Quantcast

5 Project Album Trilogy Terbaik Dari KPOP Group

By - 4 weeks ago in Top 10 Lists

Project album trilogy sebenarnya bukan sesuatu yang baru untuk para musisi. Namun untuk Kpop group, konsep satu ini baru dikenal dalam beberapa tahun terakhir. Terutama setelah beberapa group sukses merilis tiga album dengan konsep yang saling berkesinambungan satu sama lain. Konsep seperti ini pun diklaim jauh lebih menarik bagi fans, karena seringnya memiliki jalan cerita yang menarik untuk diikuti.

Nah dibawah ini, terdapat 7 konsep trilogy album terbaik yang pernah dirilis oleh Kpop groups. Check it out!

1. BTS – ‘School’ trilogy




Meski bukan yang pertama, project trilogy dari BTS cukup membuat gempar para penggemar musik KPOP. Konsep yang diusung oleh boy band besutan Big Hit Entertainment ini pun meraih sukses besar. Tak hanya karena sederet lagu yang apik, namun juga karena konsep yang diusung sendiri cukup unik.

Album trology “School” terbagi menjadi tiga bagian, dengan masing-masing album yang berbeda. Bagian pertama dalam album “2 Cool 4 Skool” yang merupakan debut album dari BTS. Konsep album dengan tema anak sekolah, dan lika-liku percintaan, mengejar mimpi, hingga masa remaja yang penuh pemberontakan.

Konsep yang sama pun diusung dalam mini album kedua, “o!RUL8,2?” yang masih menjadi bagian dari album trilogy. Sukses dengan dua album sebelumnya pun membuat BTS percaya diri merilis bagian ketiga dari trilogi ini, “Skool Luv Affair” yang lebih berkisah mengenai cinta.


2. BTS – ‘Beautiful Moment in Life’ trilogy




‘Beautiful Moment in Life’ menjadi trilogy album kedua dari BTS yang meraih sukses besar. Pada album trilogy kali ini, BTS malah meraih sukses yang jauh lebih besar lagi. Project album trology kedua dari BTS ini dirilis dalam waktu yang nyaris berdekatan. Mulai dari seri pertama, “Beautiful Moment in Life, Part 1” dengan hits I Need U. Dan disusul dengan part 2 yang meraih sederet penghargaan berkat single Run.

Dan terakhir, trilogy ini ditutup dengan “WINGS” yang mengedepankan single hits Fire. Sebagai epiloge terakhir akhir trilogy ini pun dirilis versi epiloge dari album “Wings” pada bulan Februari lalu, dengan Spring Day sebagai lagu penutup.


3. GOT7 – ‘Flight Log’ trilogy




Selain BTS, GOT7 pun termasuk salah satu yang paling sukses dengan trilogy album yang dirilis. Album trilogy dari GOT7 sebenarnya juga memiliki konsep yang lebih matang, ketimbang project dari Kpop group yang lain. Album trilogy ini dimulai dari album “Flight Log : Departure” yang dirilis pada awal tahun lalu. Hits Fly dari album ini pun meraih penghargaan yang luas.

Setelah itu baru disusul dengan album kedua, “Flight Log : Turbulance” yang menggambarkan pergolakan batin dan sederet masalah yang biasa dialami dalam percintaan. Ya, tracklist dalam album ini pun mengikuti tema yang sama.

Hingga akhirnya seri terakhir dari trilogy ini, “Flight Log : Arrival”, yang baru dirilis bulan Maret lalu. Untuk konsep trilogy di album terakhir ini, memiliki tema penerimaan perasaan dan kesiapan memulai hubungan baru. Seperti yang tergambar dalam lagu hitsnya, Never Ever.


4. G-Friend – ‘School’ trilogy




Sama seperti BTS, G-Friend pun memiliki album trilogy dengan satu tema : sekolah. Trilogy ini pun menjadi debut album bagi G-Friend dan membawa mereka ke puncak popularitas. Dimulai dengan hits Glass Bead yang berkisah mengenai perasaan jatuh cinta, hingga disusul dengan hits kedua dari album kedua dari trilogy ini, Me Gusta Tu.

Kedua lagu ini, lantas disusul dengan lagu terakhir yang menggenapkan album trilogy SchoolRough yang mengisahkan mengenai perasaan cinta yang mendalam.

Trilogy ini mengisahkan bagaimana remaja saat ini, yang mengalami berbagai hal membingungkan selama masa sekolah. Mulai dari pencarian jati diri di album pertama di trilogy tersebut, hingga mulai merasakan cinta dan keluar dari sekolah pada album ketiga.


5. BTOB – ‘Ballad’ trilogy




BTOB menjadi boyband Kpop terakhir yang hadir dengan konsep trilogy. Berbeda dengan group lain yang hadir dengan konsep trilogy yang sama, BTOB menyuguhkan konsep trilogy dengan genre yang sama. Genre yang tak biasa dihadirkan oleh vokal group ini sebelumnya. Untuk ballad trilogy ini, BTOB menghadirkan 3 album beturut-turut dengan konsep album bergenre ballad yang apik.

Dimulai dari lagu It’s Okay, BTOB membuka album trilogy ini dengan konsep yang kuat. Setelah itu baru disusul dengan lagu kedua, Way Back Home yang mengisahkan mengenai pencarian jati diri dan cinta yang begitu dalam.

Konsep ini pun menjadi makin menarik ketika BTOB merilis single Remember That yang menggenapi konsep trilogy album ini.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

News | May 24, 2017 By

Agensi Konfirmasi Aktor Kim Woo Bin Didiagnosa Menderita Kanker Nasopharynx

Music News | By

SISTAR Rilis Spesial “Goodbye” Klip Untuk Fans Setelah Dipastikan Bubar

Music News | By

Steve Aoki Dan BTS Umumkan Rencana Kolaborasi Bersama