Damon Albarn Ajak Mantan Rivalnya, Noel Gallagher, Untuk Lagu Baru Gorillaz, 'We’ve Got the Power'

Oleh: admincd - 25 Mar 2017

Gorillaz, band virtual-animasi gawangan pentolan Blur, Damon Albarn, baru saja mengungkap kapan album barunya, "Humanz", akan dirilis. Ternyata album Gorillaz pertama setelah 6 tahun vakum ini akan dirilis pada tanggal 28 April. Sebagai info tambahan, Gorillaz akan memainkan album secara live pada Jumat, hari ini, 24 Maret, disebuah gig kejutan di kota London.

Berbarengan dengan kabar ini, Kamis kemarin, 23 Maret, Gorillaz telah merilis 4 buah lagu dari albumnya, yaitu 'Saturnz Barz', 'Andromeda', 'We Got The Power' dan 'Ascension'. Tentu saja hadirnya track-track ini layak disambut antusias. Namun yang lebih menggembirakan adalah hadirnya mantan rival Albarn, Noel Gallagher, yang menjadi artis featuring di track 'We Got The Power'.

Di dekade 90-an lalu, saat kita menyebut Britrock, maka hanya ada dua nama yang terlintas, Oasis dan Blur. Persaingan dua band ini begitu masif, tidak hanya melibatkan kalangan fans, namun juga para pentolan band, yaitu Albarn dan Gallagher Bersaudara.

Setelah kurang lebih dua dekade, Albarn bersama salag satu Gallagher, Noel, rupanya memutuskan untuk melupakan persaingan atau rivalitas dan memilih untuk berkolaborasi. Sebuah lagu untuk Gorillaz tentu saja merupakan awal yang baik. Meski begitu, ini sebenarnya bukan kali pertama Albarn dan Gallagher berkolaborasi, karena di tahun 2015 mereka bergabung untuk merayakan ulang tahun ke-60 pentolan The Clash, Paul Simonon.

Meski kini Albarn sudah berteman karib dengan Noel, namun sepertinya hubungan harmonis bersama Gallagher yang lain, Liam, tidak akan terjadi dalam waktu dekat, karena ia masih memendam dendam kepada Noel dan menyebut-nyebut nama Albarn sebagai salah satu sentimennya kepada Noel. Oh, well.

Sudahlah kalau begitu. Mari kita dengar saja 'We’ve Got the Power' di bawah ini:


admincd
More from Creative Disc