Quantcast

Boys Will Be Boys: Sebuah Playlist Pop Cowok Bermain Band

By - 3 months ago in Top 10 Lists

Dengan didominasi oleh band-band pop-punk, satu benang merah yang coba saya tarik pada playlist CreativeDisc di AppleMusic “Boys Will Be Boys” adalah mereka semua anak band. Mereka memainkan alat musik diluar apapun itu yang membuat mereka dikenal masyarakat luas. Beberapa diantara mereka juga memberi bonus tampang rupawan, hingga saat ini merintis karir-manis sebagai penyanyi solo. Ya, Jonas Brothers misalnya. Tapi sebagian besar membungkus “attitude” sebagai anak band, hingga membenarkan definisi kata boyband. Anak laki-laki yang memainkan alat musik sebagai sebuah kelompok atau grup.

Dalam balutan musik berformat band, cowok-cowok di playlist ini memperlihatkan citra sebagai cowok badung, nakal, bad boys, slengek’an. Imej yang menjadi favorit kebanyakan anak gadis. Karna untuk yang “baik”, kadang berakhir dengan kalimat sakti “kamu terlalu baik buat aku..”. Damn! Sebagian besar bisa dirasakan sisi kekanak-kanakan yang menonjol jika melihat tingkah mereka di panggung maupun video klip. Walaupun lirik lagu mereka didominasi tema percintaan bukan berarti mereka akan mendayu-dayu secara tragis.

Saya memang tak berhak melakukan generalisasi kelakuan tiap band pada daftar putar berdurasi 1 jam 4 menit ini. Namun saya hendak menawarkan semacam pemahaman, bahwa cowok tetaplah cowok. Boys will always be boys. Entah itu dengan segala macam kenakalan, segala ide liar yang serba mendadak, hingga kegalauan ketika akhirnya tersungkur saat kisah cinta bergerak melantur.

Dari pilihan lagu “Five Colours In Her Hair” milik McFly, “She Looks So Perfect” 5 Seconds of Summer, hingga “Heart Made Up On You” kepunyaan R5, kita bisa dengar bagaimana kegigihan pria-pria beranjak dewasa ini mengejar setitik harapan kaum hawa pujaan hati. Dibagian murung, ada “Straightjacket Feeling” dari the All-American Rejects yang menyesaki sakit ditinggal nikah dambaan hati.

Secara umum daftar putar ini didominasi trek yang ceria, atau upbeat deh bahasa lainnya. Dengan rentang umur lagu yang cukup panjang, playlist “Boys Will Be Boys” disiapkan untuk bisa didengar siapa saja, tanpa harus terjebak ide romansa nostalgia satu masa saja. Sekaligus mampu memperkenalkan beberapa lagu kepada lintas generasi. Ini adalah sebuah daftar lagu yang bisa didengarkan tua, muda, pria, wanita, cowok, cewek untuk sejenak bersepakat bahwa boys will always be boys.

Yuk simak playlist CreativeDisc di AppleMusic dibawah ini:

Baperians, meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Top 50 Chart | March 20, 2017 By

Creative Disc Top 50 Chart – 20 March 2017

Random | February 25, 2017 By

Ramai – Ramai Menyelamatkan EDM

Music News Top 10 Lists | February 3, 2017 By

Road To Grammy 2017: 7 Hal Yang Wajib Kamu Tahu Tentang Grammy ke 59.