Quantcast

10 Lagu Terbaik EXO Selama 5 Tahun Debut #5YearsWithEXO

By - 8 months ago in Top 10 Lists

4. Miracles of December


EXO memiliki sebuah project dimana mereka akan merilis album spesial setiap bulan Desember. Tujuannya hanya satu, merayakan Hari Natal dan Tahun Baru bersama para fans dari seluruh dunia. Dan untuk project pertama tersebut, EXO merilis album Miracles of December dengan lagu hits dengan judul yang sama.

Kali ini, EXO mengusung genre ballad yang rasanya benar-benar pas didengarkan sambil menatap salju di bulan Desember. Dan seperti lagu-lagu ballad dari EXO yang lain, untuk lagu ini pun hanya dibawakan oleh sang vokalis utama, baik itu pada versi Cina atau pun Korea. Untuk versi Korea, warna vokal Chen, sang vokalis utama benar-benar menjadikan lagu ini memiliki nafas yang berbeda.

5. El Dorado

https://www.youtube.com/watch?v=ijRM4fNoEt8

Melompat ke album EXO di tahun 2015, boyband yang sudah mulai meraih penghargaan tertinggi Daesang dari tahun 2013 ini merilis album EXODUS yang kembali menunjukan sisi lain dari EXO. Di album ini, EXO menunjukan genre musik yang lebih “dewasa” dengan kualitas vokal dan rap yang lebih baik. Salah satunya nampak dari hits El Dorado.

Meski bukan lagu utama, El Dorado bisa dikatakan menjadi tolak ukur dari kualitas EXO sebagai sebuah band. Meski pada saat ini, member EXO yang tersisa hanya tinggal 9 orang saja.

El Dorado mengangkat genre musik R’nB dengan unsur EDM. Performance yang dihadirkan untuk hits ini sendiri memiliki nilai tambah menjadikan El Dorado menjadi jauh lebih menarik lagi.

6. Playboy


Album “EXODUS” yang dirilis pada 2015 lalu memang membawa banyak sekali lagu apik dari EXO. Salah satu lagu terbaik dari EXO di album ini, adalah Playboy. Diciptakan oleh ‘SHINee’ Jonghyun lagu ini sendiri kembali membuktikan EXO siap mengeksplore banyak genre lain. Selai  genre pop, R’nB, dan dance yang “seharusnya” menjadi genre utama mereka.

Playboy pun menunjukan sisi “nakal” dari EXO. Mulai dari lirik yang mengisahkan mengenai perselingkuhan, koreografi dance yang lebih seksi dari biasanya, hingga suara para vokalis di lagu ini yang dijamin bisa menghipnotis para fans.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

One Response to “10 Lagu Terbaik EXO Selama 5 Tahun Debut #5YearsWithEXO”

  1. I am hard EXO-L to be honest. those song are good too but definetely it was overated. my favorite song of exo is Peterpan, 365, what is love, hurt, black pearl, run, moonlight and christmas day. ??

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 25, 2017 By

Why Don’t We Umumkan Perilisan Album Natal “A Why Don’t We Christmas”

Music News | November 24, 2017 By

BTS Luncurkan MV ‘Mic Drop’ Versi Remix Steve Aoki dan Desiigner

Music News | November 22, 2017 By

Agnez Mo Umumkan Bakal Tampil di Premier MNET Asian Music Awards 2017 di Vietnam