Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 27 Mar

By - 9 months ago in Creative Disc Exclusive Single

ZAYN feat. PARTYNEXTDOOR (Single / RCA Records) – Still Got Time

Selepas sukses album solo debutnya, “Mind of Mine”, yang dirilis tahun lalu, maka Zayn Malik tampaknya tak ingin menunggu lama untuk segera menghadirkan album keduanya. Namun, untuk sementara kita simak dulu single barunya untuk album yang belum diketahui judul atau kapan rilisnya tersebut. Berjudul ‘Still Got Time’, Zayn mengajak musisi asal Kanada, PARTYNEXTDOOR, sebagai kolaborator. Bersama mereka menghadirkan sebuah pop-tropical berbumbu hip-hop/RnB di dalamnya. Ini merupakan pergerakan musikalitas yang agak berbeda dari Zayn, meski tetap menarik untuk disimak. Single dirilis tanggal 24 Maret.


David Guetta feat. Nicki Minaj & Lil Wayne (Single / Atlantic Records) – Light My Body Up

Mungkin karena kolaborasi mereka kerap terbukti sukses, maka untuk kesekian kalinya DJ dan produser EDM kenamaan asal Prancis, David Guetta, kembali mengajak rapper Nicki Minaj untuk membantunya. Kali ini dalam single baru Guetta berjudul ‘Light My Body Up’. Di dalam lagunya, Guetta menghadirkan euro-house yang dipadu dengan trap, dimana Nicki tidak hanya ngerap, tapi menyanyikan chorusnya. Ditambah kehadiran rapper Lil Wayne untuk meramaikan lagu yang siap memanaskan lantai dansa ini. Apakah dengan single ini David Guetta akan segera merilis album barunya? Bisa jadi. Single dirilis tanggal 23 Maret.


Drake (Alb. More Life / Young Money) – Passionfruit

Drake memang sangat sibuk. Padahal tahun lalu ia sudah merilis album sukses “Views”. Kini ia sudah menyusulnya dengan album baru lain, “More Life”, yang dirilis tanggal 18 Maret lalu. Selepas ‘Fake Love’, Drake merilis single kedua untuk albumnya, ‘Passionfruit’. Drake sempat menyebutkan jika ia membawakan lagu pop, maka sebutlah lagunya sebagai pop, bukan hip-hop. Maka mari kita sebuah ‘Passionfruit’ sebagai lagu pop, yang dihadirkan Drake dengan memadukannya bersama dancehall dan dibalut dalam beat electronic yang chill-out. Hasilnya catchy, easy listening, sekaligus eklektik, sebagaimana lagu-lagu “pop” Drake lainnya. Single dirilis tanggal 28 Maret.


Iggy Azalea (Alb. Digital Distortion / Def Jam) – Mo Bounce

Rapper Australia, Iggy Azalea, terkenal berkat club-anthem, ‘Bounce’. Kini ia menghadirkan semacam sekuel untuk lagu tersebut yang berjudul ‘Mo Bounce’. Oleh karenanya EDM pun masih menjadi usungan, meski ‘Mo Bounce’ lebih memberi penekanan pada diksi hip-hopnya ketimbang EDM itu sendiri. Ada The Stereotypes dan Far East Movement yang membantu Azalea dalam lagunya. Jadi, apakah “Digital Distortion” yang terus tertunda akan segera dirilis? Kita tunggu saja. ‘Mo Bounce’ dirilis tanggal 23 Maret.


Chris Brown (Alb. Heartbreak on a Full Moon / RCA Records) – Privacy

Yang juga cukup lama ditunggu kehadirannya adalah “Heartbreak on a Full Moon” milik Chris Brown. Rencananya album akan dirilis 16 Juni mendatang. Tidak heran jika Brown kemudian mulai bergiat kembali untuk mempromosikan albumnya. Dimulai dengan hadirnya single barunya, ‘Privacy’. Lagu ini menyajikan pop-RnB yang lebih tradisional dan bertempo sedang, meski tetap menginjeksi semangat club-ready di dalamnya. Single dirilis tanggal 24 Maret.


Maggie Lindemann (Single / 300 Entertainment) – Pretty Girl

Penyanyi pendatang baru asal Los Angeles yang masih berusia 18 tahun, Maggie Lindemann, mempersembahkan ‘Pretty Girl’ sebagai single barunya. Seperti biasa, Lindemann mengusung pop-alternatif sebagai genre yang dipilihnya untuk ‘Pretty Girl’, meski tetap bernuansa pop cerah yang pas untuk gadis seusianya. Single dirilis tanggal 30 September 2016, meski sebuah remix oleh Cheat Codes dan Cade baru saja dirilis, atau tepatnya tanggal 3 Maret yang lalu.


Yellow Claw feat. Quavo, Tinie Tempah & Cesqeaux (Alb. Los Amsterdam / Mad Decent) – Stacks

Jelang perilisan album kedua mereka, “Los Amsterdam”, pada tanggal 31 Maret, duo Yellow Claw kembali menghadirkan lagu baru yang terdapat dalam album tersebut. Dalam ‘Stacks’, demikian judulnya, Yellow Claw tidak sendiri, karena ada Quavo, Tinie Tempah, sert Cesqeaux yang membantu mereka. Selepas mencoba future bass, tropical hingga new-wave di single-single “Los Amsterdam” sebelumnya, maka bagi yang kangen dengan trap menggebu ala Yellow Claw, maka single ini dipastikan akan memuaskan rasa rindu tadi. Single dirilis tanggal 10 Maret.


XYLO (Single / Sony Music) – I Still Wait For You

XYLO adalah duo electronic yang terdiri dari kakak beradik Paige Duddy (Songwriter, Vokalis) dan Chase Duddy (Songwriter, Musisi). Duo asal Amerika Serikat ini mulai dikenal dengan debut mereka yang berjudul ‘America’ yang di rilis pada bulan Februari 2015. XYLO mulai meriliskan single-single berikutnya, seperti ‘Fool’s Paradise’ pada Agustus 5, 2016 yang mereka juluki sebagai lagu “anti-Trump”. XYLO juga menjadi salah satu feature untuk EP “Collage” milik The Chainsmokers, untuk lagu ‘Setting Fires’. ‘i Still Wait For You’ adalah single paling baru dari XYLO dan dirilis tanggal 10 Maret.


Amy Shark (EP. Night Thinker / Sony Music) – Weekends

Musisi asal Australia, Amy Shark, merilis teaser untuk single terbarunya. Teaser yang sudah dirilis selama seminggu terakhir, dibuat Amy khusus untuk memuaskan semua fans nya diseluruh dunia. Wonderlick Recording dan Sony Music Entertainment Australia sudah tidak sabar untuk meriliskan single terbaru Amy Shark yang berjudul ‘Weekends’. Lagu ini diambil dari EP terbaru nya “NIGHT THINKER” yang akan di rilis pada Bulan April mendatang. Single ini merupakan single kedua Amy Shark, setelah sebelumnya merilis ‘Adore’ yang sukses mencapai 10 juta streaming di Spotify.


Feist (Alb. Pleasure / Universal Music) – Pleasure

Rupanya butuh 6 tahun bagi penyanyi asal Kanada, Feist, untuk merilis album susulan untuk “Metal” yang dirilis tahun 2011. Di tanggal 28 April mendatang, Feist akan merilis album kelimanya, “Pleasure”. Sebagai single pertama ia pun merilis sebuah single, juga berjudul ‘Pleasure’, dimana Feist meminggirkan indie-pop/folknya dan memilih baroque-pop, meski cenderung lebih low key, tentu saja, sebagaimana ciri khas Feist. Single dirilis tanggal 17 Maret.


Gorillaz feat. Vince Staples (Alb. Humanz / Parlophone Records) – Ascension

Yang ditunggu-tunggu dari band virtual Gorillaz, datang juga. Setidaknya sebentar lagi, karena band gawangan Damon Albarn dan Jamie Hewlett ini sudah menyatakan akan kembali lagi ke skena musik dengan sebuah album baru. Diberi judul “Humanz”, album akan dirilis tanggal 28 April mendatang. Sebagai teaser, band tidak hanya merilis satu, namun 4 single sekaligus pada tanggal 23 Maret yang lalu, yaitu ‘Saturn Barz’, ‘We Got the Power’, ‘Andromeda’ dan ‘Ascension’ yang mengajak rapper Amerika, Vince Staples, sebagai rekan kolaborasi.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 12, 2017 By

Kesha & Macklemore Umumkan Tur Gabungan Mereka

Music News | By

Mariah Carey Dan Nick Jonas Mendapat Nominasi Di Golden Globes 2018

Music News | December 11, 2017 By

Gandeng Nicki Minaj, Quavo Hadirkan Lagu Romantis, ‘She for Keeps’