Quantcast

10 Lagu Hits yang Ternyata Lagu Cover

By - 6 months ago in Top 10 Lists

3. “I Swear” — All-4-One (April 1994) // John Michael Montgomery (1993)


Lagu satu ini bisa dibilang memiliki secara yang unik dengan dinyanyikan oleh banyak sekali penyanyi lain. I Swear pertama kali dinyanyikan oleh penciptanya langsung Gary Baker dan Frank J. Myers. Baru setelah itu, I Swear dinyanykan oleh penyanyi jazz dari Amerika John Michael Montgomery.

Sebenarnya ketika dibawakan oleh dua orang penyanyi berbeda itu, I Swear sudah menjadi lagu populer dan masuk sebagai peringkat satu di banyak chart.

Namun lagu ini sendiri meraih popularis mendunia setelah dinyanyikan ulang oleh band All-4-One di tahun 1994. Hanya berselang beberapa bulan dari dibawakan oleh Montgomery.

4. “Don’t Cha” — the Pussycat Dolls (April 2005) // Tori Alamaze (March 2005)


Satu lagi lagu yang menjadi populer sebagai lagu debut dan lagu populer, yang sebenarnya merupakan lagu cover dari penyanyi lain. Don’t Cha dikenal sebagai lagu debut populer band Pussy Cat Dolls di tahun 2005. Lagu ini termasuk dalam album PCD dan lagunya dinyanyikan bersama dengan rapper Busta Rhymes.

Lagu ini sendiri sebelumnya merupakan lagu debut Tori Alamaze. Sayangnya, sang penyanyi merasa tidak puas dengan pencapaian lagu tersebut. Yang menjadikannya menyerah dan melepaskan hak pada lagu Don’t Cha pada Universal Music. Yang akhirnya, menjadikan lagu tersebut sebagai lagu milik the Pussycat Dolls.

5. “It’s My Life”— No Doubt (2003) // Talk Talk (1984)


Lagu It’s My Life sebenarnya meraih sukses besar ketika dirilis oleh band Talk Talk di tahun 1984. Lagu ini sendiri diciptakan oleh Mark Hollis dan Tim Friese-Greene, serta merupakan single hits dari album “It’s My Life”. Lagu ini meraih posisi pertama di banyak negara, dan sempat masuk ke dalam daftar lagu laris versi Billboard pula.

Namun lagu It’s My Life meraih sukses yang lebih besar setelah dibawakan oleh band No Doubt pada tahun 2003. Kala itu lagu ini sendiri menjadi bagian dari album the greatest yang dirilis untuk tahun 1992 hingga 2003. Karena kala itu penyanyi utama dari No Doubt, Gwen Stephanie tengah berada dalam proyek solo. Dan terbukti memang melalui lagu ini No Doubt masuk ke dalam daftar nominasi 47th Grammy Awards untuk kategori Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocal.

6. “Valerie” — Amy Winehouse (2007) // The Zutons (2006)


Valerie awalnya merupakan lagu unggulan milik band rock indie dari Inggris, The Zutons. Lagu ini sendiri masuk sebagai bagian dari album kedua band tersebut, “Tired of Hanging Around” yang dirilis pada Juni 2006. Valerie dirilis bersama dengan lagu unggulan lain milik band ini, Why Won’t You Give Me Your Love?.

Namun lagu ini akhirnya kembali dinyanyikan oleh penyanyi populer Mark Ronson dan Amy Winehouse. Kolaborasi lagu cover ini dibawakan untuk album studio milik Ronson, yang diluncurkan pada 2007. Meski sebelumnya, Amy Winehouse sendiri membawakan lagu Valerie di acara Jo Whiley’s Live Lounge show di BBC Radio 1.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

5 Responses to “10 Lagu Hits yang Ternyata Lagu Cover”

  1. Jojo Nozuka says:

    Without You by Mariah Carey ngak masuk ya?

  2. iwan says:

    iya nih seharusnya mariah carey masukin 1 lah hehe soalnya banyak lagu covernya yg hit sprti I’ll Be There dari The Jackson 5 ..

  3. Abdul jalil says:

    ikut nambahin Cake – I Will Survive

  4. Timmy M says:

    Ga perlulah Carey dimasukin. Single covernya ga booming amat dan semua jg udah pada tahu lagu yg dicover udah sukses sebelum dicover. Beda sama 10 lagu ini yg rata2 belum diketahui oleh khalayak yg lbh luas.

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 18, 2017 By

Rayakan 25 Tahun Usianya, Album Debut No Doubt Akan Dirilis Ke Dalam Bentuk Vinyl Untuk Pertama Kalinya

Music News | March 3, 2017 By

Supergroup Gabungan No Doubt & AFI, Dreamcar, Rilis Single Pertama, ‘Kill For Candy’

Music News | February 15, 2016 By

No Doubt Mengerjakan Sebuah Album Baru Tanpa Keterlibatan Gwen Stefani