Quantcast
Java Jazz Festival 2017: Good Luck Heiwa, Duo Jazz Lincah Bersalut Kejutan – Creative Disc

Java Jazz Festival 2017: Good Luck Heiwa, Duo Jazz Lincah Bersalut Kejutan

Tenang, bukanlah hal yang aneh bila kalian baru mendengar grup dengan komposisi dua orang pria asal negeri matahari terbit ini, Ya, mereka adalah Good Luck Heiwa dan kami berhasil mengikuti aksi mereka selama dua hari “manggung” di perhelatan akbar Java Jazz Festival 2017. Ingin tahu lebih lanjut mengenai sepak terjang mereka dan musik magis apa yang berhasil mereka bawa ke Indonesia? Ikuti artikel ini hingga selesai.

Menyambut Dunia Luar Dengan Jazz yang Menghentak 

Good Luck Heiwa merupakan sebuah grup multi-genre dengan beranggotakan Daichi Ito pada drum dan Takuji Nomura pada keyboard. Grup yang dibentuk pada 2004 ini sebenarnya bukanlah pemain baru dalam skena jazz di Jepang. Akan tetapi, latar belakang mereka yang cukup primordial dan sulit untuk hadir di luar negeri membuatnya minim eksposur.

Akan tetapi, cap tersebut seolah berusaha mereka hapus dengan hadir secara eksklusif di Java Jazz Festival 2017. Tidak tanggung-tanggung, mereka secara ganas hadir di tiga hari penyelenggaraan acara dengan semangat dan terus bergelora memainkan drum dan keyboard secara lincah.

Hari pertama hadirnya mereka di Jiexpo, tentu saja tidak begitu mengundang antusiasme pengunjung karena mengingat paparan nama mereka yang hampir sama sekali tidak terdengar di Indonesia selama ini. Namun seiring dimainkannya lagu demi lagu,pengunjung mulai “terbakar” oleh kombinasi apik dentuman drum, keyboard, bahkan siulan dari Takuji Nomura dan Daichi Ito yang khas. Hari pertama aksi mereka berhasil dilalui dengan cukup sukses, mengundang sekian ratus pasang mata untuk bergoyang.

Hari kedua merupakan titik balik dari grup yang berhasil menelurkan kurang lebih empat album ini. Masih membawa aksi dan pesan yang sama, mereka sukses mengundang banyak sekali khalayak untuk berkumpul dan menikmati jazz melalui Gazebo Stage di muka venue. Bahkan di hari kedua ini, sudah mulai bermunculan fans yang ingin meminta tanda tangan berikut berswafoto bersama di akhir pentas.

Tampaknya, Java Jass Festival 2017 sukses menjadi salah satu tonggak pencapaian musikalitas mereka di luar Jepang. Mungkin saja ke depannya, mereka akan semakin terpacu untuk menyuguhkan kombinasi spesial di festival-festival lainnya di seluruh dunia. Who knows?

Teks & Foto:
Amrillah Wardi

About The Author

Reply