Quantcast
Lagu-Lagu Nostalgia Di Konser 40th Anniversary Air Supply Di Jakarta – Creative Disc

Lagu-Lagu Nostalgia Di Konser 40th Anniversary Air Supply Di Jakarta

Setelah sempat tertunda 3 bulan lamanya, konser Duo Legendaris Air Supply akhirnya sukses digelar pada tanggal 3 Maret 2017 yang lalu di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.  Semula konser ini rencananya digelar 3 Desember 2016, tapi karena kesehatan dari sang vokalis Russell Hitchcock yang menurun, Air Supply meminta Promotor Full Color Entertainment untuk menunda konser tersebut sampai tanggal 3 Maret 2017.

Malam itu The Kasablanka Hall dipadati oleh penonton yang sangat antusias ingin menyaksikan Konser Air Supply. Dari range umur, saya memperkirakan didominasi oleh penonton berumur diatas 30 sampai 50 tahun an. Ya, Air Supply adalah band yang mengalami masa Golden Years-nya pada akhir 80-an dan 90-an. Sepertinya hampir semua pecinta musik pada dekade itu hapal dengan hits-hits nya seperti ; “Making Love Out of Nothing at All”, “Without You”, “Every Woman” “Good Bye”, “Lost in Love” dan lain-lain. Lagu-lagu ballad Air Supply merajai chart-chart dan radio-radio station di manca negara pada masa itu.

Setidaknya ada 16 lagu yang dibawakan duo Soft Rock Air Supply dalam konser-nya kali ini. Musisi dan Penyanyi asal Australia ini membuka konsernya dengan “Sweet Dreams“, disusul “Even The Nights” dan “Just As I am“.  Walaupun mereka masing-masing sudah berusia 66 tahun untuk Graham Cyril Russell dan 67 tahun untuk Russel Hitchcock, tapi penampilan mereka tetap prima, dan berhasil memberikan suguhan konser yang pasti akan selalu diingat oleh semua penggemar yang menyaksikan mereka pada malam itu.

Pada lagu-lagu berikutnya seperti “Every Woman“, “Here I Am“, “Chances“, “Good Bye“, “Free To Love“, “Two Less Lonely“, “The One That You Love” dan “Lost In Love” penonton terlihat tidak berhenti untuk ikut untuk ber-sing along. Rata-rata semua penonton yang datang sepertinya adalah fans berat dari Air Supply. 

Puncak dari kemeriahan konser ini adalah waktu Graham dan Russell dan kawan-kawan memainkan “Making Love Out Of Nothing at All“, “Without You“, serta lagu berirama Rock N Roll “Shake It”, Koor Penonton semakin membahana di arena konser. Air Supply menutup konser malam itu dengan “All Out Of Love“.

Secara keseluruhan Konser yang mengusung tema ”Air Supply 40th Anniversary – Celebration of Love Concert” ini berlangsung lancar dan sukses. Penonton juga sangat antusias, terlihat semua kursi yang disediakan terisi penuh.

Air Supply Set List – Jakarta 3 Maret 2017

  1. Sweet Dreams,
  2. Even the Nights
  3. Just I am
  4. Every Woman
  5. Here I am
  6. Chances
  7. Good Bye
  8. Free To Love
  9. Two Less Lonely
  10. The One That You Love
  11. Lost In Love
  12. I Adore You
  13. Making Love Out Of Nothing at All
  14. Without You
  15. Shake it
  16. All Out of Love

Text by: Ramadhan Nuhtada
Photos By: Melinna Anggraini

About The Author

Reply