Quantcast

90’s MUSIC HARMONY : SAJIAN MANIS Dari Dewa19 Feat. Ari Lasso For Old Good Times’ Sake

By - 8 months ago in Concerts Review

DEWA19 Feat. Ari Lasso sebagai vokalis memberikan suguhan manis di malam terakhir bulan Maret yang lalu. Bertempat di The Pallas SCBD, Ari Lasso (vocal), Ahmad Dhani (keyboard, ocal), Andra Ramadhan (gitar), Yuke Sampurna (bass), Agung (drum) dan Vega Antares (gitar) tampil ditengah ribuan fans yang memadati tempat itu. Sesuai dengan tag ’90s Music Harmony’ yang dipromotori oleh Noble One Management, malam itu Dewa19 seperti menelusuri lorong waktu di tahun 90-an, dimana pada saat itu mereka adalah band teratas di blantika musik Indonesia. Single-single mereka laris manis dan merajai radio-radio, stasiun TV serta tangga lagu musik tanah air.

Dewa19 membuka penampilannya malam itu dengan “Manusia Biasa” dari Album Terbaik-Terbaik (1995). Ari Lasso berduet dengan Ahmad Dhani pada lagu ini. Setelah itu “Restu Bumi” sebagai lagu kedua, yang masih diambil dari album yang sama. Penonton bernyanyi bersama Ari Lasso mendendangkan “Cukup Siti Nurbaya”. Ari Lasso sempat bercerita ketika usai membawakan lagu ini, bahwa Konser ini adalah konser yang akan selalu dia kenang, karena 2 hari sebelumnya dia baru saja kehilangan Ayah-nya tercinta untuk selama-lamanya. Ari bercerita bahwa sebelum naik ke atas panggung dia tidak yakin akan kuat, tetapi setelah melihat antusias penonton, Dia merasa sangat bersemangat.

Sebelum memulai lagu berikutnya, Ari Lasso memanggil putra ke-tiga Ahmad Dhani yaitu Abdul Qodir Jaelani (Dul) ke atas panggung. Dia menggantikan Yuke bermain bass untuk tiga lagu berikutnya ; “Satu Hari”, “Aku Disini Untukmu” dan “Tak kan Ada Cinta Yang Lain”. Usai lagu ini, Dhani mengambil alih urusan vokal. Dia mengatakan “Ini pertunjukan khusus, nggak pernah saya nyanyi lagu ini di atas panggung semenjak Dewa ada”. Dan kemudian mengalirlah lagu “Hitam Putih”, masih dari album Terbaik Terbaik (1995). Selanjutnya salah satu single Ahmad Dhani, “Aku Cinta Kau dan Dia” juga ikut dibawakan.

Konser masih belum akan berakhir. Sesi selanjutnya Ari Lasso kembali memegang kendali, “Cinta kan Membawamu Kembali” dinyanyikan bersama Ahmad Dhani pada Keyboard, dilanjutkan dengan lagu yang diambil dari Album Format Masa Depan (1992), yaitu “Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi”. Terus terang, ini adalah kali pertama Saya menyaksikan lagu ini dibawakan di atas panggung oleh Dewa19 di atas panggung. Tidak sampai disitu, “Kirana” juga ikut dihadirkan setelahnya. Disusul kemudian oleh “Roman Picisan”, dan lagu dari album pertama mereka yang mengawali kesukseskan mereka di kancah musik tanah air. Yup, “Kangen”, that’s the title of the song. Penonton yang memadati The Pallas bernyanyi bersama Ari Lasso. Di tengah-tengah konser, Ari juga sempat mengajak semua penonton untuk mengucapkan “Rest in Peace Papa Lasso !!“, dan mengabadikan moment itu dengan video dari telepon genggam-nya. Keesokan harinya dia mem-postingnya di account Instagramnya.

Malam itu Dewa19 juga membawakan lagu yang Ari bilang, lagu itu tidak ada dalam setlist, tapi Dia ingin sekali membawakan lagu itu karena penonton yang sangat antusias. Lagu itu adalah “Aku Milikmu” yang juga diambil dari Album Format Masa Depan. Akhirnya Konser malam itu ditutup dengan lagu “Kamulah Satu-Satu nya”. Dewa19 kemudian memberikan penghormatan dan berfoto dengan latar belakang Baladewa yang hadir malam itu. “What a a nice evening with Dewa19. I think This is going to be one of my best concerts in 2017!!“. Suara saya habis ikut bernyanyi bersama Dewa19. Dan saya pikir semua penonton juga demikian, mereka tak henti-hentinya sing along dari awal sampai akhir konser.

Sebelum DEWA19 yang menjadi sajian utama malam itu, JAVA JIVE juga ikut mengisi konser 90s Music Harmony malam itu. Java Jive mengajak Nadilla untuk tampil malam itu bersama mereka. Beberapa lagu yang dibawakan Java Jive juga dari era 90-an antara lain ; “Menikahlah Denganku”, “Gerangan Cinta”, “Gadis Malam”, “Kau Yang Terindah”, serta Nadila yang berduet bersama Fatur pada lagu “Kau Cintaku, Aku Cintamu” dan “Kulakukan Semua Untukmu”. Nadila juga sempat membawakan lagu “Keliru” ciptaan Capunk, gitaris Java Jive.

Text & Photos by: Budi Susanto

Photographer, Live Music, Metalheads, Soup Addict.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | November 26, 2017 By

Karaoke Massal di The 90s Festival

Concerts Review | October 20, 2017 By

Synchronize Festival 2017 Yang Semakin Berkibar

Reviews | October 11, 2017 By

JogjaRockarta & Dream Theater Yang Sangat Istimewa