Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 20 Mar

By - 2 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Clean Bandit feat. Zara Larsson (Single / Atlantic Records) – Symphony

Menyusul sukses dua single sebelumnya, yang disiapkan untuk album sophomore mereka, Clean Bandit kembali dengan single ketiga yang berjudul ‘Symphony’. Kini mereka mengundang penyanyi Swedia yang baru saja merilis album barunya, “So Good”, Zara Larsson. Bersama mereka menghadirkan sebuah pop-dance manis yang kembali mengusung sentuhan house ala Clean Bandit. Sebuah kolaborasi padu yang membuat ‘Symphony’ terdengar seru untuk disimak. Lagunya juga terdapat dalam album “So Good” milik Zara. Single dirilis tanggal 17 Maret.


Mura Masa feat. Charli XCX (Alb. To Fall Out of Love To / Interscope Records) – 1 Night

Musisi dan produser pengusung electronic asal Inggris, Mura Masa, akan merilis album debutnya, “To Fall Out of Love To”, di tahun 2017 ini. Setelah beberapa single yang telah dirilis sebelumnya, Mura Masa menghadirkan single baru berjudul ‘1 Night’ yang mengajak Charli XCX sebagai pengisi vokalnya. Single ini memadukan vokal ciamik Charli XCX dengan aransemen electro-pop Mura Masa yang eklektik. Hasilnya catchy namun tidak terlalu bubble-gum. Somehow, mengingatkan Charli XCX di awal-awal karirnya. Single dirilis tanggal 17 Maret.


Weezer (Single / Atlantic Records) – Feels Like Summer

Musim panas masih beberapa bulan mendatang, tapi grup rock kenamaan Weezer sudah ingin kita merasakan hangatnya mentari musim panas melalui lagu baru mereka, ‘Feels Like Summer’. Sebagaimana yang ingin mereka hadirkan, ‘Feels Like Summer’ adalah sebuah lagu enerjik dengan ketukan drum bergelora, seperti musim panas yang cerah tadi. Uniknya, Weezer juga memadukan pop ringan di dalam lagunya sehingga memang terdengar sangat catchy, meski tetap antemik. Single dirilis tanggal 17 Maret.


Blink-182 (Alb. California (Deluxe Edition) / BMG Records) – Parking Lot

“California” merupakan album ke-7 dari band pop-punk asal Amerika, Blink-182, yang dirilis Juli tahun lalu. Kini Blink-182 siap untuk merilis ulang albumnya dalam versi deluxe dengan 10 lagu tambahan pada tanggal 19 Mei. Sebelum kita bisa mendapatkan album deluxe dari “California”, dengar dulu salah satu lagu baru yang terdapat dalam album tersebut, yaitu ‘Parking Lot’. Sebagaimana biasa, pop-punk bertempo cepat adalah andalan Blink-182 untuk lagunya. Single dirilis tanggal 17 Maret.


311 (Alb. Mosaic / BMG Records) – Too Much To Think

Band rock yang dikenal dengan fusi mereka akan berbagai genre, 311, kembali dengan single baru berjudul ‘Too Much To Think’. Single ini diambil dari album baru mereka, “Mosaic”, yang akan dirilis tahun ini. Dan karena 311 memang dikenal suka menghadirkan irama reggae dalam lagunya, maka kali ini band ini kembali mengangkat genre tersebut dalam ‘Too Much To Think’. Tapi tentu saja beat reggae yang diusung oleh 311 juga dikemas dengan semangat rock, sehingga lagunya terdengar kaya secara sound. Meski begitu, secara umum ‘Too Much To Think’ mengandalkan irama reggae yang melaju laidback sebagai amunisi utamanya. Single dirilis tanggal 10 Maret.


NDPC (Single / Sony Music) – Daylight

NDPC beranggotakan Nicholas dan Peter, dua kawan yang bertemu saat kerja part-time di sebuah hotel dengan tujuan yang sama: gaji yang didapatkan ditabung untuk membeli alat-alat musik. Mereka berdua tidak menyangka ada seseorang yang punya impian yang sama. NDPC mulai menjadi populer dan main di berbagai festival seperti Club Max, Paradiso Disco, Havanna Club, Life Club, Boom Festival, dan Crazy Castle Festival. NDPC adalah salah satu artist pertama yang dikontrak oleh Ministry of Sound, Sony Music, di Italy. ‘Daylight’ adalah single NDPC yang pertama dan dirilis tanggal 3 Maret.


Amy Macdonald (Alb. Under Stars / Melodramatic Records) – Automatic

Selepas merilis ‘Dream On’ sebagai single andalan untuk album keempatnya, “Under Stars”, yang dirilis bulan Februari lalu, penyanyi pop-rock berdarah Skotlandia, Amy Macdonald, meluncurkan single berikutnya untuk album tersebut yang berjudul ‘Automatic’. Single bertempo cepat ini masih mengandalkan kekuatan Amy dalam menulis lagu pop-rock yang ringan dan sedikit folky. Bagi yang menggemari musik sejenis atau bosan dengan lagu-lagu yang mengandalkan mesin, maka lagu seperti ‘Automatic’ ini akan memuaskan kerinduan. Single dirilis tangal 17 Maret.


Tinashe (Alb. Joyride / RCA Records) – Flame

Akhirnya Tinashe akan merilis album keduanya. Album tersebut diberi judul “Joyride”. Sebagai single andalan penyanyi ini menghadirkan sebuah pop romantik yang diproduseri oleh Sir Nolan, ‘Flame’. Single ini menandakan pergerakan Tinashe dari lagu-lagu bercorak dance yang biasa dibawakannya. Kali ini ia menghadirkan pop yang lebih konvensional, dengan synthesizers dan ketukan perkusi yang secara tetap mengisi beat lagunya. Secara melodi lagunya juga terdengar manis. Single dirilis tanggal 16 Maret.


Melanie C feat. Alex Francis (Alb. Version of Me / Red Girl Records) – Hold On

Melanie C masih mempromosikan album ketujuhnya, “Version of Me”, yang dirilis di bulan Oktober tahun lalu. Sebagai single ketiga, ia menghadirkan sebuah duet bersama Alex Francis berjudul ‘Hold On’. Sebagaimana umumnya lagu-lagu dalam album “Version of Me”, maka ‘Hold On’ juga masih berangkat dari electronic-pop sebagai dasarnya. Hanya saja kali ini Melanie C ingin kita mendengarkan sebuah balada mid-tempo dari dirinya. Single dirilis tanggal 17 Maret.


G-Eazy & Kehlani (Alb. The Fate of The Furious: The Album / Universal Music) – Good Life

Rapper asal Oakland, California, G-Eazy, berkolaborasi bersama penyanyi muda berbakat, Kehlani, berkolaborasi dalam sebuah lagu pop-hip-hop baru yang berjudul ‘Good Life’. Lagu ini (untuk sementara) bukan diambil dari album baru mereka, namun merupakan salah satu bagian dari album soundtrack untuk film “Fast and Furious” terbaru, yaitu “The Fate of The Furious”. Single ini diluncurkan sebagai instant-grat bersamaan dengan dibukanya pre-order album pada tanggal 17 Maret.


Machine Gun Kelly feat. Hailee Steinfeld (Single / Interscope Records) – At My Best

Selepas berkolaborasi bersama Camila Cabello, rapper Machine Gun Kelly kembali menggandeng penyanyi muda berbakat lain, untuk single barunya. Kali ini ada Hailee Steinfeld, yang membantu Machine Gun Kelly untuk single ‘At My Best’. Pop-hip-hop antemik yang diusung oleh Machine Gun Kelly bersama Hailee Steinfeld adalah sebuah self-empowerment yang penuh dengan semangat. Single ini merupakan bagian dari album baru Machine Gun Kelly yang saat ini masih tengah dalam pengerjaan. Single dirilis tanggal 17 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 20 Mar”

  1. welly says:

    NDPC – Daylight 33.64% (74 votes)
    Clean Bandit feat. Zara Larsson – Symphony 23.18% (51 votes)
    Machine Gun Kelly feat. Hailee Steinfeld – At My Best 10% (22 votes)
    G-Eazy & Kehlani – Good Life 9.09% (20 votes)
    Tinashe – Flame 6.82% (15 votes)
    Mura Masa feat. Charli XCX – 1 Night 4.09% (9 votes)
    Weezer – Feels Like Summer 4.09% (9 votes)
    Melanie C feat. Alex Francis – Hold On 4.09% (9 votes)
    Blink-182 – Parking Lot 3.18% (7 votes)
    311 – Too Much To Think 1.82% (4 votes)
    Amy Macdonald – Automatic 0% (0 votes)

    Total Votes: 220

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 26, 2017 By

Neck Deep Rilis Dua Lagu Baru Dan Video Musiknya Untuk Album “The Peace and the Panic”

Music News | By

Martin Garrix Akhirnya Rilis Kolaborasinya Bersama Troye Sivan, ‘There For You’

Music News | By

Meski Dapat Ancaman ISIS, Celine Dion, J.Lo, Mariah Carey & Backstreet Boys Tidak Akan Batalkan Residensi Las Vegas Mereka