Quantcast

10 Lagu Hits yang Ternyata Lagu Cover

By - 4 months ago in Top 10 Lists

Pernah tidak menyangka bahwa lagu-lagu hits dari penyanyi terkenal, beberapa bukan merupakan lagu “asli” mereka sendiri? Beberapa lagu hit yang dinyanyikan kembali oleh penyanyi papan atas dibawah ini, misalnya, sebenarnya merupakan lagu yang dinyanyikan oleh orang lain. Yang kemudian menjadi populer setelah dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi dibawah ini. Menarik bukan?

Ada beberapa alasan mengapa lagu-lagu cover ini jauh lebih populer ketika dinyanyikan oleh penyanyi lain ketimbang oleh penyanyi aslinya. Salah satunya karena dibawakan dengan aransemen berbeda. Hingga alasan sesederhana, lebih cocok dengan penyanyi tersebut. Penasaran? Dibawah ini kami memilihkan 15 lagu hits yang ternyata adalah lagu cover dari penyanyi lain.

1. “Torn” — Natalie Imbruglia (1997) // Ednaswap (1995)


Siapa yang tak kenal dengan lagu hits Torn yang menjadi lagu debut penyanyi asal Australia, Natalie Imbruglia di tahun 1997 lalu? Ketika pertama kali versi Natalie Imbruglia dirilis, lagu ini langsung melesat ke peringkat pertama tangga lagu di Belgia, Denmark, Kanada, Spanyol. Dan lagu ini pun menjadi posisi puncak di Billboard Mainstream Top 40 dan chart Adult Top 40.

Tak salah memang bila dikatakan lagu ini sendiri menjadi puncak popularitas dari Natalie Imbruglia dan menjadi awal dari karir cemerlang sang penyanyi.

Namun sepertinya tak banyak yang tahu bahwa lagu Torn merupakan lagu yang dibawakan oleh Ednaswap, band alternatif rock dari Amerika Serikat, di tahun 1995. Lagu ini pun sebelumnya juga direkam oleh penyanyi Lis Sørensen pada 1993.

2. “Girls Just Want to Have Fun” — Cyndi Lauper (1983) // Robert Hazard (1979)


Lagu yang didedungkan memiliki pesan feminism yang kental ini dikenal luas merupakan lagu studio debut perdana Cyndi Lauper. Lagu ini, merupakan hits dari album She’s So Unusual yang merupakan album solo perdana dari sang penyanyi. Dengan pesan yang disampaikan oleh lagu tersebut, tak heran bilaGirls Just Want to Have Fun menjadi lagu yang sangat populer. Dan bahkan hingga saat ini, lagu tersebut sudah dinyanyikan puluhan kali oleh banyak artis lain.

Musik video dan lagunya sendiri pun meraih penghargaan Grammy di kategori Record of the Year dan Best Female Pop Vocal Performance.

Sebelumnya, lagu ini sendiri sudah dinyanyikan oleh Robert Hazard, penyanyi dan pencipta lagu dari Amerika Serikat. Hanya saja ketika dibawakan oleh Robert Hazard, lagu tersebut tak dianggap cocok dengan karakter sang penyanyi. Hingga akhirnya dibawakan ulang oleh Cyndi Lauper.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

4 Responses to “10 Lagu Hits yang Ternyata Lagu Cover”

  1. Jojo Nozuka says:

    Without You by Mariah Carey ngak masuk ya?

  2. iwan says:

    iya nih seharusnya mariah carey masukin 1 lah hehe soalnya banyak lagu covernya yg hit sprti I’ll Be There dari The Jackson 5 ..

  3. Abdul jalil says:

    ikut nambahin Cake – I Will Survive

Leave a Reply

Related Articles

Music News | March 3, 2017 By

Supergroup Gabungan No Doubt & AFI, Dreamcar, Rilis Single Pertama, ‘Kill For Candy’

Music News | February 15, 2016 By

No Doubt Mengerjakan Sebuah Album Baru Tanpa Keterlibatan Gwen Stefani

Creative Disc Exclusive Single | June 8, 2015 By

Creative Disc Exclusive Single – 08 June