Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 06 Mar

By - 6 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Coldplay (EP. Kaleidoscope / Parlophone Records) – Hypnotised

Setelah pekan lalu hadir dalam single baru The Chainsmokers, ‘Something Just Like This’, kini Coldplay mempersembahkan single baru mereka sendiri. Berjudul ‘Hypnotised’, lagunya merupakan bagian dari EP berjudul “Kaleidoscope”. Ditulis oleh para personel Coldplay sendiri serta diproduseri oleh Rik Simpson dan Bill Rahko, ‘Hypnotised’ adalah sebuah balada manis yang dengan prima menghadirkan vokal menyentuh Chris Martin saat menyanyikan lagunya. Jadi, jika ingin mendengarkan Coldplay yang lebih mellow, selepas ‘Something Just Like This’ yang ngebeat, tentunya ‘Hypnotised’ adalah pilihan tepat. Single dirilis tanggal 2 Maret.


Lorde (Alb. Melodrama / Universal Music) – Green Light

Inilah yang ditunggu-tunggu. Single comeback Lorde! Dengan ‘Green Light’, penyanyi asal Selandia Baru ini membuka jalan untuk album keduanya, “Melodrama”. Sebelum merilis singlenya, Lorde menyebutkan jika ‘Green Light’ akan terdengar berbeda dan sedikit tak terduga. Dan ia membuktikannya saat kita akhirnya bisa mendengarkan ‘Green Light’ yang menghadirkan Lorde bernyanyi dalam beat pop-dance. Hanya saja ini Lorde yang kita bicarakan. Jadi tentu saja pop-dance ala Lorde berbeda dengan yang biasa kita dengar, karena nuansa pop-alternatif ala Lorde tetap mendominasi, meski tak segelap lagu-lagu dirinya sebelumnya. Single dirilis tanggal 2 Maret.


Kelly Clarkson & Aloe Blacc (Alb. OST. The Shack / Atlantic Records) – Love Goes On

Kelly Clarkson berkolaborasi bersama Aloe Blacc dalam sebuah lagu inspirasional berjudul ‘Love Goes On’. Memang Kelly sempat berujar jika album barunya akan menghadirkan dirinya menyanyikan lagu-lagu soul. Sepertinya ia sudah memberi indikasi akan hal tersebut melalui ‘Love Goes On’ yang memang bercorak pop-soul ini. Hanya saja, lagu bukan berasal dari album barunya, namun merupakan soundtrack dari sebuah film yang berjudul ‘The Shack’. Meski begitu, Kelly, dalam duetnya bersama Aloe Blacc ini, sudah memberi janji yang manis. Single dirilis tanggal 27 Januari.


Lea Michele (Alb. Places / Columbia Records) – Love Is Alive

Bermodal lagu buah tulisan Chantal Kreviazuk dan Nathan Chapman yang bertajuk ‘Love Is Alive’, Lea Michele kembali ke dunia musik. Single ini merupakan yang perdana untuk album barunya, “Places”. Kita mengenal Chantal Kreviazuk karena lagu-lagu baladanya yang powerful sekaliguh menyentuh. Maka kesan yang sama juga bisa didapat jika mendengarkan ‘Love Is Alive’ ini. Ditambah statusnya sebagai aktris, Lea Michele pun memiliki vokal berjangkauan luas sehingga bisa menerjemahkan lagunya dengan baik. Single dirilis tanggal 3 Maret.


Jennifer Hudson (Single / Epic Records) – Remember Me

Artis jebolan American Idol pemenang Oscar dan Grammy yang kini menjabat sebagai coach The Voice Inggris, Jennifer Hudson, kembali ke dunia musik dengan sebuah single baru. Berjudul ‘Remember Me’, vokal penuh tenaga Jennifer dihadirkan dalam sebuah pop-ballad bertempo sedang yang prima. Aransemen lagunya memang kental dengan pop, tapi tentunya Jennifer bernyanyi dengan mengandalkan kepiawaian dirinya dalam meliuk-liukkan vokal serta belting out lagunya, sehingga lagu sederhana ini terdengar sangat powerful. ‘Remember Me’ rencananya adalahg single andalan untuk album terbaru Jennifer. Single dirilis tanggal 3 Maret.


LANY (Alb. LANY / Side Street Entertainment) – Good Girls

Selepas ‘ILYSB’, trio pengusung pop aalternatif asal Los Angeles, LANY, kembali menghadirkan single baru. Berjudul ‘Good Girls’, pop-progresif ini yang melantun manis ini diambil dari album debut mereka, juga berjudul “LANY”, pada 30 Juni mendatang. Jika ‘ILYSB’ terdengar agak kekinian dengan meminjam semangat tropikal dan future bass, maka dalam ‘Good Girls’ mereka justru agak kembali ke masa lalu, atau akhir 80-an/awal 90-an tepatnya, di mana pop beraroma synth mendominasi. Single dirilis tanggal 3 Maret.


Cash Cash & ROZES (Single / Big Beat Records) – Matches

Padahal tahun lalu trio Cash Cash baru saja merilis album “Blood, Sweat & 3 Years”, namun mereka sudah bergiat dengan merilis single baru. Berjudul ‘Matches’, dalam lagunya Cash Cash mengajak penyanyi asal Amerika, ROZES, yang sebelumnya sukses membantu The Chainsmokers dalam single ‘Roses’. Cash Cash sendiri sepertinya juga ingin mencicipi trend future bass dalam ‘Matches’ meski tak terlupa memasukkan drop agar lagunya lebih EDMesque. Single dirilis tanggal 3 Maret.


Gryffin & Illenium feat. Daya (Single / Interscope Records) – Feel Good

DJ asal Amerika, Gryffin, berkolaborasi bersama Illenium dalam single baru, ‘Feel Good’. Sebagai pengisi vokal mereka mengajak penyanyi muda yang tengah naik daun, Daya. Lagu bercorak future bass bukanlah hal aneh bagi Daya, karena ia telah membantu The Chainsmokers dalam hit single mereka, ‘Don’t Let Me Down’. Hanya saja ‘Feel Good’ cenderung lebih pop ketimbang EDM dan memanfaatkan vokal Daya dengan cukup baik. Single dirilis tanggal 3 Maret.


Hayley Kiyoko (Single / Atlantic Records) – Sleepover

Hayley Kiyoko tidak hanya dikenal sebagai aktris muda berbakat, namun juga penyanyi. Kini ia memiliki sebuah single baru berjudul ‘Sleepover’. Sebagaimana biasa, Hayley juga mengusung dream-pop berpadu synth-pop dalam lagunya. Namun ia juga mengimbuhi lagunya dengan sentuhan R&B yang intim, sehingga lagunya terdengar personal sekaligus sensual. Single dirilis tanggal 3 Maret.


Amy Lee (Single / Sony Music) – Love Exists

Pentolan Evanescence yang kini lebih giat bersoolo karir, Amy Lee, kembali dengan sebuah single baru. Meski demikian lagunya tidak bisa disebut baru juga, karena merupakan versi Inggris dari lagu milik penyanyi Italia, Francesca Michielin rilisan 2015 yang berjudul ‘L’amore esiste’. Amy mendengar lagunya saat tengah terlibat dalam sebuah proyek di Italia dan kemudian tertarik untuk menyanyi ulang dengan dibantu oleh produser kenamaan, Guy Sigsworth. Single dirilis tanggal 10 Februari.


Future feat. Rihanna (Alb. Hndrxx / Epic Records) – Selfish

Di awal tahun 2017 ini rapper Future punya kejutan dengan menghadirkan dua album sekaligus yang dirilis secara dua pekan secara berturut, yaitu “Future” dan “Hndrxx”. Untuk album yang kedua, Future punya lagu istimewa sebagai single yaitu ‘Selfish’ yang merupakan kolaborasinya bersama Rihanna. Di dalamnya mereka menghadirkan sebuah banger bercorak pop-RnB yang manis dan romantis. Single dirilis tanggal 28 Februari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 06 Mar”

  1. welly says:

    Lorde – Green Light 23.04% (50 votes)
    Coldplay – Hypnotised 22.12% (48 votes)
    Future feat. Rihanna – Selfish 11.52% (25 votes)
    Gryffin & Illenium feat. Daya – Feel Good 8.29% (18 votes)
    Lea Michele – Love Is Alive 7.37% (16 votes)
    Cash Cash & ROZES – Matches 7.37% (16 votes)
    Kelly Clarkson & Aloe Blacc – Love Goes On 6.91% (15 votes)
    LANY – Good Girls 4.61% (10 votes)
    Amy Lee – Love Exists 4.15% (9 votes)
    Jennifer Hudson – Remember Me 3.23% (7 votes)
    Hayley Kiyoko – Sleepover 1.38% (3 votes)

    Total Votes: 217

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 18, 2017 By

Miley Cyrus Merasa Lebih Muda Dalam Video Untuk Single Barunya, ‘Younger Now’

Music News | By

Ed Sheeran Beri Kejutan Di Konser Shawn Mendes

Music News | By

Bastille Mengcover ‘Basket Case’ Green Day Untuk Serial Televisi, “The Tick”