02. Shopping Mall
03. Paradise
04. Sign
05. Go Higher
06. Q
07. ????
08. OUT

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 17, 2017 By

Tonight Alive Umumkan Album “Underworld” Serta Rilis Lagu Baru”Temple”

Music News | By

Kehlani Rilis Musik Video Dengan Tema Halloween “Touch” Sebagai Bagian Dari Proyek Budweiser

Music News | October 16, 2017 By

Beberapa Hari Sebelum Tur Asia, Ed Sheeran Alami Kecelakaan Saat Bersepeda