Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 13 Mar

By - 9 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Stargate feat. Pink & Sia (Single / RCA Records) – Waterfall

Setelah wara-wiri menjadi produser untuk banyak artis terkenal, kini duo asal Norwegia, Mikkel Storleer Eriksen dan Tor Erik Hermansen yang bergabung dalam Stargate merilis single perdana mereka. Istimewanya, mereka mengajak dua penyanyi kenamaan sebagai pengisi vokal. Mereka adalah Pink dan Sia, yang bernyanyi dalam gaya dancehall dalam ‘Waterfall’. Demikian judul lagu yang ditulis Stargate bersama Sia, Diplo dan Philip Meckseper. Tentunya hadirnya nama-nama paten ini menjanjikan ‘Waterfall’ sebagai anthem pop yang catchy. Single dirilis tanggal 10 Maret.


Charli XCX feat. MØ (Alb. Number 1 Angel / Asylum Records) – 3AM (Pull Up)

Penyanyi Inggris Charli XCX menghadirkan sebuah mixtape berjudul “Number 1 Angel” pada tanggal 10 Maret yang lalu. Mixtape ini dikerjakan di kota Los Angeles dan merupakan hasil kolaborasinya bersama produser A.G. Cook. Ada 10 track yang dihadirkan Charli XCX dalam mixtape ini. Salah satunya adalah sebuah track hasil duetnya dengan penyanyi asal Denmark, MØ. ‘2 AM (Pull Up)’ menghadirkan Charli XCX dan MØ yang berdendang sambil menari mengikuti irama pop-dancehall lagunya yang cukup seru.


Nicki Minaj feat. Drake & Lil Wayne (Single / Republic Records) – No Frauds

Setelah rapper Remy Ma merilis dua single yang menyindiri dirinya, ‘Shether’ dan ‘Another One’, Nicki Minaj pun membalasnya dengan menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘No Frauds’. Dalam track hip-hop bertempo sedang ini ia tidak sendiri karena ada dua rapper kenamaan yang membantunya, yaitu Drake dan Lil Wayne. Dengan track ini seolah Minaj menantang balik Ma yang telah “menyeranggnya”. Hadirnya dua rapper tadi membantu juga menjadi pernyataan Minaj jika dirinya mendapat backing yang kuat. ‘No Frauds’ adalah satu dari tiga single baru yang dirilis Minaj pada tanggal 10 Maret. Dua lainnya adalah ‘Regret in Your Tears’ dan ‘Changed It’, juga bersama Lil Wayne.


Elle King (Single / RCA Records) – Wild Love

Biasanya kita mendengarkan nyanyian Elle King dalam balutan lagu-lagu rock, americana, alternatif atau soul. Namun dalam single barunya, ‘Wild Love’, ia tampaknya ingin mencoba sesuatu yang baru, yaitu pop dengan imbuhan dancehall. Sepertinya cukup berhasil, karena meski secara musik agak pangling, namun untuk urusan vokal, karakteristik King tidak hilang meski bernyanyi dalam gaya yang lumayan berbeda. Single dirilis tanggal 6 Maret.


Louisa Johnson (Single / Syco Records) – Best Behaviour

Tropikal atau dancehall tampaknya tengah naik daun di kalangan tidak hanya dikalangan DJ atau produser EDM, tapi juga banyak penyanyi solo. Salah satunya yang juga melibatkan subgenre ini dalam lagunya adalah pemenang X Factor Inggris, Louisa Johnson. Dalam ‘Best Behaviour’ ia menampilkan pendekatan latin/tropikal/dancehall dalam lagu yang sudah disiapkan untuk album debutnya. Single dirilis tanggal 10 Maret.


Astrid S (Single / Universal Music) – Breathe

Selepas menghadirkan EP debutnya, sebuah self-titled, tahun lalu, penyanyi pendatang baru asal Norwegia, Astrid Smeplass atau lebih dikenal dengan Astrid S, kembali dengan single baru. Dalam balutan pop-electronic yang intim dan terdengar sensual, Astrid S menyanyikan ‘Breathe’, demikian judul lagunya. Dengan hadirnya single ini, kita sepertinya bisa menyiapkan diri untuk menyambut album debutnya yang akan dirilis tahun ini. ‘Breathe’ dirilis tanggal 10 Maret.


Matthew Koma (Single / RCA Records) – Hard to Love

Dengan mengambil ‘Loser’ milik Beck sebagai sample Matthew Koma menghadirkan single barunya, ‘Hard to Love’. Pop-electronic masih menjadi andalan penyanyi langganan musisi EDM ini, hanya saja dengan tempo sedang yang diusung, maka ‘Hard to Love cenderung bergerak di ranah balada. Balada yang lebih edgy tentu saja. Hadirnya sebuah versi akustik lagu bisa menjadi bukti. Single dirilis pada tanggal 3 Februari dan masih bagian dari album debutnya yang cukup lama ditunggu perilisannya.


Matoma & MAGIC! feat. D.R.A.M. (Single / Parlophone Records) – Girl at Coachella

DJ asal Norwegia, Matoma, mengajak band pengusung reggae, MAGIC!, untuk berkolaborasi dalam single barunya, ‘Girl at Coachella’. Tentunya karena ada MAGIC! yang menjadi rekan kolaboratif, maka lagunya adalah berirama reggae yang dibumbui dengan electronic. Sebagai pelengkap, mereka mengundang rapper D.R.A.M. sebagai bintang tamu. ‘Girl at Coachella’ diluncurkan sebagai single pada tanggal 10 Maret.


Vice feat. Jon Bellion (Single / Atlantic Records) – Obsession

Selepas merilis ‘Firetruck’, produser dan DJ asal Los Angeles, Vice, kembali dengan sebuah single baru yang juga menjadi bagian dari album debutnya yang akan segera dirilis tahun ini juga. Single tersebut berjudul ‘Obsession’ dan menghadirkan vokal dari Jon Bellion. Lagunya sendiri adalah sebuah pop-dance bertempo sedang, yang memadukan antara unsur cozy dan chill-out sekaligus. Hasilnya ternyata lumayan seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 3 Maret.


Sheppard (Single / Universal Music) – Keep Me Crazy

Tidak terasa sudah hampir 3 tahun semenjak band indie-rock asal Brisbane, Australia, Sheppard, merilis album debut mereka, “Bombs Away”. Setelahnya mereka telah merilis beberapa lagu baru, seperti ‘We Belong’ di bulan November tahun lalu. Kini mereka menghadirkan sebuah single baru lagi, yang tentu saja akan terdapat dalam album sophomore mereka. Berjudul ‘Keep Me Crazy’ lagunya masih menampilkan rock berbumbu pop yang enerjik ala Sheppard. Single dirilis tanggal 10 Maret.


Khalid (Alb. American Teen / Sony Music) – American Teen

Khalid Robinson adalah seorang penyanyi asal Texas, Amerika Serikat. Khalid dikenal pertama kali lewat singlenya yang berjudul ‘Location’, single ini berhasil masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100 di posisi 44. Khalid mendapatkan banyak pujian dari banyak media seperti Rolling Stones, Time Magazine, Entertainment Weekly, yang menyebutnya sebagai the new pop prince. ‘American Teen’ adalah single terbaru Khalid yang terdapat di albumnya yang rilis tanggal 2 Maret yang lalu, dengan judul yang sama, “American Teen”.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 13 Mar”

  1. indra says:

    Coba cari tau dr covernya, apakah judul lagu Louisa Johnson yg benar?

  2. VAN says:

    YOUNG MONEY SQUAD RRRRRRRRR

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | November 23, 2017 By

Top 10 Videos: Clean Bandit

Music News | By

Maroon 5 Dan Jimmy Fallon Menyamar Sebagai Pengamen Di Stasiun Bawah Tanah New York

Music News | By

Sia Hadirkan Suasana Era 50-an Di Video Lagu Natalnya, ‘Santa’s Coming for Us’