Quantcast

14 Lagu Soundtrack Terbaik Dari Film Franchise ‘Fast & Furious’

By - 4 months ago in Featured Article Top 10 Lists

Dari sekian banyak film franchise, The Fast & The Furious menjadi salah satu film yang paling dikenal secara luas. Dan meraih sukses dalam skala besar. Namun tak hanya filmnya saja yang mendapat banyak perhatian, soundtrack dari film ini pun meraih perhatian besar.

Dan disetiap filmnya, selalu ada album soundtrack yang dirilis. Dibawah ini Billboard telah memilih 14 lagu soundtrack terbaik dari keseluruhan franchise film tersebut. Siapa aja? Yuk langsung simak daftarnya disini:

1. Ja Rule feat. Vita & 01: “Furious” – The Fast and The Furious (2001)



Single dari Ja Rule ini merupakan hits pertama dari rangkaian soundtrack di film Fast & Furious. Dan harus diakui, jelas sekali mengapa lagu ini menjadi hits, atau mengapa Furious terpilih menjadi soundtrack. Dentuman beat lagu yang kencang mengangkat semangat tinggi yang diusung oleh film tersebut dalam setiap rilisannya. Terlebih untuk rilisan perdana ini.

2. Sevyn Streeter “How Bad Do You Want It” – Furious 7 (2015)


Bila soundtrack lain dari film Fast & Furious mengusung musik electro dan hip hop yang kencang, maka untuk satu ini yang diusung justru genre musik EDM-backed electro-po. Kesan elegan tak hanya hadir dalam visual apik dari musik video untuk soundtrack dari Sevyn Streeter ini saja. Namun juga karakter dan kekuatan vocal dari penyanyi ini yang menjadikan How Bad Do You Want It terasa jauh lebih spesial.

3. Ludacris “Act A Fool” – 2 Fast 2 Furious (2003)


Sebagai lagu soundtrack terbaik, Act A Fool dari Ludacris tak hanya digemari para penonton film 2 Fast 2 Furious saja. Lagu yang meraih posisi ke 32 di chart ini pun menjadi hits secara global. Terlebih waktu perilisan lagu ini pun bersamaan dengan perilisan album “Chicken-n-Beer” dari Ludacris yang meledak di pasaran.

4. Wiz Khalifa feat. Charlie Puth “See You Again” – Furious 7 (2015)


Wiz Khalifa meluncurkan lagu kolaborasi dengan Chalie Puth bersamaan dengan perilisan seri ke-7 dari film franchise Furious 7. Lagu ini, tak hanya menyuguhkan genre yang baru dari sederet genre lain yang pernah dirilis sebagai soundtrack, namun juga memberikan emosi lebih pada film Furious 7. Bagaimana tidak emosional? Lagu ini khusus ditulis sebagai persembahan untuk Paul Walker, salah satu bintang film Fast & Furious yang meninggal dalam kecelakaan di tahun 2013.

Perpaduan tersebut menjadikan track ballad hip hop ini berada di peringkat 1 tangga musik selama beberapa waktu lamanya.

5. G-Eazy feat. Kehlani “Good Life” – The Fate Of The Furious (2017)


Track apik berikutnya yang dihadirkan dalam rangkaian soundtrack frachise dari Fast & Furious datang dari Bay Duo, G-Eazy dan Kehlani. Keduanya menyuguhkan musik apik dengan genre pop R’nB yang dibungkus dengan musik electric yang dinamis. Anthem dari The Fate Of The Furious ini pun meraih sukses yang sama besar dengan film kedelapan yang baru dirilis bulan ini.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

3 Responses to “14 Lagu Soundtrack Terbaik Dari Film Franchise ‘Fast & Furious’”

  1. anom says:

    tokyo drift – teriyaki boyz gak masuk ya? itu salah satu lagu yg iconic di jamannya

  2. Jojo Nozuka says:

    Serius Yoi Again lagu paling memorable dan emosional…

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 23, 2017 By

Kiiara Menjelalah Ibiza Dalam Video Single Kolaborasi David Guetta Bersama Dimitri Vegas & Like Mike, ‘Complicated’

Concerts Review | August 22, 2017 By

Aksi Dua Lipa, Jonas Blue, G-Eazy, Big Sean Di Hari Ketiga We The Fest 2017

Top 10 Lists | By

10 Lagu Cover Terbaik Dari Group Band DAY6