Quantcast

10 Lagu Terbaik EXO Selama 5 Tahun Debut #5YearsWithEXO

By - 8 months ago in Top 10 Lists

7. Sing For You


Kembali merilis album special di bulan Desember 2015, EXO merilis lagu ballad Sing For You. Kali ini, EXO tak bercerita mengenai patah hati pada track utama di bulan Desember ini. Sebaliknya, Sing For You justru menunjukan sisi EXO sebagai seorang gentleman yang akan menyatakan rasa cintanya pada sang kekasih.

Dibawakan oleh semua member EXO, di lagu ini para rapper di group ini pun menyumbangkan suara mereka. Yang kembali membuktikan, kata siapa EXO tidak berbakat?

8. Unfair


Masih belum yakin bahwa EXO berani mencoba banyak genre musik baru, yang tak hanya untuk mereka namun juga secara luas di Kpop? Lagu yang masuk dalam album “Sing For You” ini rasanya akan siap menjadi bukti. Track ini sendiri diciptakan oleh soloist dan produser musik R’nB yang tengah hits di Korea Selatan, Dean. Karena itu tak heran memang bila lagu ini memiliki musik R’nB yang juga sama kentalnya.

Masih sama seperti mayoritas lagu dari special album “Sing For You”, lagu ini pun mengisahkan mengenai pernyataan cinta kepada seorang gadis yang sudah dekat dengan mereka.

9. Lotto


Salah satu lagu paling baru dari EXO ini pun kembali merilis genre yang sama sekali baru. Masih berkutat di lingkup R’nB, EXO juga masih setia membubuhkan unsur EDM pada lagu ini. Lotto menjadi satu era baru dari EXO, yang membawa mereka meraih banyak penghargaan dan memasuki world tour ketiga mereka dengan “EXORDIUM”.

Track ini sendiri merupakan unggulan dari album “EX’ACT” dan terjual lebih dari 1 juta kopi di seluruh dunia. Meski untuk lagunya sendiri terpaksa diganti menjadi Louder untuk bisa tampil di acara musik Korea Selatan, karena Lotto dianggap merupakan nama promosi brand.

10. Monster


Meski berada di urutan terakhir untuk daftar ini, Monster sebenarnya bukan lagu terakhir yang terbaik dari EXO. Malah sebaliknya. Monster membawa EXO meraih sederet penghargaan di tahun 2016 kemarin. Termasuk penghargaan Daesang di akhir tahun.

Termasuk dalam bagian album “EX’ACT”, Monster membawa beberapa unsur berbeda dalam lagunya. Namun yang pasti, kekuatan vokal dan keunikan genre musik masih menjadi andalan pada lagu ini. Nilai plus lain? Seperti juga lagu sukses EXO sebelumnya, Monster menyajikan aksi panggung dengan performance dan koreografi yang di atas rata-rata.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

One Response to “10 Lagu Terbaik EXO Selama 5 Tahun Debut #5YearsWithEXO”

  1. I am hard EXO-L to be honest. those song are good too but definetely it was overated. my favorite song of exo is Peterpan, 365, what is love, hurt, black pearl, run, moonlight and christmas day. ??

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 25, 2017 By

Why Don’t We Umumkan Perilisan Album Natal “A Why Don’t We Christmas”

Music News | November 24, 2017 By

BTS Luncurkan MV ‘Mic Drop’ Versi Remix Steve Aoki dan Desiigner

Music News | November 22, 2017 By

Agnez Mo Umumkan Bakal Tampil di Premier MNET Asian Music Awards 2017 di Vietnam