Quantcast

Zap Mama Menyihir Para Penonton di Java Jazz Festival 2017

By - 5 months ago in Concerts Review

Marie Daulne, atau yang lebih dikenal dengan Zap Mama, merupakan musisi Belgia yang sudah lama berkecimpung di dunia musik. Dan musiknya pun sudah dikenal di seluruh dunia. Nama Zap Mama lebih dikenal lagi ketika mengisi soundtrack film “Mission Impossible 2” dengan lagunya “Iko Iko”.

Buat saya, Zap Mama sudah lama familiar di telinga sejak lagu “Bandy Bandy”, duetnya dengan Erykah Badu keluar di MTV era 2004. Meskipun baru sedikit lagunya yang saya tahu, tak membendung rasa penasaran saya untuk menyaksikan penampilan musisi yang sudah berkarya selama 25 tahun ini di panggung Java Jazz Festival 2017.

Zap Mama menyapa penonton yang hadir di BNI Stage D2, JI Expo Kemayoran dengan Bahasa Indonesia, “Selamat Malam”… dan Voila! Penampilannya sungguh memukau. Perpaduan ethnicity, African vibes dan harmoni yang dihadirkan membawa saya menjelajah kehidupan liar nan eksotis layaknya di Afrika. Vokal dan suara-suara yang dibunyikan menjadi senjata penampilan Zap Mama. “I’m gonna zap you all..” menjadi kata-kata pembuka hampir di setiap lagunya, untuk mempersiapkan penonton bertualang di setiap lagunya.

“Wodabee”, “Vibration”, “Yelling”, hingga “Bandy Bandy” mampu menyihir penonton dengan penampilannya yang indah dan playful.

Teks by: Rendy Ndoo
Photo by: Anton Wijaya Saputra

Dengerin album “Ancestry In Progress” di AppleMusic:

Life. Music. Love. Fashion. A mixture of saint & stallion.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | May 21, 2017 By

CreativeDisc Up, Close and Personal Interview With Pixie Lott: Siap Hentak Dengan “Baby”, Serta Impian Untuk Tur Dunia

Concerts Review | March 14, 2017 By

Ne-Yo Panaskan Panggung Java Jazz Festival 2017 Dengan Lagu-Lagu Hitsnya

Concerts Review | By

Penampilan Trio KING di Java Jazz Festival 2017