Quantcast

10 Lagu Terbaik EXO Selama 5 Tahun Debut #5YearsWithEXO

By - 4 months ago in Top 10 Lists

#5YearsWithEXO siapa yang tidak kenal dengan boyband satu ini?

Para penggemar musik KPOP sudah pasti familar dengan band berkonsep unik ini. Debut 5 tahun lalu dibawah agensi SM Entertainment, EXO secara signifikan melaju ke puncak industri hiburan. Mulai dari single, drama, album, hingga konser dan variety show yang dijalani oleh EXO selalu jadi jaminan sukses. Tak hanya sukses di negerinya sendiri, Korea Selatan, EXO pun meraih popularitas besar di seluruh dunia.

Ini pastinya terbukti dari konser world tour yang sudah 3 kali dilakoni oleh EXO sepanjang 5 tahun karirnya. Dan tentunya sih, album yang selalu laris secara global dan jumlah internasional fans yang sangat banyak.

Untuk merayakan hari jadi EXO ke-5 #5YearsWithEXO pada 8 April ini, dibawah ini kami pilihkan 10 lagu terbaik dari EXO. Beberapa mungkin membuat kamu sedikit bernostalgia dengan masa awal debut band ini. Check this out!

1. What Is Love


Lagu ini menjadi salah satu pre-release dari debut project EXO di tahun 2012 lalu ini seakan membungkam para haters yang menganggap EXO tidak memiliki talent. Dirilis dalam dua versi Korea dan Cina, What Is Love dibawakan oleh masing-masing 2 vokalis utama dari EXO; Chen dan Luhan untuk versi Cina, serta D.O dan Baekhyun untuk What Is Love versi Korea.

Lagu ini sendiri menjadi awal dari era KPOP terbaru yang dibawah EXO. Band yang awalnya debut dengan 12 orang member ini bertekad menghadirkan konsep yang berbeda, dengan genre musik yang lebih bervariasi pula. Dan ini pun nampak dari lagu What Is Love yang hadir dengan genre musik pop berpadu R’nB yang kental.

2. GROWL


GROWL bisa dibilang merupakan era turning point dari EXO. Mega hits yang dirilis satu tahun setelah debut ini membawa EXO ke posisi berikutnya dan mulai memasuki hallyu wave di seluruh dunia. Ya, Growl dan juga album “XOXO” membawa boyband yang melakukan promosi di Cina dan Korea Selatan secara bersamaan tersebut dikenal luas oleh publik. Lagu ini, menjadi puncak dari popularitas EXO.

Berbicara mengenai genre musik, Growl masih hadir dengan genre musik yang berbeda. Kali ini EXO memadukan musik pop bersama dengan dance electro serta unsur R’nB yang masih mendominasi dari segi vokal. Selain itu, untuk musik video Growl (yang sudah ditonton lebih dari 100 juta kali), EXO menggunakan konsep one take shoot yang unik.

3. Baby Don’t Cry


Masih dari album “XOXO”, satu lagu lagi yang benar-benar menarik perhatian dan menunjukan keunikan dari EXO. Baby Don’t Cry merupakan lagu ballad R’nB yang dibawakan oleh tiga orang vokalis EXO, Baekhyun, D.O, dan Suho, serta sang rapper Chanyeol.

Lagu yang berkisah mengenai rasa patah hati dan cinta pada seorang gadis ini dibawakan dengan begitu baik oleh EXO di banyak kesempatan, mulai dari konser hingga di beberapa acara radio.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

One Response to “10 Lagu Terbaik EXO Selama 5 Tahun Debut #5YearsWithEXO”

  1. I am hard EXO-L to be honest. those song are good too but definetely it was overated. my favorite song of exo is Peterpan, 365, what is love, hurt, black pearl, run, moonlight and christmas day. ??

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 17, 2017 By

Wanna One Rajai Peringkat Puncak Gaon Chart Dengan Album Debut “1×1=1 (To be One)”

Music News | August 16, 2017 By

‘Big Bang’ Taeyang Kembali Dengan Solo Track “Darling” Dan “Don’t Wake Me Up”

Music News | By

Girls’ Generation, Wanna One, Jessica, dan WINNER Masuk Ke Billboard World Charts